2; yena saraswati

881 117 17
                                    

yena mengikat tali sepatunya. hari ini dia akan berangkat ke sekolah bareng sama hyewon, sahabat sekaligus tetangganya.

selesai mengikat tali sepatu dia ikat juga rambutnya yang tadinya tergerai menjadi ikat kuda andalannya.

"yen, bedakan dikit gitu! kebiasaan deh kamu." omel bomi, bunda yena.

yena mendengus.

"enggak ah bun, ntar kayak dikasih tepung."

"bedak padat kan ada, kamu itu cewek loh udah kelas 3 SMA lagi masa masih bodoamat sama penampilan, kalo anak bunda ini gak laku gimana?"

bomi mulai lagi protes tentang penampilan anaknya. dia terlalu takut kalau anak gadisnya itu gak laku karena gak mau dandan sedikitpun.

"haduh bunda, kalau kayak gitu nanti cowok mau sama yena cuma karena tampang doang. apa bunda mau punya menantu yang gak tulus sayang sama anak bunda ini?"

bunda skakmat.

yena cuma gak suka ada cowok yang suka sama dia karna penampilannya, dia cuma mau cowok yang bisa bikin dia nangis dan bahagia disaat yang bersamaan, se-simple itu.

"yaudah, bunda gak maksa lagi deh. nanti bunda diceramahin kamu kan ribet dengerinnya padahal yang orang tua disini bunda."

yena tertawa.

ada-ada aja omongan emak jaman now.

"astaga bunda."

"berangkat sana, itu hyewon udah datang."

"pamit ya bundaku, assalamualaikum."

"waalaikumsalam, sekolah yang bener, cari jodoh disekolahan juga yang bener!"

"bunda tobat bunda."

bomi tersenyum. sehabis pamitan sama bundanya, yena langsung nyamperin hyewon yang udah nunggu didepan rumahnya dan langsung masuk ke dalam mobil.

dan mereka langsung menuju ke sekolah.

°°°

sesampainya di sekolah yena sama hyewon langsung masuk kelas dan mengawali hari dengan ngerumpi. gak lama dua cewek itu ngerumpi, mina datang nyamperin meja yena sama hyewon sambil bawa buku plus pena.

udah ketebak mau nyonteknya batin yena.

"yen, liat pr mtk dong." ucap mina.

"lo pikir gue udah siap apa!"

lah ngegas!

mina gak percaya, dia langsung narik buku yena dan buka pr yang dikasih sama buk boa lusa lalu. setelah itu mina mendengus sebal. ternyata benar, yena belum ngerjain.

"nyesel gue nanya sama lo yen."

"lo sih salah nanya orang kalau mau nyontek mtk itu sama hyewon bukan gue."

habis yena ngomong kayak gitu, mina langsung bergegas ke meja hyewon, tepat disebelah meja yena.

"won, bolehlah copy paste dikit."

"hah? kopi sama pastel?"

"otak lo makan mulu heran gue, nyalin pr maksudnya."

hyewon ber-oh ria, "udah dipinjem yena."

dasar yena bebek! nyuruh mina pinjam ke hyewon tapi udah dia pinjam duluan.

mina hanya pasrah.

contekan kalau dibagi dua itu agak susah, gak secepat kalau sendirian. alhasil mina pindah haluan minta contekan sama tzuyu.

setelah tadi lagi asik ngerumpi dan diganggu sama mina sekarang yena sama hyewon lanjut lagi ngerumpi, padahal yang diomongin satu kelas tapi mereka gak peduli.

prinsip ngerumpi, dosa sih tapi seru jadi lanjut aja.

"GILAK DEMI OH SEHUN YANG GAK BAKAL JADI JODOH YENA." teriak dahyun histeris.

muncul lagi gangguan ngerumpi yena hyewon pt.2

"lah ngapa gue dah?" tanya yena.

"GUE BARU NGELIAT PANGERAN TAK BERKUDA."

"trus hubungannya sama gue apa maimunah?"

dahyun mengelus dada, sabar.

yena itu harus ditunjukin dulu sama pangeran baru bisa tau apa yang dahyun rasain. cenat cenut kayak lagunya sma*sh.

"lo liat aja deh dari depan kantor kepsek."

"males amat."

dahyun nyerah, debat sama yena itu butuh banyak tenaga. padahal niat dia kan baik buat hati yena adem dengan ngeliat cogan yang ada diruang kepsek.

tiba-tiba woojin datang sambil bawa psp punya adeknya trus ngeliat dahyun dan yena yang lagi heboh banget dikelas.

"ada apaan nih?" tanyanya.

"KEPO!" ucap yena dan dahyun barengan.

"nyesel gue nanya njir." setelah itu woojin balik ke kursinya dan lanjut main pubg sama jihoon dan psp adeknya ditaruh sembarangan.

sementara hyewon yang ngeliat yena sama dahyun adu bacot daritadi juga jadi laper pengen makan.

"yen, kantin bentar yuk, beli roti."

"bentar lagi masuk jamilah!"

"bentar doang aisyah!"

"yaudah ayok."

"sekalian ke ruang kepsek oke!" ujar dahyun ke yena dan dia balik ke kursinya.

yena cuma ngangguk-ngangguk aja.

°°°

yena sama hyewon habis selesai dari kantin beli roti dan langsung mau balik lagi ke kelas. karena kantin ada dilantai satu, jadi pas mau balik ke kelas mereka yang ada dilantai dua gak sengaja ngelewatin ruang kepala sekolah.

rame banget.

kayak mau ngantri sembako.

"ada apa sih?" tanya yena ke hyewon

"gak tau tuh."

"ada yang berantem kali ya?"

"mungkin, yaudah yuk ke kelas yen."

ternyata yena lupa sama yang dahyun bilang tentang si pangeran tak berkuda diruang kepsek, dia malah mikir ada yang berantem.

alhasil, mereka berdua balik ke kelas tanpa ada niatan mau nanya ke murid yang lagi ramai di depan ruangan kepala sekolah itu.

°°°

"yen, udah liat si pangeran tak berkuda belum lo?" tanya dahyun yang dari keliatannya udah gak sabar mau denger reaksi yena tentang cowok itu.

yena mikir, setelah itu dia baru inget kalau tadi dia bilang ke hyewon mungkin diruang kepsek lagi ada murid yang berantem.

jadi gak ngeliat si pangeran tak berkuda yang dahyun bilang.

ah, lagipula yena gak tertarik.

"belum."

"kibul nih lo pasti."

"ngapain gue ngeliat dia? mending gue ngepangin rambutnya si woojin sama jihoon, lebih ada hiburan buat gue."

dahyun diam.

kalah udah si dubu mau ngelawan si bebek yang kalau ngomong aja bibirnya udah maju duluan.

"yaudah, serah deh yen serah gue angkat tangan sama lo."

yena tersenyum bangga.

gampang banget emang buat lawannya skakmat.

-to be continue-


happy eid mubarak! ✨🙏

mari tinggalkan jejak(:

SAPPYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang