"Yerinnya udah diamanin?" tanya Ayah Jaejoong kepada Jeongyeon. Sedangkan menantu satu-satunya itu langsung mengangguk sebagai jawaban.
"Kak Tetetnya udah dieksekusi sama Kak Jojon kan?" kali ini Mingyu yang bertanya, entah kepada siapa.
"Udah..." jawab Jeongyeon, "mereka sekarang lagi di studio."
"Kue ulangtahun gimana?" kali ini Jennie yang bertanya.
"Chaeyeon nanti yang bawa," jelas Mingyu mengingat kekasihnya itu akan ikut merayakan tahun baru, "jadi sekalian aja ambil pesenan kue."
"Jadi, kita jemput Chaeyeon terus jemput Yerin?" tanya Ayah "udah itu baru ke bandara?"
"Teh Yerin udah ada sama Chaeyeon yah ..." jelas Mingyu, dan dijawab anggukan paham ayahnya.
"Taeyong gimana, Jen?"
"Langsung ke bandara katanya..." jawab Jennie.
30 Desember adalah hari lahir dari Taehyung. Di alien lepas yang kelakuannya lebih aneh dari siapapun.
"Yaudah, ayok kita berangkat sekarang..." komando ayah, "Jeong... tiket pesawat sama paspor udah aman?"
Jeongyeon sebagai penanggung jawab urusan tiket dan akomodasi lainnya langsung mengangguk sebagai jawaban.
Ulang tahun Taehyung kali ini akan dirayakan di Singapore. Sekalian untuk tahun baruan dan menjenguk Eyang mereka yang kini menetap di sana.
💸
"Kak Namjoon udah OTW..." jelas Mingyu, membuat semua yang sedang mendekor interior pesawat pribadi langsung heboh.
Ya. Jet pribadi lebih tepatnya. Milik Ayah Jaejoong. Namanya Jepri.
Sebenarnya si Jepri ini jarang dipake sama anak-anaknya. Mereka lebih suka menaiki pesawat pada umum. Makanya, si Jepri sebih sering ayah Jaejoong sewakan kepada beberapa relasinya.
"Kak Jojon udah ada di parkiran..." kata Mingyu membuat yang lain langsung bersiap dan kembali ke posisi masing-masing. Termasuk Yerin yang sudah masuk kedalam kardus. Jangan lupakan kostum alien yang sudah Yerin pakai.
"Datang... datang... datang..." kata Taeyong saat melirik sekilas dan melihat Taehyung yang berjalan dituntun oleh Namjoon.
"GUE TAU YA LO SAMA YANG LAIN LAGI MAU NGASIH SURPRISE KE GUE, TAPI YA JANGAN DITUTUP JUGA DONG MATANYA..." protestan Taehyung sudah terdengar, bahkan semenjak Taehyung sedang dituntun untuk menaiki tangga. Hingga kini sudah berada di dalam si Jepri.
Namjoon menaikan alisnya, meminta persetujuan untuk membuka kain yang menutup mata Taehyung. Dan Ayah Jaejoong yang paham maksud kode dari putra sulungnya, langsung mengangguk.
"SELAMAT ULANG TAHUN KAK TETEEEEET!!" teriakan Jennie, Mingyu dan Ella langsung menyambut saat kain di mata Taehyung terlepas.
"Om Tetet, selamat ulangaaaaan..." kali ini Rohee yang mengucapkan selamat ulangtahun kepada Pamannya.
Tetapi sayang, wajah Taehyung tak terlihat begitu bahagia. Matanya melihat jejeran manusia di depannya. Dari Taeyong yang berada di pojok kanan, hingga Mingyu di pojok kiri.
Jeongyeon langsung terkekeh saat melihat tatapan mata adik iparnya yang tidak begitu antusias. Ia yakin, itu karena tidak ada Yerin di jejeran mereka.
"Kak Tetet, tiup lilinnya dulu atuuuh..." pinta Ella membuat lamunan Taehyung buyar. Dan senyum bodoh kembali terbit dari wajah putra kedua keluarga Jaejoong itu.
Taehyung langsung berjalan mendekati kue bergambar wajah alien yang biasa ada di emoticon ponsel.
"Make a wish, dulu..." kata ayah Jaejoong, membuat Taehyung langsung memejamkan matanya sebentar, lalu meniup lilin tersebut. Disusul riuh tepuk tangan oleh yang lain.
"Gue gak akan dikasih kado niiih?" tanya Taehyung dan langsung membuat yang lain mengumpat.
"Noh, buka sendiri..." Kata Mingyu menunjuk sebuah kotak besar yang diletakkan tak jauh dari mereka.
"Asseeeek gede neeh..." Taehyung langsung berjalan dengan antusias menuju kotak tersebut. "Apa neh isinya? Kulkas 7 pintu?
"Yah, kenapa gak kasih Tetet mobil aja?" protes Taehyung sembari membuka pita di kardus tersebut.
Sedangkan para manusia yang berada di belakang Taehyung terlihat tidak begitu antusias. Karena seharusnya, saat Taehyung mendekat, Yerin keluar dengan kostum alien.
"Teh Yerin gak mati kehabisan nafas kan?" bisik Mingyu kepada Chaeyeon.
Dan belum juga Chaeyeon menjawab bisikan Mingyu, tawa Taehyung tiba-tiba saja pecah saat ia membuka kardus tersebut. Membuat yang lain langsung mengerumuni kardus tersebut.
"Iya udah, jodoh adalah cerminan dirimu..." gumam Ayah Jaejoong saat melihat isi kardus. Dimana Yerin kini sedang duduk di dalam kardus besar, sembari memeluk topeng alien yang harusnya dipakai. Mahasiswa kedokteran itu sedang pulas tertidur.
"Kak Tete pernah tidur dikoper..." gumam Jennie, "ini ceweknya tidur di kardus... ponakan gue nanti jadi apa kedepannya, Tuhan ...."
"Udah... udah..." lerai Namjoon, "tuh pesawat mau take off, duduk dulu ke tempat masing-masing. Taehyung, Yerinnya bangunin."
"Yang..." panggil Taehyung menggoyangkan tubuh kekasihnya, membuat Yerin terbangun, "pindah jangan tidur di kardus. Mirip gelandangan..."
"Loh, surprise-nya udah?"
"Kim Taehyung versi perempuan..." gumam Mingyu yang kini sudah duduk di kursi penumpang.
💸
Happy Birthday KIM TAEHYUNG
Penduduk asli Planet Mars"Eyang lagi sakit aja gitu, gimana sehat anjir..." komentar Mingyu saat melihat Ibu dari mamahnya yang sedang duduk di kursi roda membentangkan sebuah tulisan untuk mengucapkan selamat ulangtahun kepada Taehyung.
"Itu beneran ibunya Mamah kamu?" tanya Jeongyeon kepada Namjoon.
"Bawelnya setara sama Nenek, tapi yang ini lebih jinak soalnya lagi sakit..." jelas Namjoon dan langsung mendapatkan pukulan dari Jeongyeon.
"Ayo masuk... masuk..." ajak Eyang antusias, mengajak Jaejoong cees beserta pasangannya.
Tahun baru kali ini, mereka akan menghabiskan akhir tahun di rumah eyang mereka. Entah akan menjadi seperti apa.
Tetapi, semoga saja Jaejoong cees itu tidak mengubah rumah mewah eyang mereka menjadi tempat wisata umum dadakan.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
KIMrich✓
Fanfiction[KIMcheees Series] Uang bukan lagi segalanya Uang terlalu biasa bagi mereka Keluarga bahagia Kekayaan yang mereka inginkan Sesungguhnya