7. Pukulan

3.2K 488 18
                                    

Setelah tadi Haruto sama Hana debat di kantin gara-gara traktir makanan, antara tadi atau nanti pas pulang sekolah, akhirnya Haruto mikir lagi dan milih buat ditraktir nanti pulang sekolah.

Sekarang pertandingan voli masih berlangsung. Junkyu langsung pergi ke kampus bareng Hyunjin sama Jinyoung pas udah beres makan dan salaman sama pelatih basket mereka. Hana sama Haruto nggak nonton pertandingan voli, mereka lebih milih buat kumpul sama temen-temennya masing-masing.

Bel waktunya pulang bunyi, semua murid diperbolehkan pulang ke rumah.

Haruto ngeluarin smirk-nya begitu denger bel bunyi. Dia berharapnya sih ya Hana yang nyamperin, bukan dia. Males juga kan harus jalan dulu ke belakang buat nyusul Hana. Dirinya ngegendong tasnya cuma digendong sebelah kanan. Kayak biasalah Haruto bilang ke temennya mau ke parkiran duluan. Terus dia jalan nurunin tangga dengan santai.

Baru aja nurunin beberapa anak tangga,

"Haruto." Panggil seseorang dari depannya dan bikin dia natap orang tersebut. Haruto kira itu Hana, tapi ternyata bukan.

Haruto senyum sekilas. Cuma biar nggak dianggap nggak sopan ke kakak kelasnya ini.

Wang Yireon, cewek ini lagi-lagi ada di hadapan Haruto dengan senyuman manisnya. Haruto ngelanjutin langkahnya buat nurunin tangga yang berarti lebih mendekat ke Yireon.

"Pulang bareng yu." Ajak Yireon semangat. "Lo pake bus kan biasanya? Gue udah dijemput tuh. Bareng gue aja ya?" Yireon masih senyum ke Haruto.

Yireon kaya, dia punya supir pribadi. Kalo Yireon mau juga, ayahnya bisa nyewain bodyguard yang banyak buat Yireon.

Haruto ngusap tengkuknya. Gimana ya? Kan udah janjian sama Hana. Lagian sekarang dia bawa motor.

"Gue bawa motor." Ucap Haruto ketus.

"Motornya dibawain supir gue deh, ntar gue yang nyetir mobil." Ucap Yireon enteng.

"Nggak. Keputusan gue udah bulet. Gue nggak bisa pulang bareng sama lo sekarang. Gue udah ada janji. Makasih tawarannya." Haruto melengos pergi dari hadapan Yireon yang mukanya udah merah nahan nangis.

"Haruto!" Panggil Yireon bikin Haruto muterin badannya lagi dengan males. "Besok bisa kan?" Tanya Yireon dengan penuh harap.

"Nggak bisa." Kini, Yireon cuma bisa ngeliat punggung Haruto yang makin jauh. Dia mulai nangis. Ini pertama kalinya dia dinangisin sama cowok.

Biasanya, Yireon yang bikin mereka nangis. Karena ditolak sama dia. Tapi, kali ini beda. Lumayan banyaklah murid yang nyaksiin ini, tapi Yireon udah nggak peduli, dia langsung nundukin kepalanya.

Yireon ngusap pipinya kasar, dia berusaha biar nggak keliatan kalo dia lagi nangis. Dirinya lari-lari kecil biar cepet nyampe di mobilnya.

Tangan kirinya nutupin hidung sama mulutnya, sedangkan tangan kanannya ngebuka gagang pintu mobil.

Tubuhnya sedikit terlonjak begitu ada seseorang yang udah duduk keren di kursi sebelahnya.

"Kak Jackson? Ngapain disini? Nggak kerja?" Tanya Yireon bertubi-tubi saking terkejutnya.

Orang yang disebut Jackson ini ngelepas kacamata hitamnya lalu natap adiknya yang keliatan kaget banget gara-gara kehadirannya.

"Habis nangis?" Tanya Jackson, Wang Jackson, kakak Wang Yireon.

Yireon geleng. "Gapapa kok, cuma masalah kecil." Ucapnya biar Jackson nggak terlalu khawatir sama dirinya.

"Masalah kecil? Udah jelas lo tadi dipermaluin di depan murid laen cuma gara-gara bocah sialan itu."

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang