8 [ Salah paham pt.3 ]

3.4K 567 53
                                    

Jam 15.30

Gue masih di sekolah, nyapu kelas ditemani Junkyu yang lagi main game.

"Jun, gue udah selesai nyapunya. Kuy pulang"

Junkyu yang ngedenger gue, langsung berdiri dari duduknya dan berjalan di samping gue.

"Tapir, lo gapapa kan ?"

"Lah ngapa dah ? Kan dari tadi gue baik - baik aja"

"Nggak, lo bohong"

Meskipun Junkyu suka banget jailin gue tapi ada saatnya Junkyu serius, contohnya seperti saat ini. Tiba - tiba Junkyu berhenti jalan dan berdiri mematung.

"Junkyu lo ngapa ?" tanya gue sambil menggoyangkan lengan Junkyu

"Coba lo nengok ke depan"

Gue nengok ke depan dan menemukan Yuna dan Yedam berdiri berhadap - hadapan dengan tangan Yuna yang memberikan sebuah surat ke Yedam dan Yedam menerima surat itu dengan tersenyum.

"Udah kyu ayuk pulang" ajak gue ke Junkyu sambil narik tangan dia.

"Lo gamau lewat jalan lain ?" cegah Junkyu sebelum kita jalan.

"Emang ngapa sih ? Lagian gue sama dia nggak ada apa - apaan ngapain gue mesti takut" jawab gue sambil ngeliat Junkyu dengan melotot dan tetep narik tangan dia.

"Kak ? Kok belum pulang ?"

Gue nengok ke depan dan menemukan Yedam berdiri di depan gue dan Yuna disampingnya.

"Bukan urusan lo, minggir !"

Gue mendorong badan Yedam untuk menyingkir dari hadapan gue dan menarik tangan Junkyu untuk segera bergegas pergi dari hadapan Yedam dan Yuna.

Gue nggak mau ngeliat Yedam lagi.

***

Jam 20.00

Sekarang gue lagi ada di kamar, tiduran sambil mainan hp. Nggak ada yang asik hari ini dan mood gue pun masih belum baik.

Tok ! Tok !

Gue nengok ke arah pintu dan menemukan Raesung berdiri di depan pintu sambil membawa tas plastik berisi pizza.

"Gue denger ada yang bete hari ini"

Gue senyum menatap Raesung lalu menyuruh dia untuk masuk ke kamar gue.

"Tau darimana lo kalo gue lagi bete ?"

"Siapa lagi kalo bukan admin lambtur sekolah lo"

Anjir si Junkyu pake cerita segala ke Raesung. Besok bakal gue semprot tuh matanya pake larutan cabe.

"Yuk makan pizza bareng, gue beliin nih spesial buat lo"

Gue senyum denger ucapan Raesung tadi. Dia pinter banget bikin mood gue balik lagi dalam sekejap.

"Hal apa yang bikin lo bete hari ini ? Gue denger dari Junkyu katanya gara - gara adkel yang suka sama lo"

Gue yang lagi asyik makan pizza tiba - tiba berhenti. Gue jadi mengingat kejadian di sekolah tadi yang justru ngebuat mood gue down.

"Jadi tadi di sekolahan anak kelas 10 harus ngasih surat ke kakak kelas yang mereka sukain nah adkel yang deket sama gue ini tuh ngasih surat ke temen seangkatan gue yang paling cantik"

Raesung masih tetep fokus dengerin gue cerita bahkan dia sampai berhentiin makan pizza nya.

"Terus pas pulang sekolah tadi, gue ngeliat dia sama temen gue yang cantik ini berduaan. Si cewek ini ngasih surat ke adkel dan si adkel ini senyam - senyum nerima nya... Au ah gak ngurus gue sama hubungan orang !"

Setelah ngedenger cerita gue, Raesung ketawa ngakak banget. Gue sampai bingung, dimana letak lucunya ?

"Sung emang ada yang lucu ?"

"Polos banget sih lo anjir"

Apaansi ? Kok tau - tau gue dibilang polos ?

Setelah Raesung puas ngetawain gue, dia akhirnya natap gue dengan serius.

"Tapir, jawab jujur ya"

Gue yang bingung pun cuma bisa nganggukin kepala dengan ucapan Raesung tadi.

"Gimana perasaan lo tadi pas liat adkel yang suka sama lo deket sama temen cewek lo ?"

"Bingung gue sung, perasaan gue campur aduk kek kolak"

"Jawab yang bener tolol"

"Gimana ya, perasaan gue tuh tadi mau marah, kesel, mau nyakar tembok, mau nyakar Junkyu ya pokoknya bete lah !"

Raesung pun senyum lagi sambil ngeliatin gue dan nggak lama dia naruh tangannya di kepala gue.

"Itu namanya cemburu bego"

Gue langsung menepis tangan Raesung dari kepala gue dan natap Raesung dengan penuh tanda tanya.

"Apaansi ? Kan udah gue bilang gue gak akan pernah suka sama yang lebih muda !"

"Bohong"

"Siapa sih yang bohong ?"

"Ya lo lah bodoh"

"Emang gue ngebohongin siapa ?"

"Hati lo"

Gue langsung diam ngedenger ucapan Raesung tadi. Ucapan Raesung bener - bener telak dan nggak bisa gue bantah.

"Lo tuh suka sama dia. Jangan bohongin siapapun termasuk hati lo sendiri"

***

Pukul 08.30

Sekarang pelajaran olahraga oleh Pak Juned. Pak Juned ini termasuk guru yang galak kalo sama siswa tapi lain hal lagi kalo udah ketemu sama bu Mawar. Sisi baik pak Juned yang nggak pernah diketahui siapapun bakal keliatan kalo bu Mawar ada di depan dia.

"Nah para lontong kalian semua latihan basket dulu baru nanti saya ambil nilai ! Jelas kan ?"

"Siap pak jelas"

"Loyo banget sih jawabnya kayak lontong nggak pake daun pisang ! Jawab yang semangat !!"

"IYA PAK SIAP !!"

Setelah berusaha nahan sabar karena  pak Juned yang memancing emosi, kali ini muncul lagi seseorang yang membuat emosi gue naik.

"Bolanya tolong lempar balik dong"

Gue ngelempar bola basket dengan malas ke arah Yuna. Ya, kelas gue dan kelas Yuna hari ini sama - sama jam pelajaran olahraga makanya hari ini gue nggak mood buat olahraga bahkan gue berencana buat nggak ikut olahraga dan pergi ke UKS. Kalo bukan karena Junkyu sama Jihoon yang ngomel - ngomel mungkin sekarang gue bisa tiduran di UKS.

"Pir, lo kemarin liat gue sama Yedam ya ?"

Gue nengok ke samping karena Yuna yang tiba - tiba berada di samping gue. Gue cuma nganggukin kepala sebagai jawabannya.

"Jangan nyebar yang aneh - aneh ya, gue takut nanti pada nyebar gosip aneh soal hubungan gue sama Yedam"

"Kok takut ? Kan lo pacarnya dia"

Yuna tiba - tiba ketawa setelah ngedenger ucapan gue tadi. Gue salah ngomong emangnya ?

"Pir, lo gatau ?"

"Gatau apaansi ? Gue bingung sama maksud lo"

"Yedam itu adek sepupu gue, bukan pacar"

....

Anjirlah salah paham lagi ini mah

***

Adek Kelas [ Bang Yedam ] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang