17. Jalan-Jalan Ceritanya

2.6K 401 24
                                    

Selama di jalan, Hana sama Haruto nyeritain hal-hal konyol atau apa aja yang bikin mereka ketawa ngakak banget. Kadang Hana nyubit lengan Haruto atau ngegeplak kepalanya karena candaan-candaan yang Haruto bikin.

Hana nikmatin angin malem ini di jalan pinggir sungai, lampu-lampu kuning yang tergantung di tiang-tiang bikin suasananya jadi nyaman dan tenang. Haruto bisa juga ya ngajak ke tempat yang beginian, padahal kan biasanya marah-marah dan kayak keliatan bukan cowok yang suka beginian.

Angin bikin rambut Hana nutupin mukanya dan Haruto yang liat itu jadi gemes, mana jaket yang Hana pake kegedean gitu dan tangannya kelelep sama lengan jaketnya juga.

"Dari kecil, gue suka kesini." Haruto nyeritanya sambil senyum dan matanya ngeliat sungai.

"Setiap hari?"

"Setiap gue ngerasa sedih atau seneng banget."

Hana ngangguk-ngangguk, dia berhenti di deket pagar pembatas sungai sama jalanan ini, dia pengen diem aja di pagar ini dulu. Biar bisa nikmatin suasana sekarang. Haruto juga bisa

"Jadi, sekarang lo lagi ngerasa sedih atau seneng banget?"

"Dua-duanya."

Hana ngerutin dahinya.

"Pinjem tangan, bentar." Haruto narik kedua tangan Hana pelan, Hana bisa ngerasain kalo Haruto lagi dalem suasana hati yang bagus.

Kedua mata Haruto natap Hana tenang, tangannya genggam tangan Hana lembut, angin yang nerpa wajah mereka ngedukung banget suasananya.

"Gue seneng," Haruto senyum tipis dengan pandangannya yang nggak bisa lepas dari mata Hana. "Gue bisa ajak lo ke tempat kesukaan gue, bisa ceritain masa kecil gue ke lo, bisa ketawa bareng lo disini, dan nikmatin suasana di pinggir sungai ini." Ucapnya tulus.

Hana bohong kalo dia nggak tersentuh pas Haruto bilang gitu. Kedua mata Haruto nunjukin, kalo dia bener-bener ngomongnya, matanya seakan bilang kalo Haruto tulus banget ngomongnya.

Hana sempet kaget begitu tangan Haruto genggam tangan Hana makin erat.

"Udah berapa lama kita kenal?" Tanya Haruto yang langsung masang senyuman di wajahnya.

"Dua bulan lebih mungkin."

Haruto tekekeh. "Sorry ya dan makasih juga, selama dua bulan gue nyusahin lo, minta bantuan ini itu, terus suka tiba-tiba marah juga dan bikin lo kesel ke gue." Ucapnya.

"Lo kenapa sih?"

Haruto senyum lagi, tangan kanannya ngelepas genggamannya dari tangan Hana dan beralih ke kepala Hana, ngelusnya pelan.

Hana bener-bener bingung. Ini Haruto kok tiba-tiba gini sih?

"Gue tadi bilang kan, kalo sekarang gue lagi sedih sama seneng banget."

Hana ngangguk pelan. NGGAK KUAT WOI DIA DITATAP MULU SAMA HARUTO.

"Lo tadi udah bilang apa yang bikin lo seneng. Sekarang kasih tau gue apa yang bikin lo sedih."

Bukannya jawab, senyum Haruto malah makin ngembang.

Haruto kenapa?

"Gue nyaman sama lo. Tapi--"

"Nggak usah bikin gue baper. Kalo ujung-ujungnya lo cuma bercanda."

Haruto terkekeh. Tangannya ngelus lagi kepala Hana pelan. "Nggak jadi deh." Haruto nggak jadi ngelanjutin ucapannya begitu Hana motong ucapan Haruto.

"Ish, nggak bener." Hana ngelepasin genggaman Haruto dan nyingkirin tangan Haruto dari kepalanya pelan.

Haruto ketawa lagi. Nggak tau, Haruto ngerasa, malem ini dengan ditemenin Hana di pinggir sungai gini rasanya nyaman banget.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang