12. Gimana Sih?

2.8K 443 33
                                    

Di hari minggu yang cerah ini, Haruto ngisi waktunya buat pergi ke tempat nongkrongnya sama temen-temen se-gengnya. Cuma kafe doang sih, tapi suasananya gelap-gelap gimana gitu. Jadi begitu kita masuk ke toko itu bakal disuguhin dinginnya AC dan cahaya biru dari lampu di atas-atasnya.

Udah hampir sejam dia diem disana sambil bercanda ria sama temen-temennya. Mereka udah langganan di kafe ini, sampe pemilik sama pegawainya pada tau mereka.

Doyoung, Haruto, Hyunsuk. Mereka tetanggaan. Jadi saling kenal.

"Udah pada dapet cewek?" Tanya Hyunsuk tiba-tiba dengan cengiran lebarnya.

Hyunsuk kan paling gede ya disini, sedangkan Doyoung sama Haruto masih baru masuk SMA. Meskipun Hyunsuk paling gede disini, tapi tetep aja kelakuannya sebelas dua belas sama Doyoung dan Haruto. Makanya Haruto suka heran kalo liat kelakuan Hyunsuk aneh-aneh.

Doyoung sama Haruto beda setaun, tapi karena Haruto masuk sekolahnya kecepetan setaun, jadi ya mereka seangkatan.

"Belum. Belum ada yang pas." Celetuk Doyoung diakhiri sama kekehan.

"Ngomong aja nggak laku." Ejek Hyunsuk bikin mereka pada ketawa.

"Banyak yang deketin gue. Cuma guenya aja yang masih bingung."

"Alesan."

"Tapi lo udah punya cewek?" Tanya Haruto ke Hyunsuk. Greget dia lama-lama sama Hyunsuk yang malah ngehina ke orang laen tapi sendirinya juga bahan hinaan Haruto Doyoung.

Hyunsuk nyengir lebar. "Gue kan udah pacaran sama lo." Hyunsuk berusaha meluk Haruto dari pinggir kirinya.

"APAAN ANJING! GUA MASIH NORMAL!" Teriak Haruto yang juga berusaha menghindar dari pelukan Hyunsuk.

Hyunsuk ketawa dan nyudahin aksi nggak gunanya ini. Sedangkan Haruto ngehela nafas lega.

"Mau kapan balik? Gue ada acara bentar lagi." Tanya Doyoung yang baru aja minum.

"Ntaranlah gue mah. Mau pacaran dulu sama Haruto. Ya kan, sayang?" Hyunsuk nyolek-nyolek dagu Haruto.

"Apaan sih njing. Serem gua." Haruto nepis tangan Hyunsuk biar nggak terus-terusan nyolek dagunya yang berharga itu.

Doyoung ketawa liat muka Haruto yang udah nggak kontrol gitu gara-gara Hyunsuk.

"Yaudah gue balik duluan." Pamit Doyoung lalu bangkit dari kursinya.

Haruto sama Hyunsuk ngangguk-ngangguk sambil ngeliatin Doyoung keluar dari kafe ini.

Haruto ngebuka layar kunci hpnya dan ngebuka chatroom dia sama Hana, nggak dibales dari pagi, sibuk mungkin ya? Haruto mulai ngebales chat dari cewek-cewek yang ngedeketin dia. Matanya membola begitu nama 'Wang Yireon' muncul paling atas.

Yireon nyoba ngedeketin Haruto lagi.

"Kenapa nggak dibuka?" Tanya Hyunsuk yang tiba-tiba mukanya udah deket banget sama muka Haruto.

Haruto terlonjak kaget begitu liat muka Hyunsuk yang udah ada di sampingnya.

"Coba liat fotonya."

Haruto ngebuka foto profil Yireon dengan Hyunsuk yang masih setia ngeliatin layar hp Haruto.

"WEHHHH CANTIK NJING!" Teriak Hyunsuk. Bodo amat diliatin sama pegawai disini juga, udah pada tau ini kelakuan Hyunsuk kayak gini.

Haruto ngehembusin nafasnya kasar.

"Kenapa?" Tanya Hyunsuk begitu Haruto nggak ngebuka chat dari Yireon dan malah matiin hpnya.

"Bahaya."

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang