"Seriusan dah gue nanya, lo belum pacaran sama Haruto?"
Pertanyaan Daehwi bikin Hana yang lagi motongin wortel harus terhenti sebentar. Hana natap lelaki di hadapannya males. Nggak tau udah berapa kali Daehwi nanyain itu ke dia. Hari ini aja mungkin udah lebih dari lima kali nanyanya, dari pas Daehwi datang ke rumahnya sampe sekarang yang udah jam 11 pagi.
Jadi, Hana, Daehwi, sama Beomgyu lagi mau masak-masak di rumah Hana setelah dapet izin dari Hanbin. Kenapa? Karena mereka baru aja beres Ujian Nasional.
Guanlin, Yoonseo, sama Somi nggak bisa ikut karena lagi ikut tes buat masuk perguruan tinggi. Sedangkan Hana sama Daehwi udah keterima lewat jalur nilai rapot.
Choi Beomgyu; temen sekomplek Hana. Dia baru pindah kesini sekitar sebulan yang lalu dan mereka bisa kenalan karena Hanbin pernah ngundang keluarga Beomgyu buat makan malem di rumahnya. Kirain Hana, Beomgyu orangnya pendiem, tapi ternyata nggak. Hana ngajak Beomgyu karena emang seangkatan cuma beda sekolah aja.
"Hubungan nggak jelas gitu udah berapa lama?"
Nah gini, Beomgyu tuh kalo ngomong kadang suka bikin nyelekit.
Daehwi yang lagi mau ngambil sendok ke dapur langsung puter balik buat natap Beomgyu sebentar. Kaget sama apa yang ditanyainnya. Setelah liat Hana biasa aja ditanyain gitu, Daehwi jalan lagi ke dapur.
Hana senyum sambil natap Beomgyu. "Udah enam bulan lebih mungkin? Nggak tau," jawabnya santai.
Beomgyu naikin kedua alisnya, udah lumayan lama ternyata.
Ting!
Kak Junkyu
• Gue, Bang Hyunsuk, sama Haruto otw
• Tadi lama nungguin Bang Hyunsuk
• Hehe"Kak Junkyu lagi kesini."
"Kak Junkyu siapa?" Tanya Beomgyu, karena emang nggak tau. Beomgyu taunya cuma Haruto doang.
"Mantan Hana," ucap Daehwi polos dan kembali nyamperin Hana yang lagi motongin wortel di ruang tengah. Beomgyu sih cuma ngeliatin Hana daritadi.
"Oh.. emang nggak ngerasa canggung nantinya?" Tanya Beomgyu.
"Nggak kok," jawab Hana santai.
Beomgyu ngerutin dahinya. Ini Hana kenapa sih? Terlalu baik atau gimana? Masa ya hubungan sama Haruto nggak jelas, terus ke mantan aja kayaknya masih baik, terus apalagi?
"Lo kalo sendirian di rumah, terus lagi ngerasa takut gitu, kadang suka minta temenin ke siapa?" Tanya Beomgyu. Dia tuh penasaran sama Hana, nggak tau kenapa.
"Hm.. Haru. Tapi, kadang Haru nggak bisa dateng kesini, terus lagi nggak bisa telponan. Nelpon Kak Hanbin juga kan dianya sibuk. Ya paling juga nonton film tapi volumenya digedein."
"Oh.." Beomgyu ngangguk-ngangguk ngerti. "Ntar lagi ke rumah gue aja atau minta temenin disini," ucapnya.
Hana ngangguk-ngangguk sambil senyum.
Nggak tau aja kalo Daehwi yang masih berdiri, nundukin kepalanya buat ngeliatin mereka berdua yang lagi duduk di lantai itu natap mereka kaget. Daehwi kaget ngedengerin percakapan mereka yang keliatan kayak udah temenan lama, mana tadi Beomgyu santai banget bilang gitu ke Hana.
Nggak lama dari itu, bel rumah Hana bunyi, Daehwi langsung lari buat bukain pintunya.
Hyunsuk, Junkyu, sama Haruto masuk ke rumah Hana dan dikasih tau Daehwi kalo mereka lagi pada di ruang tengah jadi Daehwi ngajak ke ruang tengah.
"Haruuuuu!"
Haruto senyum dan langsung meluk Hana yang berdiri begitu Haruto datang.
Setelah meluk sebentar, Haruto duduk di sofa bareng Junkyu, Hyunsuk, sama Daehwi. Sedangkan Hana kembali duduk di lantai.
Beomgyu kaget pas liat Haruto dengan santainya meluk Hana. Gini loh, Haruto tuh bukan pacar Hana, tapi, kenapa begitu ngeliat mereka gini tuh kayak udah pacaran lama.
"Hana, udah keterima?" Tanya Junkyu yang sambil nuangin air minum ke gelas yang belum dipake.
"Udah." Hana nyengir lebar.
"Ke kampus yang disuruh Kak Hanbin?"
"Iya."
"Dia seneng nggak?"
"Ikut senenglah," jawabnya sambil senyum. "Tau nggak? Waktu itu dia pernah marah-marah gara-gara gue remed matematika, ya jadi gue belajar lebih lagi, soalnya takut Kak Hanbin kecewa, terus takut marah lagi," lanjutnya bikin Junkyu senyum sambil tangannya ngacak-ngacak rambut Hana pelan. Hananya cuma senyum doang diperlakuin gitu sama Junkyu.
Beomgyu kaget.
Ini Hana kenapa sih?
Baik ya ternyata. Beomgyu kira Hana tuh cewek yang nyebelin. Karena pas pertama ketemu, Hana narik-narik Beomgyu buat minta anter ke minimarket, Beomgyu nggak bisa nolak, karena pas itu kan lagi makan malem di rumah Hana dan disana ada mama papanya Beomgyu, sama ada Hanbin juga. Nggak enak dong kalo nolak? Ya akhirnya Beomgyu nurut dan bisa kenal lebih deket sama Hana mulai dari sana.
"Kak Hana," panggil Haruto.
"Apa?"
"Rambutnya iket dulu,"
"Iya."
"Atau mau gue iketin rambutnya?"
"Nggak, gue aja."
Haruto terkekeh ngedenger jawaban Hana. Hana makin lama makin gemesin, tapi Haruto sampe sekarang masih ragu buat ngajak Hana pacaran.
Hana mikir dulu, dia lupa kalo tangannya basah karena kan lagi motongin wortel yang wortelnya abis dicuci.
Beomgyu yang ada di hadapannya, kini pindah ke belakang Hana.
Tangan Beomgyu tiba-tiba ngeraih rambut Hana, helaian rambut Hana diambil dan dijadikan satu biar bisa diiket, lalu Beomgyu megang rambut Hana pake tangan kirinya.
"Mana iket rambutnya?"
Hana tersadar dari lamunannya, dia sempet kaget sama apa yang dilakuin Beomgyu ke dirinya.
"I-ini.." Hana ngulurin lengan kanannya karena emang iket rambutnya ada di pergelangan tangannya.
Beomgyu ngambil iket rambutnya.
Begitu selesai ngiketnya, dia ngelus pelan rambut Hana.
"Lainkali minta bantuan aja kalo emang lagi butuh," ucapnya pelan.
Hana kaget dong, ini Beomgyu kok gini ke dia?
Haruto yang ngeliatin Hana daritadi udah kesel aja liat Beomgyu gitu ke Hana.
Beomgyu ngeliat ke Haruto sambil senyum dan nggak lama dia duduk lagi di hadapan Hana.
Haruto kaget begitu liat Beomgyu senyum gitu ke dia. Maksudnya apaan?
'Hana cewek baik, jangan dimainin gitu lah.' -Beomgyu.
***
Haiiii😄
Ada yang kangen gaaa?Vomment❤
KAMU SEDANG MEMBACA
The Present is Yours | •Haruto• [✔]
FanficHana sering merasa bingung, hati cowok itu untuknya atau untuk gadis lain. Ia hanya trauma, karena dulu saat ia masih berpacaran dengan mantan kekasihnya, sebenarnya lelaki itu masih menaruh rasa sayang pada gadis lain. [2018] [COMPLETED] [Bahasa ti...