Part 10

4.2K 188 0
                                    

Hari ini para taruna maupun taruni mendapatkan cuti selama tiga hari rasanya tuh seneng banget bisa keluar dari akademi hitung-hitung juga refreshing sekalian aku juga ingat bertemu dengan Melly.Sungguh aku merindukannya.Pikir Rahma saat ini.

"Pulang kemana lo Ma? Jakarta atau Padang?"tanya Windra sambil mengemasi barang-barangnya.

"Jakarta,sekalian gue kau ketemu sama Melly"jawab Rahma senang.

"Melly? Ah cewek yang dirumah sakit DKT itu kan?"

"Iya"

"Lo sendiri kemana Win?"tanya Rahma

"Ya sama gue juga mau Jakarta, kangen sama ibu dan anak-anak panti"jawab Windra,Windra memang anak panti asuhan,sejak kecil orang- tuanya sudah meninggal karena kecelakaan mobil dan hanya dia sendiri lah yang selamat.

"Yaudah kalau gitu kita berangkat nya bareng aja"ucap Rahma Windra pun hanya mengangguk.

Sebelum ke bandara Windra pun menyempatkan waktunya untuk bertemu dengan Tania.Ia mengajak Tania makan bakso di pinggir jalan selain cepat ia juga ingin mengetes Tania sebelum menjadi rekanita nya apakah ia bisa diajak susah bersama? Karena cewek jaman sekarang biasanya akan malu untuk makan di pinggir jalan.

"Udah lama ya?"tanya Tania sambil memegang tali tas kecil nya.Windra pun menggeleng seraya tersenyum.

"Nggak kok aku juga baru duduk"

"Maaf ya telat,sempat macet dijalan tadi"ucap Tania tak enak.

"Udah nggak papa,kan tadi aku bilang aku juga baru aja datang lima menit aja belum"ucap Windra,Tania pun tersenyum tak enak.

"Udah dipesan ya?"tanya Tania,Windra pun mengangguk.

"Monggo dimakan baksonya mas mbak"ucap pedagang bakso ramah.Windra pun hanya tersenyum.

"Makasih pak"ucap Tania ramah sambil tersenyum.

"Sama-sama"

"Lo mau kemana kok bawa-bawa koper gitu?"tanya Tania.

"Gue mau pulang ke Jakarta,kita dapat cuti"jawab Windra sambil memakan baksonya.

"Gue ada pertanyaan deh buat lo,dari kemarin gue mau nanya cuma nggak sempet"

"Silahkan tanya"

"Lo ini sebenarnya kuliah atau kerja? Gue nggak pernah lihat seragam coklat kayak yang lo pakai ini"

"Ya bisa dibilang gue kuliah lah,gue tentara lagi pendidikan di Akmil"

"Akmil tuh apa?"

"Akademi militer,disana tempat para tentara yang pangkat perwira di bina selama empat tahun"jelas Windra.

"Berati lo udah disana selama empat tahun?"tanya Tania yang masih bingung.

"Belum,gue masih satu tahun baru mau masuk dua tahun.Nanti kalau gue udah empat tahun gue bakal lulus dan udah resmi jadi tentara angkatan darat"

"Ooh paham gue"

"Lo sendiri kuliah?"kini Windra yang menanyakan Tania.

"Nggak gue nggak kuliah gue udah kerja"

"Kerja apa?"

"Gue kerja di-"

Drrt Drrt

"Bentar ya gue mau angkat telpon dulu"

"Iya silahkan"jawab Windra.Tania pun sudah berada di luar mengangkat telpon.Sedangkan Windra masih memakan baksonya.

"Win,maaf ya gue tinggal duluan nggak papa ya? Ada urusan kerja yang nggak bisa gue tinggal.Itu bakso nya udah gue bayarin Lo tenang aja"ucap Tania tak enak.

Rahma [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang