21. Sekolah

24 8 0
                                    

"Uahhh.. Selesai juga ujiannya. Serasa gue baru bernapas bebas tau ga!" Ucap Syakira berbicara pada Nada.

"Gue juga baru nafas lega. Akhirnya kita selesai ujian, tinggal pengumuman, semoga kita lulus bareng-bareng yaa" ujar Nada memasukan buku kedalam tasnya.

"Katanya, Anggia udah putus sama Arsya. Bener ga sih?" Tanya Syakira penasaran.

"Katanya sih, gue juga belum denger dari Anggia sendiri!" Jawab Nada polos.

"Kantin yuk, gue laper! Febri, Angga, Anggia pasti disana" ucap Syakira menerka.

"Ya udah yuk!"

Anggia, Febri dan Angga sudah berada dikantin. Seperti dugaan Syakira, mereka benar ada dikantin. Syakira dan Nada mengambil kursi dan ikut bergabung dengan mereka.

"Gia, lo beneran putus sama Arsya?" Tanya Syakira penasaran.

"Yoii!" Jawab Anggia santai. "Udah ah, gue ga mau bahas itu lagi. Capek gue, harus nangis-nangis ga jelas, mengharap yang ga pasti!".

"Emang ya, cowok berjuang cuma di awal aja, akhirnya cewek yang berjuang! Sukur aja gue jomblo jadi ga pernah ngerasain yang namanya SAKIT HATI" Ujar Nada panjang.

"Lo jomblo karena ga laku kan?" Nyeletus Angga tertawa.

"Heh! Gue jomblo bukan karena ga laku, tapi karena gue terlalu indah untuk dimiliki" jawab Nada percaya diri.

"Asekkk!! Keren juga kata-kata lo" sahut Syakira bertepuk tangan.

Febri yang duduk disebelah Angga, hanya ikut tertawa. Tidak seperti biasanya, Febri kini lebih diam dan tidak ingin ikut-ikutan dengan temannya.

"Feb, diam bae lo. Kenapaa?" Tanya Syakira.

"Kagak napa-napa! Lagi males ngomong" jawab Febri pelan.

"Febri lagi sariawan, kagak bisa ngomong! Biasa kalo kumat penyakitnya emang kayak gitu!!" Angga tertawa sambil mengusap kepala Febri. "Ya ga Feb?"

"Apaansih lo!" Sahut Febri menatap Angga malas.

"Feb, kalo menurut gue. Bagus lo dandan deh, pasti lo lebih cantik dari yang sekarang!" Angga menatap Febri dalam.

"Ya udah. Minta lah duitnya biar gue kesalon untuk perawatan gue!" Jawab Febri mendekati Angga.

"Enak aja pake duit gue, pake duit lo lah kan, lo yang kesalon bukan gue. Kalo lo minta duit ke gue namanya lo cewek MATRE" Ucap Angga nyerocos panjang dengan tatapan dekat.

"Lo tuh ya! Lo bilang lo mau gue keliatan cantik, giliran diminta duit dibilang gue cewek matre. LO KIRA KESALON BISA PAKE BPJS!" Nyinyir Febri berdiri dari tempat duduknya.

Anggia, Syakira, Nada yang melihat mereka ribut hanya tertawa terbahak-bahak. Mereka merasa aneh dengan Febri dan Angga, pacaran kayak Tom And Jerry ribut selalu. Tapi dibalik keributan mereka berdua, Angga dan Febri tidak pernah berantam besar-besaran seperti Anggia.

"Lo berdua pacaran kan yaa! Tapi, sering ribut, buly satu sama lain, tapi gue suka cara kalian pacaran. Semoga langgeng yaa!" Ujar Anggia tersenyum.

"Gue kadang emosi liat Angga Gia, ngeselin banget" kesal Febri.

"Alahhh, ngeselin tapi ngangenin. Ya kan! Jujur aja lo pasti selalu terbayang-bayang gue kan waktu lo mau tidur" ucap Angga tersenyum ngejek.

"Pede banget lo, nyesel gue terima lo jadi pacar gue!" Lirih Febri pelan.

"Ahh. Beneran lo nyesel?? Lebih nyesel kalo kita putus loh! Gue tau lo pasti sayang banget sama gue kan? Pasti dalam hati lo ngucap gini gue sayang banget sama lo Angga. Muachh" Angga tertawa lepas.

"Angga! Emang lo yaa ngeselin tau ga." Kesal Febri menoyor kepala Angga.

Mereka semua tertawa termasuk Febri. Angga, memang tipe cowok yang selalu diidam-idamkan cewek. Sifatnya yang sosial mudah bergaul, dan humoris banyak yang tergila-gila sama Angga.

"Oiya guys! Tinggal hitungan beberapa hari lagi kita udah mau tamat. Hm! Kalo bisa kita satu Universitas ya, dan semoga kita lulus dengan nilai yang terbaik. Aamiin" Harapan Anggia.

Friendship Journey [Tamat]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang