ENAM - MAIN ROLE

65 6 0
                                    

"Anak-anak. Saya dapat kabar tadi. Di sekolah kita diadakan lomba drama antar kelas. Mulai kelas sepuluh hingga sebelas. Saya harap kalian bisa bermusyawarah untuk memenangkan ini," terlihat Pak Cipto yang menerangkan kepada murid-muridnya. Tiba-tiba Edgar selaku ketua kelas mengangkat tanganny.

"Lomba diadakan kapan, pak? Tidak ada pemberitahuan lanjutan?"

"In syaa Allah, ada. Tunggu saja tanggal mainnya," pak Cipto menjelaskan.

"Baik, saya akhiri pelajaran hari ini. Selamat tinggal, selamat beristirahat. Sampai jumpa besok. Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh."

Setelah berpamitan dan memberi salam, guru sepuh itu berlalu meninggalkan kelas dengan tas biru andalannya yang berisi buku paket, jurnal mengajar dan pena.

Berlalunya pak Cipto disambut bahagia oleh XII-IPA 2. Mereka langsung berbisik gaduh. Edgar selaku ketua, Fea selaku wakil dan TM selaku rekan Edgar dan Fea ikut geram, mendengarkan kegaduhan teman sekelas mereka.

"DUDUK DI TEMPAT MASING-MASING!" titah Fea setelah menggebrak meja guru dihadapannya.
Yang dibentak pun langsung beku dan segera kembali ke tempat masing-masing.

"Ehem ehem, oke. Cek cek satu dua tiga, sip. Ehm, assalamu'alaikum warohmatullahi wabarakatuh." Edgar memberi permulaan yang cukup lama.

"Waalaikum salam warohmatullahi wabarakatuh," yang lain menjawabnya dengan setengah hati.

"Sesuai titah bapak Cipto barusan, diadakan lomba drama. Kita bahkan belum tau temanya apa, pelaksanaan acaranya kapan dan dimana, tapi apapun kon—"

Bunyi notifikasi chat dari handphone masing-masing berbunyi bersamaan, menandakan itu berasal dari sumber yang sama.

"Cek grup kelas!"

Kepada, yth. Bapak/ibu wali kelas kelas 10 dan 11 SMA Harapan Jaya.

Diberitahukan bahwa akan diadakan lomba drama antar kelas. Yang akan dilaksanakan pada,

hari / tanggal : Senin, 26 Juli 2020
tempat : lapangan SMA Harapan Jaya
pukul   : 06.30 s/d selesai
tema   : bebas

Harap segera mempersiapkan diri untuk itu. Info berkelanjutan akan segera diumumkan. Terimakasih atas partisipasinya.

-SMA HARAPAN JAYA

Begitulah sekiranya pesan yang dikirim pak Cipto ke grup kelas.

FAISALTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang