14. Es Krim

2.6K 428 14
                                    

Hana ngehentak-hentakin kakinya pelan dan gigitin bibir bawahnya daritadi. Dia nungguin Haruto di deket gerbang sekolah, udah 10 menit dari bel pulang bunyi. Hana ngerasa Haruto lagi salah paham ke dia, jadi dia nungguin Haruto disini buat jelasin dan emang kan mau nepatin janjinya alias traktir Haruto.

Orang yang ditunggu Hana akhirnya datang. Mata Hana seketika berbinar dan langsung nyamperin Haruto.

"Haru." Panggil Hana seraya nepuk bahu Haruto. Haruto ngeberhentiin langkahnya, terus noleh ke Hana.

Mata Hana ngeliat tangan Haruto yang nggak bawa apa-apa. Biasanya ada kunci motor. Berarti hari ini Haruto lagi nggak bawa motor.

"Sekarang aja gimana?" Tanya Hana sambil masang senyum semanis mungkin.

Haruto diem dulu, mikir dulu bentar. Gengsi dong ya tadi marah, sekarang pas ditawarin mau ditraktir langsung baik lagi. Kan tak tau diri banget.

"Ayo ih. Gue tau tempat yang jual makanan enak."

Haruto ngehembusin nafasnya kasar.

"Lo marah sama gue?" Tanya Hana begitu liat muka Haruto kayak yang males. "Masalah Yireon.. nanti gue jelasin." Lanjutnya.

Hana narik lengan kanan Haruto biar cepet naik bus yang baru aja dateng. Haruto yang ditarik cuma bisa pasrah aja ngikutin Hana.

Mereka nggak kebagian kursi, karena emang sekarang jam pulangnya murid sekolahan. Jadi ya penuh.

Hana berdiri di depan Haruto tapi karena kalo liat ke depan cuma ngeliatin punggung orang lain, jadi Hana sama Haruto madepnya ke samping, biar bisa liat jalanan dari jendela.

Mereka dilanda keheningan, padahal bus ini rame banget. Sampe akhirnya,

Ckit!

Busnya ngerem ngedadak.

Para penumpang pada protes, karena mereka hampir jatuh gara-gara ngerem ngedadak. Pokoknya ricuh banget di bus ini. Bapak-bapak yang di belakang Haruto marah-marah juga karena tadi kepalanya sempet kejedot.

Haruto majuin dirinya, karena takutnya bapak-bapak ini malah ngelampiasin marahnya ke dia, kan bahaya.

Hana yang ngerasa bahu kanannya bersentuhan sama dada Haruto jadi bingung harus gimana, asli, dia ngerasa canggung banget. Hana cuma bisa nundukin kepalanya sambil pegangan ke atas.

Busnya penuh banget. Mereka jadi kehimpit sama badan orang lain. Hana aja sampe takut jatuh makanya daritadi dia pegangannya kuat banget.

Kaki Hana udah keinjek berapa kali sama bapak-bapak di depannya ini, dia nahan-nahan sakitnya aja. Ya meskipun dia pake sepatu, tapi kan keinjek sama orang yang lebih gede dari dia.

Haruto ngerangkul bahu Hana lebih deket biar badan Hana nggak terhuyung kesana kemari dan kakinya nggak terus-terusan keinjek bapak-bapak di depan Hana.

Hana kaget.

Kagetlah anjir.

Ini sama aja Haruto meluk dia. Tapi setengahnya:')

Hana natap Haruto yang lagi ngeliat ke luar jendela. Haruto lebih tinggi dari Hana, jadi Hana harus mendongak kalo mau natap muka Haruto.

Haruto natap balik Hana dan seketika mata Hana membulat.

INI DEKET BANGET WOEY!

"Bentar lagi sampe, sabar." Ucap Haruto dengan suara beratnya yang kedengeran banget di telinga Hana, karena emang ngomongnya deket telinga Hana. Jangan lupa sama matanya yang natap Hana kalem.

Hana mikir bentar, kok dia tau kalo tempatnya udah deket? Perasaan Hana deh yang tau tempat makannya dimana.

Nggak lama dari itu, mereka sampe dan langsung turun dari bus.

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang