Memang salah jadi orang baik ya?
🌈
Lagi-lagi saat Kayla baru datang ke sekolah, siswa-siswi yang sudah berada disekolah menatapnya dengan tatapan yang tidak bisa di artikan. Ada apa dengan mereka? Apa sebegitu tidak sukanya sama Kayla.
Saat Kayla baru saja ingin masuk kelas, terlihat Della yang berjalan terburu-buru menghampiri Kayla.
"Eh lo! Jadi cewek tuh jangan keganjenan!" ucap Della ngegas, suaranya sedikit keras hingga siapapun yang berada disekitar mereka bisa mendengar bahkan siswa-siswi yang lewat seketika berhenti untuk menyaksikan.
"Maksud lo apa Dell?" Kayla mencoba berbicara tetap lembut dan tenang pada Della.
"Gak usah sok suci lo! Dasar ganjen. Semua cowok di embat. Sok cantik!" Dellapun pergi meninggalkan Kayla yng terdiam mematung. Kayla sangat tidak percaya dengan perubahan sahabatnya itu. Dulu Della sangat baik, sangat bersemangat ketika bersama Kayla, selalu membantu Kayla, memarahi siapapun yang membully Kayla, tapi sekarang malah Della yang mencoba membully Kayla. Membuat Kayla teringat dengan masa sd-nya dulu, yang selalu dijauhi karena tidak mau bergaul.
Kayla langsung masuk kelas dan duduk ditempatnya.
"Kay! Yang di mading itu benar?" baru saja Kayla duduk, Chelsea sudah bertanya tentang sesuatu yang Kayla belum tau.
"Emang ada apaan di mading?"
"Lo liat aja nanti pas bel istirahat."
Kayla sungguh dibuat bingung. Sebenarnya ada apa.
Kayla menoleh ke tempat duduk Gilang. Tapi Gilang tidak ada? Apa dia tidak masuk sekolah hari ini? Entah.
Saat belajar, pikiran Kayla entah kemana. Dia penasaran dengan apa yang ada di mading.
"Kayla! Jangan melamun. Perhatikan ibu menjelaskan didepan." tegur bu Susi guru Bahasa Indonesia yang berhasil menyadarkan Kayla.
"M-aaf bu."
Bel istirahatpun berbunyi, Kayla langsung berdiri dari tempat duduknya dan segera pergi ke tempat mading.
"Eh Kay! Tungguin gue." Chelsea cepat-cepat memasukan pulpennya di tas takut jika dibiarkan di meja malah hilang. Setelah selesai dia langsung mengikuti Kayla.
Saat melihat mading, Kayla kaget. Di mading terdapat foto Kayla dan Gilang yang kemarin saat Gilang mengantar Kayla pulang. Dibawah foto terdapat tulisan yang tertulis 'setelah merebut pacar sahabat, akhirnya diputusin. Setelah diputusin, cewek ini di antar sama cowok dari sekolah lain mungkin target barunya. Dan setelah itu cewek ini mendekati Gilang?! Dasar cewek ganjen!'
"Kay, gue cuman mau tanya apa lo benar jadian sama Gilang?" tanya Chelsea dengan ekspresi berharap-harap semoga benar. Chelsea tidak masalah sama sekali. Kelihatannya Gilang orang yang baik dan dia bisa menjaga Kayla. Lagian Chelsea juga tau kalau apa yang ditulis difoto itu tidak benar, karena Kayla sudah menjelaskan bahwa cowok dari sekolah lain itu kakaknya Kayla.
"Gue gak jadian sama Gilang, Chel!" Kayla menarik napas panjang. "siapa sih yang tega melakukan hal seperti ini?" wajah Kayla seketika sedih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kayla
Teen Fiction"Udah di gombal-gambalin, bilang-bilang sayang tapi gak pernah ngasih kepastian." "Terus maunya gimana?" "Gak tau!" "Yaudah gimana kalau kita jadian sekarang?" ~~~ #2- Kayla