Mingyu dan Ella Beraksi

5.9K 682 39
                                    

"Gak tau ini kapan pulangnya, mau sekalian sama nikahan Mang Baek soalnya" cerita Mingyu kepada layar ponselnya "disini rame banget"

Terdengar suara seseorang tertawa dari ponsel Mingyu "Ya namanya juga mudik, pasti rame lah"

"Tapi kamu kan tau, Manusia macem Kak Tetet aja udah puyeng aku. Ini jenisnya makin banyak" adu Mingyu dengan nada merengek.

"Kak Gyu?" Ella tiba-tiba muncul dari balik pintu kamar dan langsung melompat ke kasur Mingyu "HAIII KAK CHAEEYEOOOOON" Ella langsung mengambil handphone Mingyu dan berpindah posisi ke kasur atas.

"Ellaaaa" Panggil Chaeyeon dengan heboh "Gimana lebarannya? Dapet banyak THR ga?"

"Banyak doong, Ayah ngasih, Nenek, Pakle Byungman, Pakle Heechul, Kak Namjoon, Teh Jejen, Bang Ibob, A Mbin banyak deh" absen Ella "cuma Kak Gyu doang yang gak ngasih"

Mingyu sudah tidak lagi mempedulikan percakapan antara kedua perempuan yang sejak pertama bertemu sudah menjadi sangat akrab, si hitam itu lebih memilih mengambil nitendonya untuk bermain games.

"Ella gak main sama.... Siapa itu? Adiknya Jungkook siapa?"

"Jungkook siapa?" tanya Ella "Ella gak suka Jungkook, pegel tau kak. Enakan duduk"

Tawa Chaeyeon di sebrang langsung pecah "Gyu nama adik pacarnya si Jungkook itu siapa?"

"Haruto" jawab Mingyu dengan tatapan masih fokus pada layar nintendonya.

"Ooh kak Uto?" tanya Ella dan dijawab anggukan oleh Chaeyeon di sebrang sana "Kak Uto dari kemaren jadi pendiem aja" cerita Ella "Kayanya kerasukan setan kuburan deh, Ella jadi bosen kak"

"Sono main sama Kak Gyu"

Ella langsung melompat dari kasur tingkat menuju lantai, membuat Mingyu terkejut dan menoleh ke arah Ella "Sakit ga?" tanya Mingyu "ada yang sakit?"

Ella meringis sebentar, lalu berdiri "KAK GYUUU, AYOK KITA MAIIIN" Mingyu memghela nafasnya, mematikan nitendonya dan mengakat Ella kedalam gendongannya.

"Let's Gooo"

💸

"ELL JANGAN LARI-LARIII" teriak Mingyu kepada Ella yang sudah lepas berlarian di alun-alun kabupaten "NANTI JATOH"

"KAK GYUUU, ELL MAU KESANA" teriak Ella menunjuk kearah sebuah kolam ikan di sebelah utara alun-alun.

Mingyu mengangguk dan mengikuti Ella dari belakang, sembari memotret adik perempuannya.

"Awas jatoh" tahan Mingyu saat Ella berjongkok terlalu dekat dengan kolam ikan.

"Kak Gyu, Ell mau naik motor-motoran"

"Di rumah nenek ada ATV Kak Jin, nanti naik itu aja sama Kakak"

"Yaudah, Ell mau main pancingan aja deh"

"Besok aja kita mancing di empang, ikannya beneran"

"Ella mau beli stowberry"

"Di kebun nenek banyak Ell"

Ella merengu sebal "Sebenernya alun-alun itu disini atau di rumah nenek sih?"

Mingyu tersenyum, "Rumah nenek kan luas sama kaya alun-alun ini" jelas Mingyu

"Bilang aja Kak Gyu gak mau keluar duit, dasar medit"

💸

"Mau lagi ga?" tanya Mingyu saat melihat sosis bakar dipiring Ella mulai habis, Ella menjawab dengan anggukan sedangakn mulutnya penuh dengan sosis "Jangan kemana-mana, Kak Gyu pesen dulu" Mingyu langsung berlari ke arah penjual sosis panggang untuk memesan pesanan Ella.

"Kak Gyu" panggil Ella "Ell mau jalan-jalan yaaa"

Mingyu menggeleng "Tunggu sosisnya dulu, nanti kita jalan-jalan"

Ella mengangguk setuju, dan kembali meminum es kuwut miliknya yang hampir Habis. Mingyu yang melihat gelas es kuwut milik adiknya hampir habis, langsung menyodorkan gelas miliknya kepada Ella. "Abisin nih punya kakak" titah Mingyu dan Ella dengan senang hati menghabisinya.

Fyi. Mingyu adalah pencinta Es kuwut hingga tetes terakhir, dan akan berubah menjadi serigala jika ada yang meminta es kuwut miliknya. Tapi keajaiban terjadi pada hari ini, MINGYU DENGAN SUKA RELA MEMBERIKAN ES KUWUTNYA UNTUK ELLA.

💸

"Kak Gyu Aaaaaa" Ella membuka mulutnya meminta disuapi sosis yang berada di tangan Mingyu, sedangkan Ella sedang asik bermain gelembung sabun.

"Liat sini Ell" panggil Mingyu membuat Ella langsung menoleh dan berpose saat Mingyu mengeluarkan kameranya.

Semenjak ada Ella, Mingyu yang biasanya memotret pemandangan merubah objek potretnya menjadi Ella.

"Ell mau pinjem Kak Gyuu" pinta Ella yang ingin memainkan kamera milik Mingyu.

"Awas jatoh" kata Mingyu saat mengalungkan kameranya kepada Ella.

"OKEEE" jawab Ella semangat dan langsung berlari dengan dengan kamera milik Mingyu.

Ella memotret apapun yang dilihatnya, lalu berpindah ke tempat lainnya.

"KAK GYUUUUU" teriak Ella membuat Mingyu langsung berlari menghampiri Ella yang sudah tengkurap di atas lantai alun-alun "Sakiiiit" Mingyu langsung membantu Ella berdiri dan mendudukannya di terotoar terdekat.

"Sakit ya?" tanya Mingyu panik dan membersikan luka di lutut Ella.

"Ka... ini kameranya..." gumam Ella sedikit takut-takut kepada Mingyu.

Mingyu yang sedang membersihkan luka Ella langsung menoleh kepada kamera yang sudah retak di bagian lensanya, lelaki berkulit coklat itu hanya bisa pasrah saat melihat keadaan kameranya yang sudah tidak berbentuk.

"Ma..aaf" gumam Ella dengan wajah pucat, menahan sakit dan takut.

Mingyu mengacak-acak rambut Ella dan tersenyum "Udah gak papa, nanti beli lagi" jawab Mingyu santai. Padahal, itu adalah kamera kesyangannya.

Taehyung yang cuma bikin goresan dikit aja langsung diamuk.

"be..be..beneran?" tanya Ella dan dijawab anggukan yakin oleh Mingyu

"Ayok pulang, sini kakak Gendong" ajak Mingyu yang sudah berjongkok di depan Ella.

"TAYO LET'S GOOOOOO" teriak Ella membuat Mingyu langsung berlari menuju parkiran mobil.

Tbc

Mingyu Ella itu terinspirasi dari Hanbin Hanbyul

KIMrich✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang