The secret

1.2K 44 5
                                    

🎶Big Baby Driver-There for You (The Heirs OST)

"Jika diibaratkan, aku adalah sebuah bunga matahari dan kau lah mataharinya, tidak bisa berpaling walaupun sudah dipindahkan."

🍁🍁🍁

Bisma pov

"Bisma, Om Bagas ngundang kamu ke rumahnya nih," ucap Mama yang secara tiba-tiba. Gue yang lagi nonton tv di ruang keluarga pun terkejut bukan kepalang.

"Kenapa, Ma?" tanya gue ke Mama. Jangan-jangan gue mau dieksekusi.

"Pokoknya kamu ke rumah Sasa aja, nanti Mama sama Papa juga ikutan," jawab Mama.

Nggak bisa dipercaya! Masa' gue diundang ke rumahnya Nata? Kan bokapnya Nata nggak suka sama gue! Tapi Mama sama Papa ikutan sih, gimana ya?

"Yaudah deh, tapi Bisma ganti baju dulu," ucap gue. Yakali gue pergi ke rumah calon istri cuma pake' kaos oblong sama kolor doang?

"Cepetan ya, Mama sama Papa tunggu disini," ucap Mama. Kalo Papa dia diem aja sih, lagi ngurusin pekerjaan.

Gue ngangguk dan langsung berdiri buat pergi ke kamar. Semoga entar papanya Nata nggak emosi kalo ngeliat muka gue.

Setelah beberapa menit berlalu, gue udah selesai ganti baju. Gue pake' celana jeans hitam dan kaos hitam yang dilapisi sama kemeja kotak-kotak. Santai, tapi tetep keliatan keren. #pede dikit ga pa-pa lah.

Gue ngambil sepatu putih gue di rak. Sesudah itu gue sama ortu gue langsung pergi ke rumahnya Nata. Tau nggak lo pada? Gue berasa kayak mau ngelamar anjir!

Gue udah di depan gerbang rumahnya Nata. Pak satpam langsung bukain gerbang buat gue sama ortu gue. Gue berhenti sejenak.

"Ada apa, Bis?" tanya Mama dengan memegang pundak gue dari belakang. Gue menoleh dan menggeleng. Gue kembali ngadep ke depan, mencoba untuk menenangkan hati gue.

"Papa sama Mama di depan aja," ucap gue, abis itu Mama sama Papa langsung jalan di depan gue. Kan kalo gini gue jadi lega dikit.

Di depan rumah ada mamanya Nata yang menyambut kedatangan kita bertiga. Untung papanya Nata nggak ikut keluar, bisa berabe gue. Mama langsung cipika-cipiki sama Tante Anita. Sementara Papa cuma salaman aja.

Gue langsung disuruh masuk sama Tante Anita. Dan pas gue masuk ternyata udah ada banyak makanan yang siap dimakan. Di meja makan udah ada Om Bagas yang ngeliatin gue dengan ekspresi yang nggak bisa gue artikan. Sementara Nata nggak keliatan batang idungnya.

"Silahkan duduk," ucap Tante Anita sopan. Udah baik sopan lagi, pantesan calon istri (abaikan) gue cantik. Gue sekeluarga langsung duduk di kursi yang udah disediakan. Di hadapan gue ada satu kursi kosong, gua nggak tau sih, tapi kayaknya buat Nata.

"Anaknya mana, Jeng?" tanya Mama. Emang ya, kalo emak ketemu emak pasti jadinya lebay.

"Ada di atas, aku panggil dulu, ya," ijin Tante Anita. Tante Anita langsung naik ke atas buat manggil Nata.

Di meja makan, gue cuma diem nggak berkutik. Gue yang biasanya buka obrolan saat ini malah sibuk ngeliatain hp. Scroll menu abis itu balik lagi, scroll lagi abis itu udah. Yah, monoton banget gue.

Nggak lama kemudian Nata datang dari arah tangga. Sumpah, dia cantik banget! Gue sampai nggak bisa berkata-kata saking cantiknya calon istri gue, eh?

Nata duduk di kursi depan gue. Bener kan! Kursi itu buat Nata!! Gue tetep ngeliatin Nata, ibaratnya nih, gue bunga matahari dan Nata itu mataharinya, selalu menghadap ke matahari dan nggak pernah berpaling. #eeaak

TROUBLEMAKER & GOOD GIRL [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang