39 [ Rahasia ]

1.1K 214 7
                                    

Pukul 11.30

Seharian ini gue nggak mood buat belajar, bahkan Junkyu yang biasanya ngajakin gue buat gibah sekarang mulutnya mingkem terus hari ini. Dia tau gue lagi bete gara - gara Chaeyoung, bahkan saat ke kantin tadi gue memutuskan untuk pergi bersama Jihoon dan Junkyu daripada bersama Yedam.

"Pir bentar lagi mau istirahat kedua, gue mau ada rapat angkatan buat bahas festival. Lo ke kantin sama Jihoon aja ya" ucap Junkyu sambil mengambil beberapa kertas di bawah laci meja nya.

"Lah Jihoon kan mau jadi perwakilan lomba debat Bahasa Inggris, makanya dia disuruh sama pak Jidi buat latihan" ucap gue dengan nada sedih. Gue gabisa pergi sama Ryujin, yang ada ntar gue malah diusir sama kak Hyunjin :(

"Yah sorry banget gue gabisa nemenin lo, besok gue traktir mcd deh ya. Bye pir" pamit Junkyu sambil mengelus kepala gue sebentar dan kemudian pergi.

Duh gue ke kantin sama siapa dong ?

***

Kantin, pukul 12.00

Gue berakhir ke kantin bersama Haruto. Gara - gara dia lagi jalan sendiri dan kebetulan tujuan kita sama, jadilah gue akhirnya memutuskan buat ke kantin sama dia.

"Kak, tumben banget ga sama Yedam. Lagi berantem ?" tanya Haruto setelah sesaat kami berdua duduk di meja kantin.

Gue menatap dia dan menggelengkan kepala. Karena dirasa bakalan ribet kalo gue jelasin, gue pun nunjukkin isi dm gue dengan Chaeyoung semalam ke Haruto. Dengan satu syarat, bahwa dia nggak boleh kasih tau ini ke Yedam. Gue nggak mau pertemanan Yedam sama Chaeyoung rusak.

"Anjir gila tuh cewek. Udah tau Yedam punya pacar malah mau ngerebut. Kalo kak Tapir ada apa - apa kasih tau saya kak. Nanti saya bakalan kasih informasi ke kak Tapir soal Chaeyoung"

Gue pun menepuk bahu Haruto dan kami saling high five. Gini nih enaknya punya sekutu.

"Btw kak Tapir mau mesen makan apaan kak ? Biar saya pesenin sekalian. Kali - kali jadi adek kelas yang berbakti" tawar Haruto, tapi gue tolak. Udah lama gue gak mesen makanan di kantin, jadi Haruto yang jaga meja gue yang mesen makanan.

Untungnya selera gue dan Haruto sama, kami sama - sama suka bakso dan mutusin buat mesen bakso (lagi) dan beli minuman es jeruk marimas. Saat ini gue sedang memesan bakso di tempat favorit gue, yaitu bakso nya Mamang Yoyo.

"Ciee Chaeyoung, diliatin terus tuh susunya"

Gue menengok ke samping dan menemukan Chaeyoung bersama geng ceweknya yang sepertinya dari kelas X IPS 1. Chaeyoung tersipu malu, sepertinya dia nggak sadar kehadiran gue.

"Yedam so sweet banget ya ngasih lo susu stroberi. Lo berdua temen dari kecil kan ? Siapa tau jodoh loh !" celetuk salah satu teman Chaeyoung yang mulutnya pingin banget gue sambelin. Untung aja ini gue nahan - nahan diri.

"KAK TAPIR DICARIIN YEDAM NIH !!"

Teriakan Haruto yang suaranya macam om - om barusan, nggak cuma bikin gue menoleh ke arah dia tapi seisi kantin juga jadi pada ngeliatin gue dan Haruto. Terutama geng nya Chaeyoung yang langsung auto pada mingkem dan buru - buru pergi dari hadapan gue.

Gue segera mengambil nampan yang berisi dua bakso dan dua minuman es jeruk dan membawanya ke meja gue dan Haruto.

