'Part 24'

6.7K 620 41
                                    

Author POV

"Oh! Kurasa aku tahu apa yang dipikirkan oleh Styx." Ucap Xyca setengah berteriak.

"Apa?" Tanya Flame, Vya, Siena, dan Peter.

"Nanti dulu, aku harus memastikannya." Ucap Xyca.

Lalu Xyca berbisik kepada Styx, Styx menganggukkan kepalanya.

"Baiklah, jadi jawaban kami sama. Jawabannya adalah...
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Persahabatan. Karena persahabatan adalah kekuatan yang paling kuat. Persahabatan tidak akan pernah terpatahkan karena adanya kepercayaan antarsahabat. Kecuali kita sendiri yang ingin memutuskan persahabatan karena beberapa hal. Sekian penjelasan saya." Jelas Xyca.

Miss Levira terdiam sejenak.

"Baiklah, kalian tunggu sebentar disini sampai saya kembali. Kalian boleh membaca buku dari rak sekitar sini, tapi jangan sampai ke rak belakang. Saya akan kembali secepatnya." Ucap Miss Levira.

"Baik Miss." Jawab mereka patuh.

Misa Levira tersenyum sekilas sebelum pergi lewat teleport.

"Mari kita lihat, buku apa yang ada di rak ini?" Ucap Siena seraya berjalan menuju rak yang dekat dengan kursinya.

"Disini buku sejarah!" Ucap Peter yang ternyata sudah lebih dulu memeriksa buku dekat kursinya.

"Disini buku politik." Ucap Siena sambil menggeleng lesu. Ia berharap bisa membaca buku alam, tapi yang ada disana adalah buku politik semua.

"Hei, disini rak buku tentang alam!" Ucap Vya sedikit keras. Ia memang sudah tahu buku kesukaan Siena.

Siena langsung berlari ke arah rak buku alam. Dan ia mencari buku yang menarik perhatiannya di rak itu dengan semangat.

"Ada yang ingin membaca tentang elemen?" Tanya Xyca sambil membawa sebuah buku tebal menuju mejanya.

Sepertinya semuanya tertarik karena mereka mendekat ke tempat Xyca. Jadilah sebuah kelompok beranggotakan enam orang yang mengelilingi sebuah buku elemen.

"Ment elemetise vreidesook. A book of elements." Ucap Xyca membaca judulnya.

"Judul yang aneh" Komentar Flame. Tapi tidak ditanggapi oleh mereka.

Saat Xyca membuka halaman pertama, ada sebuah kalimat besar disana. Dan sebuah kalimat kecil di pojok paling kanan tulisan itu ditulis dengan bahasa yang tidak bisa mereka baca, lebih tepatnya tidak mereka mengerti.

__________________________________

Ouvrez la page suivante pour trouver votre élément
Вы ничего не найдете, прежде чем положить свою ладонь на этот лист.

*Bacalah dengan intonasi yang tepat
----------------

"Untuk apa kita baca jika kita bahkan tidak tahu cara bacanya, jangankan baca, ngerti aja enggak. Setidaknya buku ini menjelaskan cara baca tulisan ini. Lalu bagaimana bisa baca dengan intonasi yang tepat? Tahu bahasanya aja enggak. Gimana mau baca dengan intonasi yang tepat? Dasar buku!" Gerutu Siena.

"Diam saja, kalau tidak tahu tidak perlu banyak bicara. Membuat polusi suara saja!" Ucap Peter kesal. Padahal dalam hati, dia membenarkan perkataan Siena. Begitu juga dengan keempat orang disana, walaupun mereka diam, mereka juga membenarkan perkataan Siena.

Galaxyca Academy (End) ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang