3. Sama Aja

4K 577 15
                                    

Udah hampir seminggu sejak kejadian Haruto minta kontak Hana. Bikin hari-harinya Hana di sekolah jadi sibuk. Ya abis Haruto minta tolongnya bertubi-tubi. Mana kalo minta tolong pake anceman segala lagi, kan Hana jadi ciut.

Meskipun Haruto galak, Hana udah terbiasa sama sifat galaknya Haruto yang bikin dia jengkel sekaligus gemes.

Haruto makin hari makin banyak yang suka, semenjak dia join eskul basket, dia makin tenar aja. Katanya, Haruto kalo lagi maen basket keren tapi kalo lagi makan jadi gemesin. Makanya, jadi banyak yang naksir dia. Ditambah lagi, dia sering gabung sama cogan-cogan lainnya. Iya, jadi makin terkenal aja dia. Mana Haruto pinter lagi.

Yahh, itu sih buruk bagi Hana. Nambah bor saingannya.

Hana yang biasanya suka nyiriin cowok-cowok ganteng yang lagi lewat sekarang udah mulai nggak terlalu sering, gara-gara Haruto.

Gara-gara Haruto yang tiap hari kerjaannya ngechat dia buat dimintain bantuan.

Dimulai dari; dimana toilet, dimana ruang kepala sekolah, anter daftar eskul basket, bantu cari ketua OSIS, ngambil kaos kaki yang dirazia, dan lain sebagainya yang menurut Hana kenapa nggak minta tolong ke temennya sendiri.

Ntar Haruto bilang gini kalo Hana ngeluh; "Kan lo yang bilang 'kalo ada apa-apa cari gue' gimana?"

Udah dah, Hana kalah ngomong.

Kadang Haruto baik, tapi kalo lagi ada maunya doang. Haruto pernah nganterin Hana pulang sih, itu juga kepepet gara-gara Hana abis tes kebugaran di sekolah dan kebetulan Haruto lagi bawa motor. Hana juga sampe maksa-maksa gitu ke Haruto. Akhirnya dianterin juga tapi ujung-ujungnya Haruto ngasih buku paket yang harus diisi. Biar dikerjain Hana. Padahal nggak usah ribet, ya terima tawaran Yoonseo aja yang udah siap sedia nganterin Hana.

Tapi, Hana bilang; "Rumah gue searahnya sama Haru."

Ya emang dasarnya pengen modus ke Haruto sih.

Hana udah biasa nyebut Haruto jadi Haru, biar enak katanya manggilnya, panggilan kesayangan juga sih sebenernya. Haruto sempet misuh-misuh nggak jelas pas Hana bilang gitu. Ya aneh aja gitu, baru juga kenal udah kayak yang deket banget.

Haruto udah mulai terbiasa sih sama sifat Hana yang kadang dewasa, kadang bocah gini. Dia seneng kalo liat Hana kesel ke Haruto.

Haruto kadang suka nggak habis pikir sama kelakuannya Hana yang tiap hari ada aja yang bikin dia pengen ketawa.

Haruto yang emang sekarang jadi terkenal, setiap dia istirahat di kantin suka ada aja cewek yang ngasih dia sesuatu. Misal; minuman yang ditempelin sticky notes dengan kalimat manis di dalamnya atau ngasihin selembar kertas yang isinya nomer.

Haruto udah terbiasa sama keadaannya sekarang.

Hari ini hari minggu, berarti libur. Waktunya istirahat. Pikir Hana ini adalah hari dimana Hana bisa istirahat tanpa ada chat minta tolong dari Haruto yang biasanya pagi-pagi juga suka udah muncul permintaan bantuan.

"Kak Hanbin, hp gue dimana ya?" Tanya Hana begitu keluar dari kamar ngeliat kakaknya lagi santai di ruang tengah sambil maen game di tv.

"Nggak tau. Itu hp lo bukan hp gue, makanya urus sendiri." Ucap Hanbin tanpa ngalihin pandangannya dari tv.

Hana nyamperin kakaknya yang keliatan seru banget maen gamenya. Dia akhirnya duduk di sofa, tepat di samping kiri Hanbin.

Mereka tinggal berdua. Orang tuanya? Udah lama cerai pas Hana masih umur 5 tahun dan sekarang udah punya keluarga masing-masing. Hana pernah bilang gini; "Gue sempet lupa muka Ayah sama Bunda. Kalo aja Kak Hanbin nggak nunjukin fotonya. Mungkin sampe gede gue lupa mukanya."

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang