🍀[11]. Bersama Galen🍀

622 27 0
                                    

Sesaat itu juga alisa membiarkan galen cerita kepada nya.

"Lah ini rumah lo kok sepi?" Tanya alisa.

"Ini rumah gue tapi dulu"

Alisa yang tidak mengerti hanya menaikan satu alis nya sebagai jawaban.

"Dulu rumah ini rame. Ada mamah papah adek dan sepupu sepupu gue" galen mulai meceritakan kejadian 7 tahun lalu.

"Tapi" jeda sebentar "setelah kejadian itu semua berubah, semua ancur!" Galen kini menunduk.

Alisa yang sejak tadi tangan nya digenggam oleh nya, kini gantian alisa yang menggenggam tangan galen untuk menguatkan. "Lalu kejadian apa yang bikin semua ancur len?"

"Waktu itu umur gue masih 7 tahun, adek gue masih 3 bulan. Tapi mamah sama papah gue pisah lis"

"Mereka pisah gara gara papah ketauan selingkuh. Mamah gue juga tadi nya ga percaya karena mamah juga denger dari orang. Tapi waktu itu, papah sendiri yang dateng kerumah dan langsung ngasih surat cerai buat mamah." lirih galen, alisa dengan sigap menarik galen kedalam dekapan nya. Ntah mengapa kini alisa sudah tidak merasa canggung lagi.

"Mamah suruh nandatanganin surat itu secepatnya, karena papah akan menikah dua hari lagi" lanjutnya.

"Disitu gue bingung mau ngelakuin apa karena gue juga masih kecil. Gue kasian sama mamah ditinggal papah, sewaktu adek gue masih bayi. Papah juga jahat! kenapa papah waktu itu lebih milih perempuan itu dibanding mamah. Mamah kurang apa sama papah?" Ucap galen. Alisa kini ikut merasa prihatin dengan kehidupan galen dulu.

"Sejak kejadian itu, semua ancur!"

"Waktu itu umur gue udah beranjak 10 tahun, dan adek gue udah mulai sekolah. Disitu gue diusir sama mamah, katanya gue udah nga berguna lagi ada disana. Gue dianggal anak yang selalu ngerepotin. Akhirnya pas gue diusir, gue dijemput sama tante rani dan gue suruh tinggal disana. Tadi nya gue gamau, karena gue mikir mamah sama siapa nanti"

"Setelah dibujuk oleh tante rani, akhirnya gue tinggal dirumah tante selama kurang lebih 3 tahun. Setelah itu, gue lebih milih tinggal sendiri karena gue takut ngerepotin seperti yang dibilang mamah" lanjutnya. Alisa hanya mendengarkan sambil menguatkan galen didekapan nya.

"Tadi nya tante sama om gue ngelarang. Tapi akhirnya om ngizinin buat gue tinggal diaparteman milik temen nya. Dan dari situ om bilang, biaya aparteman sama kehidupan gue om sama tante yang nanggung"

"Gue nolak. Tapi tante rani ngebujuk gue buat ga nolak permintaan nya. Akhirnya gue mau" jeda sebentar. "Tapi gue sampe saat ini belum tau dimana keberadaan mamah papah sama adek gue setelah kejadian itu" lirih galen.

"Dulu gue benci banget sama orang tua gue. Gue salah ga lis kalo gue benci sama mereka?"

"Lo berhak len marah atau kecewa sama orang tua lo. Tapi lo jangan sampe ngebenci mereka. Karena bagaimana pun mereka juga orang tua lo, yang udah pernah ngebesarin dan ngedidik lo. Walaupun cuman sebentar" ucap alisa tersenyum masih sambil menggenggam tangan galen.

Alisa salut dengan galen, meskipun keluarga nya hancur tapi dia tetep tegar dan tidak pernah terlihat sesedih ini jika sedang bersama dengan teman teman nya.

"Makasih lis, makasih banget lo udah mau jadi sahabat gue" ucap galen tersenyum sambil mengelus rambut alisa.

"Iya sama sama" balas alisa tersenyum.

"Ga bosen ya dari tadi megang tangan gue terus" sindir galen.

"Eh" alisa hendak melepas tapi langsung ditahan oleh galen.

"Jangan lepas dari gue. Pokoknya gue mau lo terus yang selalu ada disamping gue" ucap galen.

Alisa hanya mengangguk. Bahkan disaat seperti ini pun galen masih sempet bercanda.

He, Is Mine! | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang