Mulai dari chapter ini, aku saranin sambil dengerin lagu yang sedih atau yang slow slow gituuuu hehehe.
***
Hana ngeguling-gulingin badannya di kasur daritadi, udah hampir tiga jam dia ngurung diri di kamar. Dia daritadi cuma tiduran sama buka hp doang, buka hp juga bukan chattingan, Hana cuma maen game di hpnya. Dia sempet nangis, tapi cuma beberapa menit, abis itu biasa lagi.
"Sialan!" Teriak Hana begitu karakter di gamenya kalah. "Ulang, ulang, licik lo anjir." Hana memaki-maki lawannya di game, ya meskipun nggak bakal kedengeran sama yang maennya di sebrang sana.
Hana mutusin buat matiin hpnya dan keluar kamar. Sepi, yang dirasain begitu Hana keluar dari kamar. Ya emang suka sepi sih. Dia jalan ke dapur buat ngecek makanan, karena emang dia sekarang lagi kelaparan.
Dan sialnya,
Makanan di kulkas abis.
Hana langsung ngecek tempat sampah. Dan bener aja, banyak bekas bungkus makanan udah ada disana.
'Hanbin sialan.' -Hana.
Karena stok makanan 'sengaja' diabisin sama Hanbin, Hana akhirnya mutusin buat pergi ke minimarket deket rumahnya. Sebelum keluar rumah, Hana ngambil jaketnya dulu di kamar dan intip-intip ke ruang pororo yang di dalemnya ada Hanbin.
Dinginnya angin malem langsung nusuk ke kulit Hana. Hana masukin kedua tangannya ke dalem saku.
"Badan gue dingin~ tangan gue dingin~ hp juga dingin~" Hana nyanyi-nyanyi nggak jelas dalam perjalanan menuju minimarket. "Hp gue dingin, nggak ada yang ngechat sih." Gumamnya pelan.
Nggak jelas banget emang Hana mah.
Hana ngehembusin nafasnya kasar. Padahal, dia lagi berusaha ngelupain kejadian tadi dengan ngelakuin beberapa hal. Tapi, tetep aja datang lagi.
"I'm going crazy~~~ Roll action!"
Hana joget-joget di trotoar. Bodo amat banyak yang liatin juga, yang penting dia seneng. Eh tapi, jatuhnya kayak orang gila. Akhirnya Hana masang ekspresi biasa lagi dan jalan normal.
Begitu masuk minimarket, Hana langsung ngambil makanan yang pengen dia makan. Hampir sekeranjang pokoknya.
"Kim Hana."
Kepalanya langsung noleh ke arah orang yang manggil namanya.
Begitu tau, Hana buru-buru bayar semua belanjaan dia di kasir tanpa nyapa balik orang yang masih diem di sebelahnya sambil bawa-bawa sebotol shampoo.
"Sekalian pulsanya?"
"Nggak, Kak. Udah itu aja."
Greget sekali Hana sama mas-mas kasirnya. Udah tau buru-buru, malah ditanyain beginian.
Begitu semua makanan dan minuman Hana dimasukin ke keresek, dia langsung keluar dari minimarket buat ngehindar dari orang yang nyapanya tadi.
Baru juga beberapa langkah dia jalan dari pintu minimarket, tiba-tiba ada yang narik lengan kanannya.
"Hana."
Sontak aja, Hana balik badan karena lengannya ditarik.
Hana ngedongakin kepalanya, karena emang orang yang di depannya lebih tinggi dari dia. Hana ngerjapin matanya beberapa kali begitu mereka saling tatap.
"Harus banget ya ngehindar dari gue?"
Hana masih natap orang dihadapannya dengan datar.
"Kenapa? Coba jelasin ke gue."
Kim Junkyu, orang yang dihadapannya ini Kim Junkyu; mantan Hana. Hana akhirnya nundukin kepalanya begitu udah puas natap Junkyu.
"Liat ke gue." Junkyu narik dagu Hana biar kepalanya ngedongak dan natap Junkyu lagi.
Hana langsung nepis tangan Junkyu.
"Lo jahat."
Junkyu ngerutin dahinya, kenapa? Jahat gimana sih? Harusnya kan Hana bilang jahat tuh ke Haruto gara-gara nyakitin Yireon. Junkyu butuh penjelasan yang lebih rinci.
"Gue?"
Hana ngangguk.
"Kenapa?"
"Lo.. masih suka Yireon?"
"..."
"Jawab gue."
"..."
Hana ngehembusin nafasnya kasar. Dia natap Junkyu sinis, nggak tau kenapa Hana kesel banget sekarang. Jelas kan? Junkyu masih suka Yireon?
Hana ketawa miris. "Udah jelas, gue bisa liat jelas dari mata lo, kalo lo masih suka Yireon."
Junkyu menghela nafas. "Emang kenapa?" Tanya Junkyu, kini, muka dia udah datar banget, natap Hana aja dingin banget.
"Nah ini, kenapa gue bilang lo itu jahat."
"Gue nggak ngerti kenapa gue dikatain jahat sama lo."
"Lo dari dulu nggak berubah ya? Kenapa gue minta putus dari lo waktu dulu? Lo nggak peka. Harus gue mulu yang ngertiin. Cape, Kak. Lo beneran nggak ngerti?"
Junkyu naikin alisnya sebelah.
"Gue baru ngerti sekarang. Gue baru sadar. Kalo gue cuma jadi pelampiasan lo. Berarti waktu itu gue percuma banget ngasih hati gue ke lo. Kalo lo nya cuma ngasih setengah hati, nggak, mungkin seperempat? Dan sisanya masih suka ke Yireon. Gue kira, lo bener-bener suka sama gue. Gue kira, lo bener-bener udah nggak suka sama Yireon karena dia udah nyakitin lo beberapa kali. Tapi apa? Buktinya, nyampe sekarang lo masih suka sama dia."
Nafas Hana memburu, jantungnya berdetak lebih cepet, mukanya merah, pipinya mulai panas, matanya juga mulai panas, nelen ludah aja susah payah.
Junkyu sedikit kaget begitu denger penjelasan dari Hana, matanya aja sampe lupa ngedip pas Hana ngomong panjang gitu.
Junkyu nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Ucapan Hana bener-bener menohok.
Hana masih ngatur nafasnya, dia natap langit bentar biar air matanya nggak jatuh di depan Junkyu.
Hana nggak mau nangis di depan orang lain.
"Jangan suka sama Yireon, please."
Junkyu naikin alisnya.
"Lo ngelarang gue? Hati gue udah nggak ada urusannya sama lo. Kita udah putus. Nggak usah ngatur gue."
Hana gigit bibir bawahnya sebentar buat nahan nangis yang daritadi ditahan mulu.
Hana sebenernya ngebolehin aja Junkyu suka sama cewek lain. Toh, Junkyu udah bukan pacarnya ini. Tapi, Junkyu suka sama Yireon. Hana cuma takut, kalo Junkyu korban selanjutnya setelah Haruto. Hana nggak mau liat orang terdekatnya babak belur atau kesakitan. Cukup liat Haruto pas itu aja, nggak mau ada lagi.
Hana masih natap Junkyu, tapi, matanya mulai berkaca-kaca.
Dia sayang Junkyu, tapi, cuma sebagai kakak. Nggak lebih.
"Nggak usah larang gue. Sorry, buat masalah yang waktu itu. Gue nggak bohong, gue suka sama lo. Tapi, nggak tau kenapa, Yireon suka masih ada dipikiran gue."
Hana natap Junkyu nggak percaya. Junkyu bisa ngomong pedes kayak gini juga ya.
"Nggak usah ngajak gue ketemuan, nggak usah ngajak gue maen game bareng, nggak usah larang-larang gue lagi. Gue kira lo bukan tipe cewek yang suka larang-larang temen deketnya."
Akhirnya, air mata Hana jatuh.
Karena ucapan Junkyu.
'Harusnya gue yang marah. Bukan dia.' -Hana.
***
Maafin pas sabtu tydak up, sekarang double up deh.
Vomment❤
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
Hayran KurguHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...