Hana lagi makan di kantin, tapi pandangannya nggak bisa lepas dari wajah Guanlin. Sorot matanya nunjukin kalo dia lagi nunggu jawaban dari Guanlin. Mereka ke kantin berdua, kata Hana sih pengen ngebahas sesuatu sama Guanlin.
Guanlin menghela nafas pelan. "Iyaiya, gue yang ngefotoin lo sama Jaehyuk pas di perpus." Ucapnya.
Brag!
"Kenapa sihhhhh?!" Tanya Hana kesel.
Guanlin kaget begitu kedua tangan Hana mengepal dan ngegebrak meja. Hana ngehembusin nafasnya kasar buat ngeredam amarahnya. Guanlin yang tepat di depannya langsung kicep.
"Ya lagian ngapain kemaren berduaan disana? Padahal gue sama Daehwi udah ngajakin lo balik."
"Tanggung tugasnya dikit lagi beres, Guanlinnnn.." Hana bener greget sama Guanlin yang malah masang wajah polos.
"Yaudah sih, udah terlanjur kesebar, mau gimana lagi?"
Hana ngehembusin nafasnya kasar, pengen rasanya ngejambak rambut Guanlin sekarang juga, tapi Hana mikir lagi, ntar takutnya dia diserang sama cewek-cewek yang suka sama Guanlin gara-gara dia jambakin Guanlin.
"Jaehyuk mana ya? Njir gue ngerasa bersalah aja ini.." Hana gigit bibirnya beberapa kali, kakinya dia hentakin beberapa kali, gara-gara kelakuannya Guanlin yang luar biasa nyebelin dan bikin panik ini.
"Chat aja chat."
"Lo punya kontaknya?"
Guanlin ngangguk-ngangguk.
"Chat dia coba."
"Lo ajalah yang ngechat,"
"Lo aja yang ngechat, suruh ke kantin gitu kata Hana."
Guanlin ngehembusin nafasnya kasar sebelum akhirnya dia ngetik pesan buat Jaehyuk. Hana senyam-senyum aja sambil ngeliatin ke arah Guanlin yang lagi ngechat Jaehyuk.
"Apaan? Serem anjir." Guanlin ngusap muka Hana agak kasar. "Senyam-senyum sambil ngeliatin gue, ngapain? Naksir gue?" Tanyanya dengan nada yang sedikit nyebelin.
"Jangan GR, awas," Hana dorong kepala Guanlin ke samping kanannya Guanlin. "Gue lagi liatin Haru, tapi kehalang sama lo." Tangan Hana kembali megang sendok setelah ngedorong kepala Guanlin.
Guanlin ngunyah dulu makanannya. "Lo sama dia tuh gimana? Pacaran?" Guanlin ngasihin timun yang ada di piringnya ke piring Hana pake sendoknya. Setelah itu, Hana langsung makan timun yang dikasih Guanlin.
Hana geleng-geleng sambil masih ngunyah timun.
"Pantesan anjir pada nyangka lo pacarannya sama Jaehyuk."
"Itu kan lo yang nyebar!"
Guanlin terkekeh lalu ngambil hp yang dia simpen di pinggir piringnya. "Nih dibales Jaehyuk. Katanya Jaehyuk nggak bisa kesini sekarang, dianya sibuk, ntar Jaehyuk ke kelas kita aja katanya." Guanlin ngejelasin balesan chat dari Jaehyuk dan dapet anggukan dari Hana.
"Oh oke." Ucapnya.
Nggak lama dari itu, seseorang nyamperin mereka berdua sambil bawa-bawa minuman botol.
"Kak Hana.."
Mereka berdua yang lagi fokus makan langsung ngedongakin kepalanya buat liat siapa yang datang.
"Eh, Haru.."
Iya, yang datang tuh Haruto.
Bukannya duduk di kursi yang kosong, Haruto malah diem aja ngeliatin Hana yang kembali fokus ke makanannya.
"Apa?" Tanya Hana sambil ngunyah makannya dan kembali natap Haruto.
"Abisin dulu makanannya."
"Ini dikit lagi, bentar dulu."
Haruto ngalihin pandangannya ke sekeliling kantin, ngeliat murid-murid yang lagi pada makan.
"Ayo,"
Begitu denger itu, Haruto langsung narik lengannya Hana. "Gue bawa dulu Kak Hana nya," Ucapnya sambil narik-narik Hana.
"Jangan cepet-cepet ih!"
Mereka nyampe di taman belakang sekolah, nggak terlalu rame, Haruto narik Hana ke deket tangga yang menuju ke lab kimia.
"Apa? Sakit njir.."
Haruto naikin alisnya pas Hana lagi megang-megang lengannya sendiri karena abis ditarik-tarik sama Haruto.
"Dari kapan?"
"H-hah?"
"Kenapa nggak cerita ke gue?"
"Apa--"
"Jadi lo baik gini ke semua cowok?"
"H-hah?"
"Udahlah, lupain, nggak jadi, balik lagi aja ke kantin."
Haruto ninggalin Hana yang masih diem dan masih belum ngerti sama ucapan Haruto. Nggak lama, Hana ngerjapin matanya beberapa kali, Haruto cemburu? Pikirnya.
Tapi pemikiran kayak gitu langsung dibuang lagi, gamau GR dulu, takutnya sakit hati.
"Haru!"
Hana lari ngejar Haruto lalu narik lengannya agak kasar biar Haruto balik badan dan natap dia.
Senyum Hana ngembang begitu Haruto mau natap dia.
"Itu rumor nggak bener, gue nggak pacaran sama dia," Ucap Hana.
"Nggak usah bohong,"
"Gue nggak bohong."
"Serius?"
"Gue serius." Ucapnya lalu dia agak ngedeketin dirinya ke Haruto. "Nanti pulang sekolah bareng ya? Kita ke kedai es krim yang waktu itu," Ucapnya pelan lalu pergi dari hadapan Haruto.
"Gue ke kelas dulu ya! Lo nanti ke kelas gue aja!" Teriak Hana sambil lari-lari kecil buat pergi ke kelasnya.
Kenapa lari?
Kenapa kayak yang buru-buru padahal belum ada bel masuk?
Kenapa?
Hana malu, pipinya sekarang memanas, ternyata bener kalo Haruto cemburu. Pengen teriak tapi takut diliatin sama murid-murid yang lain, makanya dia mending nanti teriaknya di kelas.
***
Vomment❤
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
FanfictionHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...