"Maaf yaa kak kalo bikin malu, abisnya temen - temen saya kalo ga digituin ga bakalan kelar ngomongnya" ucap Haruto sebelum gue berkata sepatah kata pun.

"Makasih to, terus tadi kata lo ada Yedam. Dia dimana ?" tanya gue sambil celingak celinguk.

"Boongan doang tadi kak, Yedam lagi ikut rapat buat festival. Dia bilang, suruh sampein ke Kak Tapir pulangnya tunggu dia dulu sebentar" ucap Haruto yang sekarang mengambil mangkok bakso dan gelas es jeruk marimas.

Setelah mendengar ucapan Haruto barusan, gue pun memutuskan buat ikutan makan. Kasian perut gue kelaperan dari tadi.

***

Pukul 16.00

Sudah satu jam gue menunggu Yedam yang nggak keluar dari ruangan serbaguna ini. Sebenernya selain nungguin Yedam, gue juga nungguin Junkyu. Dia nggak balik pas istirahat kedua, soalnya ada urusan terkait pendanaan buat festival sekolah yang mau diadain nanti.

Dan sekarang, gue kayak orang gabut banget nungguin di depan ruang serbaguna sambil jagain tas nya Junkyu. Untuk mengisi kekosongan ini, lebih baik mari kita main pou !

"Lama ya nungguin aku ?"

Gue segera mempause game gue dan menengok ke samping, sudah terlihat Yedam yang menenteng tas nya dan senyum menatap gue. Gue menggelengkan kepala dan fokus kembali bermain game.

"Kamu kenapa deh ? Lagi kesel ?" tanya Yedam yang saat ini mengambil posisi duduk di sebelah gue. Gue hanya diam, gamau jawab pertanyaannya.

Yedam sekarang malah tertawa melihat gue saat ini. Lah ini bocah satu ngape malah ketawa jir

"Kamu kalo cemburu gini lucu ya, kayak hamster. Pipinya ikutan gembung juga" ucap Yedam yang malah cubitin pipi gue.

"Ih sok tau. Gue gak cemburu" ucap gue sambil melepas cubitan Yedam di pipi gue. Sakit coy :"

"Kak Junkyu udah cerita kok ke aku kalo kamu sebenernya cemburu liat aku sama Chaeyoung kan" ucap Yedam yang sekarang malah tersenyum menatap gue.

Tolong ingetin gue setelah ini buat semprot larutan cabe ke mulutnya Junkyu biar dia ga ember ☺

"Gapapa aku seneng kalo kamu cemburu. Itu berarti kamu beneran suka sama aku hehe" ucap Yedam sambil mengenggam tangan gue.

"Kalo aku nggak suka, ngapain pacaran sama kamu" balas gue sambil menggengam erat tangan Yedam dan memberhentikan game gue.

"Yuk aku anterin pulang !"

"Eh eh tunggu bentar ! Junkyu kemana ? Ini tas nya masih ada di aku" ucap gue sambil menunjuk tas Junkyu.

"Kak Junkyu masih rapat, dia bilang kamu bawa tas nya aja pulang. Nanti kak Junkyu samperin ke rumah"

"Oalah gitu, yaudah yuk pulang !"

***

Rumah Tapir

Nggak terasa, gue dan Yedam saat ini sudah sampai di depan rumah gue. Cepet banget rasanya waktu berlalu, padahal kan gue pingin lama - lamaan sama Yedam :(

"Yaudah aku masuk dulu ya. Kamu hati - hati pulangnya" ucap gue, tapi sebelum gue hendak membuka pintu gerbang, Yedam menahan tangan gue.

"Eh iya, aku mau kasih tau sebuah rahasia. Nggak ada satupun yang tau loh kecuali kamu" tahan Yedam sambil memberikan arahan untuk gue mendekat kepadanya.

Gue pun mendekatkan telinga gue ke arah Yedam.

"Aku sayang banget sama kamu"

Setelah berbisik, Yedam mengecup sekilas pipi gue dan langsung berlari dari hadapan gue tanpa mengucapkan pamit.

Sedangkan gue ? Gausah ditanya lagi, muka gue merah banget cuy 😶

***

Adek Kelas [ Bang Yedam ] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang