29. Obat

2.6K 421 34
                                    

Haruto senyum-senyum mulu daritadi, dia seneng kalo dirinya berhasil ngelurusin permasalahan ini. Dia sampe nggak sabar liat mukanya Hana begitu tau kalo hukuman Hana udah dicabut dan besok bisa pergi ke sekolah.

Haruto akhirnya sampe di depan rumah Hana. Haruto sempet mikir, gimana kalo Hana lagi di rumah sakit nengok Hanbin? Atau gimana kalo Hana lagi nggak ada di rumah? Lagian sepi banget.

Dia ngebuka gerbang rumah Hana pelan dan langsung masuk gitu aja pake motornya. Ini dia langsung masuk aja gitu ya? Lagian chat Haruto belum dibaca sama Hana dari pagi. Makanya, kenapa dia datang langsung ke rumah Hana cuma buat ngasih info.

"Kak Hana.. Eh?" Haruto kaget begitu pintu utama rumah ini nggak dikunci, dia kira pintunya dikunci makanya tadi dia nyoba nyoba ngebuka pintu ini.

Haruto ngelepas dulu sepatunya, abis itu dia langsung masuk ke rumah ini.

Sepi.

Haruto cuma bisa denger suara jam dinding dan suara tv dengan volume suara yang kecil. Haruto ngerutin dahinya, Hana nggak ada di rumah tapi kok tv nyala? Apa jangan-jangan..

"Haru?"

Haruto kaget sampe rasanya dia kayak mau kejungkel begitu namanya dipanggil.

Hana muncul dari kamar mandi dengan keadaan yang.. kucel? Haruto ngeliat Hana dari atas sampe bawah. Rambutnya acak-acakan, matanya sayu, bibirnya pucet, dia cuma pake kaos sama celana longgar selutut, pokoknya Hana keliatan aneh aja.

Haruto ngedeketin dirinya ke Hana dengan cepet begitu Hana jalan buat pergi ke ruang tengah.

Haruto ngikutin Hana dari belakang dan pas nyampe ruang tengah, mata Haruto menyipit dan dahinya mengerut. Selimut ada di atas sofa, kompresan ada di samping sofa, bantal berserakan dan air ada yang tumpah ke karpet.

Begitu Haruto liat Hana langsung duduk di sofa dan selimut yang nggak tau gimana udah ada di pangkuan Hana, Haruto ngedeketin Hana dengan cepet lalu duduk di sampingnya.

"Jangan disitu duduknya," Hana dorong badan Haruto pelan. Bukannya pergi, Haruto malah makin ngedeketin badannya dan..

Seketika tangan kanan Haruto udah nempel di dahi Hana.

"Lo sakit?" Tanya Haruto sambil nurunin tangannya, itu juga bikin Hana berhenti dorong-dorong badan Haruto.

"Nggak, cuma ngantuk, awas ah."

Haruto akhirnya berdiri dan ngeliatin Hana yang udah mau tiduran di sofa. Haruto ngehembusin nafasnya pelan.

"Kan, kata gue juga apa, kemaren tuh pulang aja. Nggak usah nginep." Ucap Haruto sambil ngeliatin Hana yang udah meremin matanya dan narik selimut sampe dadanya.

"Gue gapapa ih, udah diem aja, nonton tv sana." Ucap Hana dengan mata yang masih merem.

Haruto ngehembusin nafasnya pelan. Dia ngebersihin sampah dan ngerapiin barang-barang yang tadi berserakan, sampe air yang tumpah aja langsung dia lap pake tisu. Hana ngerasa aneh pas Haruto lagi ngerapiin barang-barangnya, nggak tau kenapa jantung dia jadi berdebar lebih cepet.

Begitu selesai, Haruto duduk di samping badan Hana, ya meskipun kebagian duduk dikit yang penting Haruto bisa lebih deket sama Hana.

"Udah makan?" Tanya Haruto sambil ngeliat Hana yang masih meremin matanya.

"..."

"Belum?"

Hana ngangguk pelan.

Haruto langsung ngeluarin hpnya buat pesen makanan. Lagian kan ya, udah bisa dipastikan, Hana nggak pesen makanan apa-apa karena sakit dan pastinya males makan, terus kan Hanbin lagi sakit, jadi nggak ada yang masakin. Haruto langsung ngerti dan langsung mesen makanan.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang