ELIZAQRI: 18

85 1 0
                                    

Detik menjadi menit, menit menjadi jam, dan kini sudah satu minggu berlalu. Satu minggu terasa begitu cepat. Yah, dan dihari ini juga Eliza Akan dihadapkan dengan keluarga sahabat Ayahnya itu. Jam menunjukkan pukul 09:30 berati tiga puluh menit lagi akan kedatangan tamu dari kekuarga sahabat ayahnya.

"Eliza,"panggil Sayuti.

"Iya Bu ada apa?"

"Knapa kamu belum siap siap, tiga puluh menit lagi keluarga sahabat Ayahmu akan datang,"

"Eliza takut Bu,"

"Tidak usah takut yah, berdoalah dan meminta pada-Nya,"

"Iya Bu,"balasku.

"Ibu tau perasaanmu saat ini, Ibu juga dulu merasa takut saat Ayahmu mengkhitbah Ibu, tapi Ibu pasrahkan semuanya pada-Nya dan meminta petunjuk-Nya,"ucap Ibu. "Ya sudah sekarang kamu siap siap yah, dan dandan yang cantik,"ucap Ibu tersenyum, lalu meninggalkannya sendirian dikamar.

🐾🐾🐾

Ditempat lain...

Dilihatnya seseorang tangah memantulkan dirinya didepan cermin dengan baju kemeja merah dan jas hitamnya, membuat laki laki itu sangat tampan, yah laki laki itu yang tak lain adalah Zaqri.

"Kak Zaqri,"panggil seseorang yang membuat Zaqri harus mengarah pada sumbet suara itu. Dilihatnya Humairah yang sedang berjalan mendekatinya. "Wahhh ini beneran kak Zaqri?"tanya Humairah yang melihat kakaknya begitu berbeda.

"Bukan, yang di hadapan mu sekarang ini bukan kakakmu melainkan Justin Bieber,"balas Zaqri.

"Kak Zaqri bencanda aja,"ucap Humairah kesal.

"Lagian kamu pake nanya lagi,"

"Hehehe Humairah becanda, lagian hari ini kakak terasa berbeda tidak seperti biasanya. Apakaa--,"ucap Humairah terpotong. Karna mulutnya dibekap oleh tangan kekar kakaknya itu, karna Zaqri sudah tau adiknya itu akan mulai meledeknya lagi.

"Udah sana pergi,"usir Zaqri.

"Gak disuruh juga Humairah mau pergi Wleee, mau pergi menjemput calon kakak ipar Humairah,"balas Humairah berlari sambil tertawa terbahak bahak, karna melihat ekpspresi wajah kakaknya itu berubah.

"Humairah kamu knapa?"tanya Sari yang melihat putri bungsunya tertawa terbahak bahak.

"Kak Zaqri Bu,"balasnya.

"Kak Zaqri knapa? Pasti kamu meledek kak Zaqri lagi yah?"tebak Sari yang langsung diberi anggukan oleh Humairah.

"Ih kamu dasar anak nakal,"balas Ibu. "Ya udah sana kamu tunggu dibawah yah sebentar lagi kita berangkat,"

🐾🐾🐾

Jam menunjukkan pukul 10:00 yah benar saja keluarga sahabat ayahnya itu sudah datang. Dengan tujuan untuk mengkhitbah Eliza.

"Eliza,"panggil Sayuti. "Kamu sudah siap Nak? Keluarga sahabat Ayah sudah datang dan kini mereka berada di ruang tamu,"

"Bu tap-tapi El--,"ucapku terpotong. "Tidak usah takut yah, berdo'alah dan meminta petunjuk-Nya,"balas Ibu yang langsung diberi anggukan kepala oleh ku tanda Iya.

"Ya sudah ayo kita turun,"ajak Ibu yang langsung diangguki olehku.

Kini mereka mulai menuruni anak tangga menuju ruang tamu untuk menemui keluarga sahabat Yusuf.

ELIZAQRITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang