Hana ngeliat keluar jendela, ada anak-anak basket lagi maen di lapangan. Ini udah jam istirahat pertama, tapi, Hana ngerasa males keluar dari kelas. Kejadian waktu malem masih kebayang terus, gimana muka Junkyu berubah jadi dingin dan ucapan tajemnya yang bener-bener nusuk.
Guanlin ngajak bercanda aja Hana cuma responnya ketawa kepaksa. Terus, Somi ngajak maen ke kelas sebelah aja Hana nggak mau. Yoonseo yang emang akhir-akhir ini ngedeketin Hana, cuma bisa ngasih makanan sama ngelus rambut Hana pelan doang dan dapet teriakan 'CIE' dari temen sekelas.
Hana nopang dagunya pake tangan, matanya terus ngeliatin orang-orang yang berlarian ngejar bola basket. Dia bisa liat Haruto lagi serius maennya dan mulutnya yang keliatan lagi teriak biar bolanya dioper ke dia.
Begitu Haruto ketawa di lapangan sana, nggak tau karena apa, Hana malah senyum liatnya. Ketawa Haruto kayak bahagia banget. Mana di kursi penonton, ada Wonyoung lagi ngeliat Haruto sambil ketawa juga.
Dan,
Senyum Hana luntur begitu tau, kalo Haruto lagi ketawa bareng Wonyoung.
Hana nyudahin ngeliat pertandingan basket di lapangan sana. Dia berniat buat keluar dari kelas tapi,
"Mau kemana, Han?"
Pertanyaan Guanlin sontak aja bikin Hana ngeberhentiin langkahnya.
"Kantin."
"Tadi katanya nggak mau."
Hana senyum.
"Gue ikut ya?"
Hana ngangguk.
Guanlin yang tadinya masih maenan hp di kursi pojok bareng temen-temennya, langsung bangkit begitu liat Hana nganggukin kepalanya sambil senyum.
Selama nyusurin koridor, Guanlin ngajak ngobrol Hana mulu. Hananya cuma ngangguk-ngangguk sambil senyum doang.
Guanlin milih kursi yang ada di tengah-tengah. Nggak taulah, emang dasar suka tebar pesona dia mah.
"Lo hari ini kenapa? Eh? Nggak deng, dari kemaren juga keliatan lesu banget."
"Gue?"
"Lo senyum-senyum mulu. Tapi, gue tau kalo lo lagi ada masalah. Cerita aja cepetan."
"Tumben baik. Pasti ada maksud terselubung kan?"
"Fitnah mulu lo tai."
"Nggak fitnah ya, emang fakta. Pasti ntar ujung-ujungnya lo minta dijajanin ramen."
"Nah kalo itu bener."
Hana ketawa pelan. Emang ya dasar Guanlin. Coba aja kalo ada Daehwi, sudah bisa dipastikan, Guanlin udah dijitakin sama Daehwi.
"Mau gabung sama anak basket nggak? Biar rame aja gitu." Tanya Guanlin tiba-tiba.
"Hah?"
"Itu tuh, mereka pada disana. Mau gabung nggak?"
Hana ngeliat ke belakang dirinya, meja yang jaraknya 7 meter dari meja yang ditempatin dirinya bareng Guanlin, meja yang ditunjuk Guanlin, ternyata emang anak basket. Wajarlah ya, Guanlin pengen nimbrung, kan emang dia anak basket juga.
Hana geleng.
"Yaudah, gue kesana dulu bentar ya?"
Hana nganggukin kepalanya.
"Jangan kemana-mana. Ntar ilang, kasian gue sama lo kalo lo jadi anak ilang."
"Ck. Sialan."
Guanlin cengengesan sambil pergi dari hadapan Hana. Hana nggak bisa gabung kesana karena disana ada Haruto. Takutnya ya, begitu Hana ikut nimbrung, Haruto langsung pergi dan bikin suasana jadi canggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
Fiksi PenggemarHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...