Haruto ngecek hpnya berkali-kali, biasanya notif chat dari Hana suka muncul banyak. Tapi, pagi ini beda, nggak ada notif dari Hana sama sekali.
Haruto ngehembusin nafasnya pelan. Dia keluar dari kelasnya, berniat buat nemuin temen-temen basketnya di kantin. Masih jam sembilan pagi sih, tapi temen-temennya ngajak buat makan di kantin. Baru juga beberapa langkah, Haruto ngedenger sesuatu sampe dia ngeberhentiin langkahnya.
"Katanya Kim Hana yang ngelakuinnya."
"Kim Hana 12-5? Temennya Kak Guanlin?"
"Iya. Gue kira dia baik, tapi malah sampe ngelukain adek kelas. Mana sampe masuk rumah sakit."
"Eh, seriusan Kak Hana?"
"Iyalah, kenapa emang?"
"Nggak nyangka."
Haruto berdecak kesel lalu ngelanjutin langkahnya lagi. Dia tau, pagi ini lagi gempar masalah Wonyoung sama Hana. Ntah darimana dan kapan murid-murid lain bisa tau, tapi Haruto udah denger gosip-gosip itu dari pas dia masuk sekolah tadi pagi-pagi banget. Haruto aneh aja, kenapa berita kayak gini langsung nyebar dengan cepet.
Dia baru nyampe kantin, tapi belum sampe di meja yang udah ditempatin temen-temennya, Haruto malah ngeberhentiin langkahnya lagi begitu matanya ngeliat Hana lagi duduk di pojok bareng Somi.
Haruto bisa liat, gimana keselnya Hana jadi bahan gosipan pagi ini. Ekspresinya nunjukin banget kalo dia lagi kesel. Tapi, nggak tau kenapa, Haruto bisa liat juga kalo Hana kayak lagi sedih.
"Haruto!"
Teriakan itu bikin Haruto sadar dan bikin dia langsung nyamperin temen-temen se-eskulnya.
---
"Haruto, makan dulu!"
Denger seruan dari Mamanya, Haruto yang tadinya lagi maen game di hpnya, harus berhenti dulu. Haruto masukin hpnya ke saku celananya lalu dia pergi ke ruang makan.
Nggak tau kenapa, selama dia jalan buat nyamperin Mamanya, pikirannya masih terbayang muka Hana pas dipanggil dia di parkiran. Hana kayak bener-bener pengen tau apa yang mau disampein dia. Tapi, Hanbin malah nyuruh Hana masuk ke dalem mobil dan bikin Haruto nggak jadi ngomong ke Hana.
"Haruto,"
"Iya, Ma?"
"Wonyoung di rumah sakit, udah nengok belum?"
Haruto duduk di kursi deket meja makan, sambil nunggu Papanya yang masih sibuk nonton sepak bola di ruang tv. "Belum." Ucap Haruto singkat.
Nggak lama, Papanya dateng.
Papanya Haruto duduk di sebelah Mamanya Haruto. Sedangkan Haruto disebrang mereka.
"Katanya yang bikin Wonyoung ke rumah sakit itu adeknya Hanbin ya? Kim Hana gitu kalo nggak salah namanya." Tanya Papanya Haruto bikin Haruto berhenti ngunyah makanannya sebentar lalu ngelanjutin lagi.
"Nggak nyangka. Hanbinnya anak baik, pinter, kaya, dewasa. Adeknya kenapa jadi kayak gitu? Emang di sekolahnya nakal banget ya?" Tanya Mamanya Haruto sambil ngambil lauk yang ada di depannya.
Haruto natap Mamanya bentar, lalu ngeliat lagi ke piring.
Haruto nggak tau harus ngejawab apa. Pastilah, semua orang bakal mikir kalo Hana itu anak nakal, berandalan, dan nggak nurut. Tapi, Hana sebenernya bukan anak yang kayak gitu. Hana terlalu baik, jadi banyak yang manfaatin Hana.
"Kak Hana anak baik kok, Ma."
Semua tatapan tertuju ke Haruto. Haruto yang ditatap gitu malah ngelanjutin makannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
Fiksi PenggemarHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...