17 [ Hubungan ]

2.7K 433 12
                                    

Seminggu berlalu sejak kejadian itu

Iya itu

Ituloh yang itu

Udahlah pokoknya mah kejadian itu

Sekarang, gue udah nggak ketemu kak Hyunsuk selama seminggu ini. Kejadian yang gue alami akhirnya perlahan - lahan mulai dilupakan oleh para siswa karena ada ujian tengah semester, dua minggu lagi.

"TAPIR GAK GINI CARANYA !"

"LAH APAANSI BEGINI CARANYA JIHOON!"

"RUMUS IRVING FISHER BUKAN BEGINI !"

"LAH KAGA CAYA, BUKA SONO BUKU LO !"

"BACOT ANJENG !!"

Gue dan Jihoon seketika terdiam mendengar Junkyu yang marah. Junkyu tuh emang sensitif kalo diganggu pas belajar, meski bobrok tapi jangan salah. Junkyu adalah perwakilan sekolah gue untuk lomba OSN Ekonomi. Sayang koala rese ini juara 2 jadi nggak bisa ngewakilin sampai tingkat selanjutnya :(

"Rumus irving fisher M V = P . T"

Selesai ngomong gitu, Junkyu berkutat lagi sama buku yang ada di hadapannya.

"Lo belajar apaansi kyu ? Kan hari pertama kita MTK sama Eko ?" tanya Ryujin sambil berusaha ngeliat buku yang lagi dibaca Junkyu.

"Nih"

Junkyu nunjukkin buku matematika nya. Rupanya dia lagi belajar tentang logaritma.

"Gue lagi ngertiin logaritma, susah banget anjir kek cewek"

"Lah kenapa kaga nanya gue daritadi ? Kan gue bisa ajarin"

Jihoon yang daritadi beradu bacot ekonomi dengan gue, sekarang beralih ngajarin matematika ke Junkyu. Anjirlah ini mah gue belajar ekonomi sendirian dong :(

"Jin, lo gak ada niatan buat belajar eko sama mtk ?"

"Ntar, males gue"

Nih ya gue kasih tau rahasia Ryujin. Dia tuh selalu bilang "males belajar" tapi nyatanya dia selalu dapet peringkat 1 seangkatan. Kan kampret :)))

Meskipun kita semua bobrok tapi otak kita jalan terus y gaes.

"Yaudahlah gue pergi ke perpus aja"

Gue segera beresin buku - buku gue dan pergi menuju perpustakaan.

***

Sesaat setelah gue sampai di perpustakaan, suasana nya hening banget meskipun banyak siswa yang dateng kesini. Gue bersyukur nggak adu bacot lagi sama Jihoon dan bisa fokus belajar ekonomi.

Gue memilih bangku paling pojok dan dekat jendela, gue suka banget duduk deket jendela karena kalo bosen gue bisa ngelihat ke halaman sekolah.

Disaat gue baru saja membuka buku ekonomi, gue ngelihat ada seseorang yang baru saja duduk di hadapan gue saat ini.

"Yedam ? Ngapain disini ?"

"Belajar lah kak"

Setelah Yedam menjawab pertanyaan gue, dia lanjut membaca buku yang ada di hadapannya saat ini. Gue pun berusaha fokus buat belajar ekonomi tapi sayangnya usaha gue nihil.

Jantung gue malah deg - degan nggak karuan, karena gue masih inget kejadian di rumah gue waktu itu. Gue yakin wajah gue udah merah banget saat ini. Akhirnya, untuk meredakan ketegangan, gue mengetuk - ngetukkan jari gue keatas meja.

Disaat gue lagi mengetuk - ngetuk jari, Yedam meraih tangan gue dan menggenggamnya otomatis jari gue pun berhenti. Gue diam dan menatap dia yang sedang fokus membaca buku di hadapannya.

Sumpah pikiran gue ngeblank saat ini. Kemarin nyium gue sekarang megang tangan gue, ini anak satu mau bikin gue jantungan terus apa ya ?

"Nggak belajar kak ?" tanya Yedam sambil menjentikkan jarinya di hadapan gue. Berusaha ngebuat gue nggak melamun.

Gue pun sadar dari lamunan gue tadi dan berusaha untuk fokus kembali belajar ekonomi tapi tetap aja gue nggak bisa fokus kalo tangannya terus megang tangan gue.

"Nggak bisa fokus ya kak ?" tanya Yedam sambil merhatiin gue, udah gak merhatiin buku lagi.

Gue pun cuma bisa nganggukin kepala sambil nunduk, malu gue dilihat dia. Masih kebayang - bayang di otak gue tentang kejadian di rumah gue.

"Sama kok kak, Yedam juga gabisa fokus. Soalnya kakak ada di hadapan Yedam sekarang"

Gue yakin pipi gue saat ini udah merah dan hal ini justru bikin gue makin nggak mau ngeliat ke arah Yedam. Makin malu gue jadinya.

"Kakak liat Yedam dong, jangan liatin bawah terus. Emang dibawah ada apa sih ?" ucap Yedam sambil mengecek bawah meja.

Gue pun berusaha mengangkat wajah gue yang saat ini udah 11 12 sama tomat. Dan disaat itulah tiba - tiba Yedam ngecubit pipi gue yang justru malah membuat pipi gue sakit.

"Ih kok dicubit ?"

"Habisnya lucu hehe"

Dan setelah itu suasana jadi canggung dengan tangan Yedam yang masih menggenggam tangan gue bahkan semakin erat.

"Dam.. ini gamau dilepasin ?" tunjuk gue ke arah tangan gue yang masih setia dipegang Yedam.

"Nggak ah, ntar kakak hilang. Yedam malas nyari nya"

Gue tertawa mendengar jawaban Yedam. Selain sifat kepemimpinannya yang bagus ternyata dia punya sifat manja juga.

"Hehe nggak kok, nggak pergi kemana - mana kan udah ada di hati lo" jawab gue sambil senyum menatap Yedam.

Sekarang, gue bisa ngerasain Yedam nyium tangan gue lalu mengelus punggung tangan gue dengan ibu jemarinya sambil senyum lembut menatap gue.

"TAPIR LO NGAPAIN SAMA YEDAM ?"

Gue menoleh ke samping dan menemukan Jihoon serta Junkyu yang natap gue dan Yedam dengan mulut nganga.

"KASIH KITA PENJELASAN SEKARANG JUGA !!"

Anjir emang duo laknat ini

***

Adek Kelas [ Bang Yedam ] ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang