Pagi ini Anggia sangat bersemangat untuk sekolah, ia kembali seperti masa lalunya. Menjadi Anggia yang periang, ceria dan selalu tersenyum.
"Pagi Mama sayang!!" Ucap Anggia sambil mengecup pipi kanan Mama.
"Pagi sayang!" Jawab Mama tersenyum.
"Anggia!!" Panggil Mama sambil mengolesi selai di roti. "Kamu kok, girang banget kenapa? Pasti mau jumpaan sama Arsya kan?"
"Apaansih Mama, Ma Anggia ini anak Mama yang paling cantik paling pinter paling segala-galanya. Memang kayak gini dari dulu, kan Anggia memang orangnya ceria" jawab Anggia semangat sambil makan roti.
"Ya udah! Belajar yang bagus, agar nilainya baik bisa deh kamu melanjut ke Universitas" Balas Mama memberhentikan pisau selainya.
"Iya Mama! Anggia akan berusaha semaksimal mungkin. Agar Mama bangga sama Anggia" jawab Anggia mantap.
"O ya Ma, udah siang Anggia berangkat yaa" ucap Anggia buru-buru minum susu "Bye Ma!!" Anggia melambaikan tangannya.
"Hati-hati sayang" ucap Mama Anggia. "Hm! Anggia ga berubah dari dulu, bikin kesel aja. Kok mau Arsya sama Anggia" Ujar Mama menggeleng-gelengkan kepalanya.
Anggia pun berangkat diantar supirnya pak Udin. Ditengah perjalanan, Anggia jumpa Angga yang lagi marah-marah dengan motornya. Seketika Anggia menyuruh supirnya berhenti.
"Ga!! Napa motor lo?" Tanya Anggia heran.
"Tau ni motor, padahal kemaren baru juga di service udah mogok lagi" jawab Angga kesal.
"Bareng gue aja yuk!!" Ajak Anggia.
"Ga deh! Gue mau naik motor aja, bentar lagi juga bakal idup ni" Ujar Angga sambil mengkotak-katik kabel-kabel motornya.
"Nanti lo telat! Udah deh, bareng gue aja" ajak Anggia sekali lagi.
"Kagak! Gue naik motor aja" ucap Angga sambil menghidupkan motornya. "Nah, nyala ni motor! Udah lo duluan aja, gue ada urusan penting lagi"
"Ya udah, lo jangan sampe telat ke sekolah. Entar lo dihukum lagi".
"Iyaa!!"
"Gue duluan, bye!!" Ucap Anggia melambaikan tangannya.
"Aduhh!! Buset dah, motor mogok, matahari terik banget, perut gue laper. Lengkap dah penderitaan gue" ngeluh Angga.
Tak sengaja, ditengah perjalanan. Lewat mobil Febri, Syakira dan Nada mereka berhenti melihat Angga.
"Napa motor lo?" Tanya Febri.
"Bukan urusan lo!" Jawab Angga cuek.
"Eh, gue nanya baek-baek ngapa jawaban lo kayak gitu" Balas Febri tinggi.
"Heboh banget sii lo".
"Emang kenapa motor lo Ga?" Tanya Syakira.
"Mogok tadi, sekarang sih udah nyala cuma ga bisa jalan!!" Jawab Angga pasrah.
"Kasian banget sih lo" sahut Febri mengejek.
"Gue tabok juga mulut lo" balas Angga kesal.
"Feb, udah ah jangan berantem." Ujar Nada. "Angga kita duluan yaa! Udah siang soalnya" sambungnya.
"Oh ya udah, duluan aja!!" Jawab Angga singkat.
"Woi!!" Panggil Febri dengan tatapan tajam. "Satu kata enam huruf buat lo".
"Apa?"
"MAMPUS" Jawab Febri tertawa lepas.
"Dasar lo Ratu Cempreng!! Liat aja nanti disekolah, gue kerjain lo" kata Angga geram.
Sekolah
Sampai di sekolah, Anggia dikejutkan oleh Arsya. "Arsya!! Gue kaget tau ga" Ucap Anggia sambil mengelus-ngelus dadanya.
"Hahaha, jangan marah dong sayang" balas Arsya mencubit geram pipi Anggia.
"Ihh sakit tau!!" Ujar Anggia kesal.
"Ya udah deh, gue minta maaf!! Dimaafin ga ni".
"Hm! Gimana yaa?"
"Oke! Sebagai perminta maaffan gue, gue mau ngajak lo dinner nanti malam. Bisa ga?" Ajak Arsya.
"Eghhh??" Anggia berpikir.
"Kelamaan mikirnya, mau yaa? Yaa? Mau yaa? Pleaseee!!" Ucap Arsya memohon.
"Oke!! Gue mau" jawab Anggia mantap.
"Gue ga sabar untuk nanti malam" lirih Arsya tersenyum.
Anggia hanya tertawa kecil. Angga memperhatikan mereka dari jauh, memang keliatan Anggia sangat bahagia sekali dengan Arsya. Membuat Angga juga tersenyum melihat Anggia tertawa bahagia.
Kini, ia tak perlu khawatir untuk melepaskan Anggia dari genggamannya. Ia sudah tidak lagi pelindung Anggia, tapi kini sudah ada Arsya yang selalu ada buat Anggia.
"Heh!" Panggil Febri membuat Angga terkejut. "Lo ngapain liatin Anggia sama Arsya berdua? Ohh jangan-jangan lo mau jahatin mereka yaa? Ayo ngaku?"
"Gilak lo yaa! Mana mungkin gue mau jahatin sahabat gue sendiri!! Dasar lo bego" jawab Angga kesal sambil menoyor kepala Febri.
"Enak banget lo noyor-noyor kepala gue, lo pikir kepala gue apaan?" Ucap Febri tinggi.
"Kaleng, kepala lo itu kaleng. Udah karatan ga ada isinya diketok bunyinya nyaring sama kek mulut lo, nyaring kayak petir" Ketus Angga.
"Otak lo kecil sekecil semut tau ga!!" Balas Febri kesal.
"Otak gue kecil? Heh, lebih kecil otak lo kayak kuman yang ada bikin kotor tau ga! Oh mungkin, karna otak lo itu kuman makanya pikiran lo itu kotor, perlu dibersihkan tuh pake Pemutih. Biar ilang sekalian" jawab Angga tertawa.
"Kenapa sih, gue itu harus kenal sama lo. Udah nyebelin sok kegantengan lagi!!" Ujar Febri kesal.
"Heh, seharusnya gue yang ngeluh ngapa coba gue harus ketemu lo mulu, hidup gue tuh selalu aja sial." Ketus Angga.
"Emang idup lo ditakdirkan SIAL" Ucap Febri dengan tatapan sinis.
"Muka lo itu yang bikin SIAL tau ga!" Jawab Angga dingin langsung pergi dari hadapan Febri.
Angga memberhentikan jalannya, lalu berbalik badan melirik Febri.
"Jadi cewek itu jangan kayak Annabell, udah jelek jahat lagi.!" Ucap Angga tertawa sinis lalu pergi dengan jalan cepat.
Febri sangat kesal dengan ucapan Angga, rasanya ia pingin menampar-nampar pipi Angga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendship Journey [Tamat]
Novela Juvenil[Revisi] Tidak ada yang spesial. Hanya sekedar cerita absurd kehidupan Anggia, dari keluarga, sahabat, dan asmara. Semoga terhibur ^_^