10. Emang Nyebelin

3K 481 26
                                    

Hana cekikikan liat Haruto dipaksa mangap daritadi sama Junkyu gara-gara harus makan siang. Ya Haruto mau gimana lagi? Tangannya beneran sakit, ya udah dia nurutin Junkyu aja yang nyuruh dia mangap begitu makanan di mulutnya udah dikunyah dan ditelen.

"Bentar dulu njing. Ini masih nyangkut ditenggorokan gue."

"Buruan elah, biar cepet abis. Kayak bayi aja lo."

"Minum dulu, bentar."

"Udah buruan mangap, buruan 'A' woi."

"Nggak sabaran banget sih nyet." Haruto minum dulu sedikit, terus langsung mangap dan ngunyah makanannya.

"Debat mulu ih pusing dengernya." Hana ngomong gitu sambil nahan ketawanya sebisa mungkin. Liat muka Haruto yang kesel banget ke Junkyu malah bikin Hana tambah gemes ke Haruto. Terus? Apalagi sekarang? Mata Hana malah ngeliatin Junkyu yang lagi nyuapin Haruto nggak sabaran, keliatannya lucu banget. Jadi inget pas Hana sakit, terus disuapin makan sama Junkyu.

Hana ngeliat kalo makan siang Haruto udah habis karena Junkyu yang nyuapinnya nggak sabaran tambah lagi Haruto ngunyahnya cepet.

Junkyu pergi ke wastafel sebentar buat cuci tangan karena tadi tangan dia kena sayur yang tumpah. Hana yang liat kursi deket ranjang Haruto itu kosong, langsung aja dia dudukin. Tapi, sebelumnya dia ngegeserin dulu meja buat Haruto makan tadi.

"Baca dulu gih suratnya." Suruh Hana sambil natap Haruto yang lagi minum.

Tangan Hana ngambil surat dari Yireon, yang tadi dia simpen di meja deket ranjang.

Haruto ngasihin botol minumnya ke Hana biar disimpen ke meja. Abis itu, dia ngehembusin nafasnya kasar. Haruto akhirnya ngambil kertas surat yang dipegang Hana. Ngebukanya tanpa ragu dan ngebacanya dengan cepet.

"Gue nggak marah ke Kak Yireon." Ucap Haruto seudah baca suratnya dan dia kasihin ke Hana lagi buat disimpen.

Junkyu yang baru aja beres cuci tangan, kembali duduk di sofa dan seenaknya buka makanan ringan yang ada di keresek makanan punya Haruto. Ya abis kan tadi Hana diajak makan siang malah disuruh kesini dulu, jadi ya gitu, Junkyu udah kelaperan.

"Ada masalah apaan lo sama Yireon?" Tanya Hana heran.

"Gue dipukulin sama orang suruhan Kakaknya Kak Yireon. Gara-gara gue bikin Kak Yireon nangis."

Hana kaget. Junkyu yang lagi makan ciki aja sempet berhenti begitu denger ucapan Haruto.

"Udahlah lupain." Ucap Haruto karena ngeliat ekspresi Hana sama Junkyu yang udah nggak kontrol gitu.

"Yireon suka sama lo?" Tanya Junkyu, emang kan dia nggak tau apa-apa.

Haruto ngangguk males.

"Lo nggak suka sama dia, gitu?" Tanya Junkyu lagi. Hana yang posisinya emang ditengah-tengah jadi harus nengok kanan kiri buat liat muka mereka berdua.

Haruto ngangguk males lagi. Bikin Junkyu ngangguk-ngangguk ngerti.

Junkyu ngeliat Hana.

'Hana juga suka Haruto.' -Junkyu.

"Lo besok masuk sekolah nggak?" Tanya Hana.

Haruto ngangkat bahunya bentar. "Gimana nanti pulang dari sini aja." Jawabnya enteng.

"Jangan dululah, masih sakit itu keliatannya."

"Khawatir ya? Cie khawatir sama gue."

"Yeuu si anjir."

Haruto nyengir lebar sambil natap Hana. "Kak Hanbin nggak nyariin? Udah makan siang?" Tanya Haruto sambil tangannya berusaha buat ngelus rambut Hana.

Mata Hana membulat. Dia kaget. Haruto nanya ke dia beginian woi. Mana tangan Haruto masih ngelus rambut Hana, HARUS GIMANA INI?

"Ng--"

Belum juga ngejawab, Haruto malah nurunin tangannya lagi bikin Hana nggak ngelanjutin omongannya.

Abis itu,

Ketawa Haruto pecah.

Hana heran kan kenapa Haruto ngakak banget kayak gini, dia ngerasa, pasti ada yang nggak beres.

"Liat ke cermin, di rambut lo ada apaan." Ucap Haruto disela-sela ketawanya.

Nggak mau kelamaan buat dapet jawabannya, Hana sontak aja megang rambutnya. Daripada dia harus jalan dulu ke deket toilet cuma buat liat ada apaan di rambutnya.

Tangan Hana yang baru aja megang rambutnya sendiri, udah bisa ngerasain apa yang ada di rambutnya ini.

Junkyu yang daritadi ngeliatin mereka juga ikut ketawa ngakak. Muka Hana bener-bener nggak kontrol bikin ketawa mereka makin pecah.

Hana masih megang rambutnya, tapi matanya udah natap Haruto tajem.

Ya gimana nggak?

Ini NASI woi yang Haruto elapin ke rambut Hana.

Mana Hana baru keramas tadi pagi. Masa nanti sore keramas lagi?

"Ihhhhhhh! Haruuuuu!" Tangan Hana nyubitin kaki Haruto kecil-kecil, biar kesakitan. Harutonya malah cekikikan sambil minta Hana buat berhenti nyubitin.

Setelah puas, Hana pergi ke wastafel buat ngebasahin rambut yang ketempelan nasi tadi. Hana ngebersihinnya dengan cepet terus jalan nyamperin Junkyu.

"Kak Junkyu, mau jadi makan nggak?" Tanya Hana yang udah berdiri di depan Junkyu sambil narik lengan Junkyu.

Junkyu ngangguk. "Mau sekarang?" Tanyanya.

"Iya, sekarang aja."

"Marah nih ceritanya? Oke gapapa. Nggak rugi ke gue ini." Celetuk Haruto begitu ngeliat Junkyu sama Hana udah siap-siap mau keluar dari ruangannya.

Hana ngehembusin nafasnya kasar, terus nyamperin Haruto.

"Gue laper, mau makan siang di luar. Bukan marah ke lo."

"Kenapa nggak makan di kantin rumah sakit aja?"

"Nggak ah."

"Tapi nanti malem kesini lagi nggak?"

"Nggak."

"Kesini lagi lah. Temenin gue."

"Nggak."

"Ntar kalo gue kenapa-napa gimana?"

"Bodo amat."

"Masa mau ngebiarin dede gemes macem gue terluka lagi?"

"Anjing ih geli, ada perawat ini. Nggak bakal kenapa-napa. Lagian nanti kayaknya ada orang tua lo."

"Orang tua gue pada sibuk kerja."

"Yaudah, sendirian aja disini."

Haruto nundukin kepalanya, bibirnya dia manyunin, jari-jarinya bergerak buat maenin selimut yang nutupin kakinya. Hana kicep, hatinya jadi luluh gara-gara ekspresi Haruto yang lagi memelas gini. Gemeshhhh.

Kayak bayi.

Nggak tau kenapa, tangan Hana sekarang malah udah ada di kepala Haruto dan ngelus kepalanya pelan.

"Iya ntar, gue usahain kesini lagi."

Ucapan Hana bikin Haruto senyum dan natap Hana seneng.

Junkyu yang liat itu dari belakang Hana, cuma bisa ngangkat alisnya sebelah dan berkacak pinggang. Oh, jangan lupa sama helaan nafas yang kedengerannya kayak kesel gitu.

"Ayo berangkat." Junkyu ngerangkul bahu Hana bikin Hana kaget dan ketarik buat keluar dari ruangan Haruto.

Nggak cuma ngerangkul. Tangan Junkyu ngelus rambut Hana juga sampe bener-bener keluar dari ruangan Haruto.

'ANJIR KAK JUNKYU APA-APAAN!' -Hana.


















***

Huaaa Junkyu:')

Siap-siap nonton eps 8 ya😉 Jangan lupa sambil bawa makanan yang banyak, biar ena nontonnya.

Vomment❤

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang