Aku saranin, bacanya sambil denger lagu sedih, atau yang slow slow gimana gitu😉
***
Hana ngelangkahin kakinya dengan males ke gerbang sekolah depan. Setelah tadi dia pergi dari hadapan Junkyu Haruto, dia pergi ke kelas dan cuma nyembunyiin mukanya di atas lengannya yang dia lipet di atas meja sampe bel pulang bunyi.
Mata Hana berbinar begitu liat Haruto lagi sendirian berdiri deket pos satpam.
"Haru, ini jak--"
"Wonyoung!"
Ucapan Hana kepotong lagi, padahal Haruto udah ngeliat Hana ada di depannya dan mau nyamperin Haruto. Tapi, begitu Haruto liat Wonyoung baru aja keluar dari gedung sekolah, Haruto langsung lari nyamperin Wonyoung.
Hati Hana mencelos.
Haruto ngejauh dari dia atau emang nggak sengaja?
Hana ngehembusin nafasnya kasar. Setelah ngeliat mereka berdua, dia langsung pergi ke halte. Dia bisa liat kalo Haruto sama Wonyoung bercandaan di deket gerbang dan mereka mulai ngelangkahin kakinya ke arah halte.
Tunggu,
Ke halte?
Oke, beneran, ini asli, mereka bener-bener datang ke halte. Hana kira, mereka bakal naek mobil pribadi dan disetirin sama supir pribadinya. Nginget mereka berdua itu anak orang kaya.
Hana ngeliatin Wonyoung dari ujung kaki sampe ujung kepalanya. Badannya tinggi, punya kulit halus, rambutnya terurus, tas yang dipakenya bermerek, sepatunya bermerek, mukanya cantik, dan dia keliatannya suka bisa bikin suasana jadi seru.
Hana?
Jangan bandingin Hana sama Wonyoung. Beda jauh soalnya.
Hana yang daritadi duduk di kursi yang ada di halte sambil liatin Wonyoung sama Haruto dari belakang, akhirnya bangkit buat masuk ke dalem bus yang baru dateng.
"Buat dua orang." Haruto nempelin kartunya di deket supir, Wonyoung yang liat itu cuma senyum-senyum doang. Hana ngeliatin ekspresi Haruto begitu bagian Hana yang nempelin kartunya. Haruto juga bales senyum Wonyoung, biasanya, kalo Haruto nggak suka, dia nggak bakal kayak gitu.
Hana ngegelengin kepalanya lalu kakinya dia langkahin buat nyari tempat duduk.
Oh?
Ada kursi satu lagi!
Baru aja Hana mau mempercepat langkahnya dan nempatin kursi itu, tapi dia keduluan Wonyoung, Wonyoung duduk di kursi yang tadinya udah diciriin sama Hana. Hana kaget, akhirnya dia terpaksa balik badan dan harus berdiri. Sedangkan Haruto, dia berdiri di samping Wonyoung yang udah duduk.
Mereka kayaknya nggak sadar kalo di dalem bus ini ada Hana.
"Mau ramen, yang pedes banget tapi ya?"
Hana naikin alisnya sebelah begitu denger ucapan Wonyoung di belakangnya. Kira-kira jawaban Haruto apa? Haruto pasti ngebolehin aja sih, kalo Wonyoung bukan siapa-siapanya.
"Jangan. Mending beli es krim."
Hana ngehembusin nafasnya kasar begitu denger jawaban Haruto. Mereka pacaran? Atau gimana?
"Hm.. boleh deh, mau beli dimana? Tapi nanti pulangnya nonton ke bioskop ya?"
"Nanti juga tau sendiri tempatnya, bentar lagi juga nyampe kok."
Bentar, bentar.
Hana ngeliat ke pinggir kanannya dan liat beberapa toko berjajar disana. Tunggu, jangan bilang Haruto mau ngajak Wonyoung ke tempat kesukaan Hana?
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
FanfictionHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...