18. Ada Apa?

2.3K 383 24
                                    

Ujian Tengah Semester udah berlalu, murid-murid dikasih waktu 2 hari buat remedial nilai yang belum tuntas. Pagi ini banyak murid yang ke ruang guru buat nyusul gurunya biar ngasih perbaikan nilai.

Hana cuma harus remed pelajaran matematika doang, tumben banget kan? Mana pelajaran bahasa inggris nilainya gede. Banyak yang aneh sama nilai Hana, contohnya Somi. Somi sampe nanya ke gurunya lagi buat mastiin nilai Hana dan bikin Hana ngegeplak kepala Somi begitu nyampe kelas.

"Som, mau jajan nggak?" Tanya Hana nyenggol-nyenggol Somi pake sikutnya, Somi yang lagi ngerjain soal, jadi keganggu.

"Gue masih ada yang harus diremed, Han." Ucap Somi dengan pandangannya tetep ngeliat ke kertas.

"Yaudah, gue duluan. Ntar chat gue kalo udah selesai. Mau sekalian ngasihin jaketnya Haru."

Somi ngangguk-nganggukin kepalanya sambil ketawa pelan. Dasar Hana.

Hana nyusurin koridor buat pergi ke kantin. Ya namanya juga lagi bebas, banyak murid yang diem di depan kelas, ngerjain soal buat perbaikan nilai, kejar-kejaran, ngobrol, atau jajan di kantin. Tapi, mereka nggak boleh pulang ke rumah sebelum waktunya.

Hana udah ngechat Haruto daritadi, tapi sampe sekarang belum dibaca. Hana mikir, kalo Haruto lagi ada yang diremed, jadi nggak sempet buka hp.

Dia beli minuman dulu, terus nyari tempat duduk yang kosong, matanya natap sekeliling kantin, rame sih, tapi orang yang ditunggu belum dateng juga.

Hana agak aneh sama Haruto, biasanya kalo chattingan balesnya nggak terlalu lama, terus biasanya suka ngajak pulang bareng tapi ujung-ujungnya suka minta bantuan juga. Tapi, sekarang nggak.

Ucapan yang dilontarin Haruto pas di acara ulang tahun mamanya, bikin Hana kepikiran terus. Ya gimana nggak? Manis banget ucapannya, mana mukanya kayak nunjukin kalo dia tulus ngomongnya. Tapi, Hana nggak mau berharap lebih, takutnya Haruto cuma iseng dan cuma pengen ngebaperin Hana doang tanpa pertanggung jawaban. Kan nggak ena.

Terus pas kemaren-kemaren, Haruto nggak mau kalo diajak makan di kantin bareng, padahal nggak cuma berdua, Hana waktu itu ngajak Guanlin sama Somi juga.

Tambah lagi,

Kalo Hana ketemu Haruto, Haruto cuma senyum doang dan nyolek lengan Hana pelan. Kan aneh Hana juga! Kadang-kadang kayak yang marah, kadang-kadang kayak nggak ada yang salah.

Hana maenin tali kupluk jaket punya Haruto di atas meja, matanya juga tertuju ke tali itu, sampe nggak sadar ada yang datang dan duduk di sampingnya.

"Ngelamun mulu."

Hana tersentak kaget dan langsung noleh ke orang itu dengan tatapan kagetnya.

Yoonseo.

"Yoonseo sialan! Kaget njing!" Hana langsung nyubit lengan Yoonseo keras dan bikin Yoonseo kesakitan tapi tetep aja ketawa.

"Udah, Han, sakit, sakit."

Hana langsung berhenti dan mendelik, bibirnya dia manyun-manyunin biar keliatan kalo dia lagi kesel banget.

"Jangan marah," Yoonseo senyum manis lalu nangkup pipi kanan Hana biar Hana natap balik Yoonseo. Dengan cepet, Hana nepis tangan Yoonseo.

"Nggak marah."

"Bohong."

"Nggak."

"Bohong."

"Nggak ih Yoonseo," Kesel Hana dengan diakhiri decakan kesal.

"Nih, gue beli buat lo." Yoonseo nyimpen sebotol susu pisang sama roti di atas meja. "Belum sarapan kan?" Tanyanya.

Hana bingung. Tumben? Emang sih ya Yoonseo itu tipe-tipe cowok manis romantis gimana gitu. Tapi kenapa? Kenapa Yoonseo ngelakuin gini ke Hana?

"B-belum. Asli ini buat gue?"

"Iya,"

"Huaaaa makasih!" Hana langsung nyamber susu sama rotinya. Yoonseo cuma cengengesan aja liatnya, gemes.

"Gue ada rapat sama pengurus OSIS, bentar lagi mau ada Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa, nyari buat pengurus OSIS baru."

"Oh oke, makasih banget ya roti sama susunya!" Teriak Hana begitu Yoonseo udah sekitar 5 meter di hadapannya, bodo amat anjir diliatin juga. Yoonseo nya cuma garuk-garuk kepalanya yang nggak gatel sambil nyengir.

Hana ngetuk-ngetukin jarinya di atas meja, udah sekitar setengah jam dia nunggu Haruto disini. Makanan yang dari Yoonseo juga udah abis daritadi, chatnya juga belum di read sama Haruto.

"HA--"

Jeongwoo-- ralat.

Hana tadinya mau manggil Haruto yang baru aja keliatan sama dia di deket kulkas minuman, dia liat Haruto lagi sibuk nyari-nyari minuman dan begitu selesai, Haruto nyari tempat duduk, bikin Hana ngurungin niatnya buat manggil Haruto. Hana ngerutin dahinya karena bingung.

Haruto sendirian, tapi dia bawa dua botol.

Hana ngecek hpnya buat liat chatnya udah diread sama Haruto belum, dan ternyata?

Udah.

Nggak sengaja, Hana senyum dan langsung ngeliat Haruto yang lagi minum.

'Haru habis darimana? Oh, jadi dia sibuk dan baru bisa baca chat gue sekarang?' -Hana.

Hana kira, Haruto ngehindar lagi dari dia sampe nggak bales chat dari dia juga. Tapi, Haruto ngebaca chat dari Hana kok pas baru nyampe di meja kantin.

Hana bangkit dari duduknya dan nggak lupa bawa jaket punya Haruto. Senyumnya juga masih terpampang jelas di wajahnya.

Baru juga beberapa langkah, langkah Hana terhenti dan seketika matanya melotot kaget.

Jang Wonyoung baru aja duduk di sebrang kursi Haruto.

Hana membeku, dia lupa cara pergi dari kantin ini. Matanya tetep natap dua orang itu. Nggak tau, dimata Hana, Haruto keliatan lagi bercandaan sama cewek itu.

Ting!
Ting!










● Haru😄

- Sorry, ga bisa skrng
- Jangan dulu chat gue









Cuma dua pesan, tapi kesannya kayak lagi nggak butuh Hana. Hana ngehembusin nafasnya kasar.

Hana kira, Haruto abis disuruh guru atau apa gitu, terus nggak bisa ngecek hp dan baru bisa buka chat dari dia itu pas lagi nyantai di kantin. Tapi nyatanya? Haruto malah di kantin berduaan sama Wonyoung. Dan lebih parahnya lagi, Haruto ngirim chat begitu.

Hana ngehentakin kakinya nggak terlalu keras. Dia langsung puter badan buat pergi dari kantin ini.

Hana tau, Hana nggak punya hak apa-apa ke Haruto. Tapi--

Kalian juga tau sendiri gimana rasanya cemburu ke orang yang bukan siapa-siapa kalian kan?

Hana ngebasahin bibirnya beberapa kali, dia juga daritadi gigit-gigit bibir bawahnya.

Hana mikir terus selama jalan di koridor, ada hubungan apa Wonyoung sama Haruto.

Jangan bilang dijodohin?

Nggak, nggak mungkin, Haruto pasti berontak kali ya kalo dijodohin? Soalnya kan dia kayaknya tipe-tipe kayak gitu.

Hana geleng-gelengin kepala, buat apa coba dia ngerasa cemburu ke orang yang bukan siapa-siapa dia?

Hana ngehentiin langkahnya begitu lengannya dipegang seseorang.

"Eh Yireon? Kaget anjir."

"Sorry, sorry. Mau kemana?"

"Taman."

"Ikut dong."

Hana mikir bentar. Terus dia ngangguk-nganggukin kepalanya. Gapapalah, biar nggak terlalu sedih gimana gitu ya.

'Haru pacaran?' -Hana.
























***

Maaf ya pas minggu nggak up:(
Double up deh sekarang hehe.

Vomment❤

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang