9. Buket Bunga

3K 498 45
                                    

"Hana!"

Ngerasa namanya dipanggil, Hana yang baru aja keluar dari gerbang harus muterin badannya lagi buat ngeliat siapa yang manggil namanya.

Hana ngehembusin nafasnya kasar begitu tau siapa yang manggil dia.

Orang yang baru manggil Hana itu lari-lari kecil biar bisa cepet ada di hadapan Hana.

"Hm.." Orang ini mikir dulu sebelum ngelanjutin omongannya. "Lo mau kemana?" Tanyanya antusias.

"Ke rumah sakit."

Iya, Hari ini Hana mau ngunjungin Haruto yang masih dirawat di rumah sakit. Di sekolah ini, berita tentang Haruto masuk rumah sakit gara-gara dipukulin cepet nyebar, nggak tau sumbernya darimana. Tapi, mereka nggak tau aja kalo otak dari kejadian ngeroyok Haruto itu dari kakaknya Yireon sang primadona di sekolah ini.

"Gue.. mau nitip ini," Ucap orang itu sambil ngasihin buket bunga sama sekeresek makanan, jangan lupa sama surat yang ada di buket bunga itu juga.

Hana ngerutin dahinya. "K-kenapa?" Tanyanya heran.

"Gue.. mau minta maaf."

Hana makin heran sama orang ini. Minta maaf apaan? Minta maaf ke siapa?

"Yireon, maksud lo apaan?" Tanya Hana pelan.

Yireon natap Hana kaget. "Lo nggak dikasih tau sama Haruto?"

Hana mikir. Oh jadi Yireon mau minta maaf ke Haruto. Tapi kenapa? Emang Yireon salah apa ke Haruto? Gara-gara Yireon suka sama Haruto terus Yireon minta maaf? Masa sih cuma gitu doang. Ya wajarlah ya kalo suka sama lawan jenis mah, tapi kenapa Yireon harus minta maaf ke Haruto?

Yireon nundukin kepalanya. Hana kan jadi nungguin Yireon ngeluarin penjelasan.

Yireon ngehembusin nafasnya kasar. "Haruto baik banget ya." Ucapnya pelan dan langsung ngedongakin kepalanya buat natap Hana. Yireon sampe kaget pas denger kalo Haruto nggak cerita ke siapa-siapa tentang dia habis dipukulin sama orang suruhan Jackson.

Hana ngangguk. Emang bener kok, Haruto baik.

"Gue nitip ini ya? Kasihin ke Haruto. Lainkali gue traktir lo makan deh. Gue udah dijemput. Dahhhhh." Teriak Yireon yang langsung ngubah ekspresi wajahnya jadi ceria terus ninggalin Hana yang masih diem di tempat.

Yireon cewek baik, pikirnya sambil natap Yireon yang udah masuk ke dalem mobil. Pantes aja banyak yang suka.

Hana menghela nafas panjang dulu sebelum ngeliat-liat barang yang dikasih Yireon.

"Hana!" Teriak lelaki di dalem mobil yang jendelanya udah diturunin. Hana kaget bukan maen, barang-barang yang dia pegang, hampir aja jatuh. "Naik buruan!" Lanjutnya.

"Kak Junkyu?"

Hana naikin alisnya sebelah. Junkyu bener-bener ganteng. Hana sempet ketawa kecil. Ternyata Junkyu udah bisa ngendarain mobil. Jadi inget pas masih pacaran, dimana Junkyu masih belajar nyetir mobil sampe nabrak pohon.

"Naik." Suruhnya dan bikin murid yang ada disitu ngeliatin ke arah Junkyu. Ada cowok keren borrr, masa mau melewatkan kesempatan melihat cowok keren gratis ini?

Apasih.

Tanpa mikir apa-apa, Hana ngelangkahin kakinya dan masuk ke dalem mobil Junkyu. Junkyu senyum sambil natap Hana.

"Habis ditembak cowok ya?" Tanya Junkyu tiba-tiba, pas baru aja mobil ini maju.

Hana geleng. "Kenapa emang?" Tanyanya.

"Itu dapet buket bunga."

Hana ketawa kecil. Junkyu masih asik kayak dulu. Nggak canggung kayak kebanyakan pasangan yang udah putus.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang