8. Panik

3K 476 2
                                    

Hana ngetuk-ngetuk jarinya beberapa kali di atas meja sambil nunggu seseorang dengan perasaan gelisah. Udah hampir sejam dia nunggu di kafe deket pusat perbelanjaan. Orang yang ditunggu belum juga datang, padahal Hana udah mesen dua gelas minuman sedangkan makanannya nanti dipesen begitu orang yang ditunggunya datang.

Hana selalu ngeliat ke pintu begitu lonceng di atas pintu itu bunyi saat ada pelanggan masuk.

Haruto nggak kunjung datang, telpon dari Hana juga nggak diangkat.

"Dia ngerjain gue? Nggak lucu." Gumam Hana kesel.

Hana bangkit dari kursinya, dia udah lama banget nungguin Haruto disini sampe pelayan udah beberapa kali nanyain mau pesen atau nggak. Hana keluar dari kafe itu sambil nelpon nomor Haruto beberapa kali, sampe akhirnya,

"Halo?!" Teriak Hana, begitu telponnya diangkat. "Haru! Gue udah nungg--"

"K-kak.."

"Haru?! Ada apa? Kenapa? Lo dimana sekarang? Jangan ngerjain gue anjir nggak lucu!" Hana ngomel-ngomel gitu sambil jalan di trotoar mau ke halte.

"K-kak.. tolong gue."

Hana ngebuletin matanya, dia kaget begitu denger suara Haruto yang kayak lagi nahan sakit. Hana ngeberhentiin langkahnya.

"Lo dimana?!"

Hana ngangguk begitu Haruto ngasih tau lokasi dia sekarang, meskipun Haruto ngasih taunya kurang jelas tapi bagi Hana itu udah cukup jelas. Kini Hana lari-lari karena lokasi Haruto sama lokasinya lumayan deket. Hana panik, dia nggak tau Haruto kenapa, tapi yang jelas, Haruto lagi kesakitan dan butuh bantuan.

Dia sempet mikir kalo Haruto jatuh dari motor pas mau ke kafe.

Kakinya nelusurin ruko lama yang udah nggak kepake. Gimana ceritanya Haruto bisa nyampe sini? Haruto kenapa? Matanya membulat begitu ngeliat motor yang sangat dikenalnya. Langsung aja dia lari buat ngedeket ke motor itu.

"K-kak.."

Hana ngeliat ke deket tong besar dan dia bisa ngeliat Haruto udah duduk dengan keadaannya yang mengkhawatirkan.

"Haru!" Teriak Hana yang langsung lari dan jongkok begitu sampe di hadapan Haruto.

Hana nangkup pipi kiri Haruto.

"Ah! Jangan dipegang!" Haruto nepis tangan Hana kasar. Hana terlonjak kaget. Kalo aja Haruto nggak lagi kesakitan kayak gini, bisa dipastikan tangan Hana udah ngejitakin Haruto.

Beruntung, Hana nelpon Haruto, jadi Haruto bisa minta bantuan. Pas Hana nelpon beberapa kali, bukannya Haruto nggak mau jawab, sebenernya dia berusaha keras buat ngangkat telpon dari Hana.

"Lo belum pulang ke rumah?" Tanya Hana begitu dia sadar kalo Haruto masih pake seragam sekolah.

Haruto geleng sambil meringis kesakitan.

"Udah berapa lama lo disini?"

"S-Sekitar setengah jam."

Hana mendengus, dia nggak tega liat keadaan Haruto sekarang. Pelipisnya berwarna ungu, sudut bibirnya berdarah, sikutnya berdarah, dan Haruto daritadi cuma bisa megangin perutnya yang keliatannya sakit banget.

Hana ngebantu Haruto berdiri dengan susah payah, Hana harus ngedenger Haruto marah-marah ke dia gara-gara kesakitan kalo harus berdiri dan jalan.

Tangan kiri Hana sibuk buat nahan badan Haruto yang lebih tinggi dan lebih besar darinya, sedangkan tangan kanannya sibuk nelpon seseorang. Begitu selesai nelpon, Hana bantu Haruto jalan lagi ke trotoar.

"Kita naik taksi, motor lo biar Guanlin yang bawa." Ucap Hana begitu taksinya baru aja berhenti di hadapannya.

Tanpa persetujuan Haruto, Hana langsung bilang ke supir taksi, kalo tujuan mereka ke rumah sakit. Haruto di dalem taksi ya diem aja sambil nahan sakitnya, Hana yang ngeliat itu kasian, dia cuma bisa nepuk-nepuk bahu Haruto pelan.

"Tahan bentar ya," Ucap Hana maksud biar nenangin Haruto.

Nggak tau kenapa, kesadaran Haruto mulai turun, dia berusaha tetep sadar tapi tubuhnya nolak.

"Haru, Haru, Haru." Panggil Hana begitu kepala Haruto jatuh ke bahu kanannya dengan mata terpejam. Tangan kiri Hana nepuk pipi Haruto pelan.

"Pak, ngebut aja, Pak." Hana makin panik. Nggak panik gimana woi kalo cowok yang dia suka ini lagi kesakitan kayak gini? Harusnya dia dateng lebih cepet, harusnya Hana nelpon Haruto daritadi, dan harusnya Hana maksa Haruto biar pulang bareng. Dalem hati Hana, dia bener-bener nyesel.

"Iya, iya ini ngebut, pacarnya habis dipukulin sama siapa, dek?" Tanya supir taksi ini yang sama ikut paniknya.

"Gatau saya juga, Pak." Hana ngejawab pertanyaan supir taksi ini cepet. "Hm.. ini bukan pacar saya." Lanjutnya.

"Oh maaf, dek." Supir taksi ini senyum kikuk sambil ngeliat ke kaca kecil biat liat Hana.

Hana ngangguk.

Dengan kecepetan yang diatas rata-rata, akhirnya mereka sampe rumah sakit. Hana langsung nyuruh dokter yang ngebawa Haruto ini biar cepet ditanganin. Nggak tau woi, ini Hana harus ngapain lagi? Dia cuma bisa berdoa biar Haruto nggak kenapa-napa.

Beberapa menit berlalu, Haruto udah dipindahin ke kamar rawat, Hana cuma bisa ngikutin dari belakang sambil ngeliatin muka Haruto.

Kata dokternya, Haruto nggak terlalu parah. Cuma aja dia harus dirawat sampe lusa, soalnya harus diistirahatin dulu.

Ya bayangin aja, tadi habis lari-larian maen basket terus adu tonjok sama orang.

Hana ngucapin makasih ke dokter sama perawat yang tadi nanganin Haruto. Habis itu, dia duduk di kursi yang deket ranjang.

Hana natap Haruto lama banget, tangannya ngeraih tangan kanan Haruto yang nggak diinfus. Please ya, Hana bener-bener khawatir sekarang.

"Haru, bangun woi. Katanya pengen ditraktir makanan? Cepetan bangun terus cepetan sembuh juga." Hana bermonolog sambil ngelus punggung tangan Haruto.

Nggak lama dari Hana ngomong gitu, perlahan Haruto sadar. Haruto ngerjapin matanya beberapa kali buat nyesuaiin cahaya yang masuk ke matanya.

"Kak Hana?"

Hana kaget. "Lo udah sadar?! Asli?! Seriusan?!" Tanya Hana heboh bikin Haruto senyum.

"Orang tua gue udah tau?" Tanya Haruto sambil berusaha buat ngambil posisi duduk.

Hana ngatur ranjang Haruto biar Haruto bisa duduk sambil senderan di ranjangnya.

Hana ngangguk. "Tadi hp lo bunyi, itu telpon dari Mama lo. Ya udah, gue angkatlah."

Haruto ngangguk sambil manyunin bibirnya.

"Mana Haruto? Mana anak saya? Mana?" Suara perempuan dari koridor rumah sakit kedenger jelas di telinga Haruto sama Hana.

Haruto senyum. "Baru juga diomongin." Ucapnya dengan diakhiri kekehan.

Pintu kebuka dan langsung nampakin Mama Haruto sama Papa Haruto dengan pandangan yang udah panik dan cemas takut anaknya kenapa-napa.

Orang tua Haruto langsung nyamperin Haruto. Hana yang tadinya duduk di kursi jadi berdiri di belakang orang tuanya Haruto.

Harutonya senyum-senyum aja pas dipeluk orang tuanya dan bilang kalo dia gapapa. Mamanya sampe nanyain Haruto dipukulin siapa, tapi Haruto cuma jawab; 'Udahlah, Ma. Haruto gapapa.'

Mamanya cuma bisa ngangguk-ngangguk sambil ngusap rambut Haruto.

Hana yang ngeliatin mereka dari belakang cuma bisa senyum dan keluar dari ruangan karena takut ngeganggu mereka.

'Ke kantin rumah sakit aja sambil nungguin orang tuanya pulang atau gue langsung pulang ke rumah? Langsung pulang ke rumah aja gitu ya?' -Hana.











***

Hayoloh

Ih pusing spoiler bertebaran dimana-mana:')

Vomment❤

The Present is Yours | •Haruto• [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang