Siang ini Dio dan Ayesha akan pindah ke rumah baru mereka, tapi disini mereka mengalami kesulitan.
"Dio, kalian gak usah pindah ya, tinggal di sini aja.. nanti Mama kesepian kalo Ayesha pergi.." rayu Mama Tif―Ibunda Ayesha.
Kesulitannya adalah Mama Ayesha. Pasalnya, Ayesha itu putri satu-satunya keluarga Ammar, tentu kekhawatirannya lebih besar. Sedangkan Dio, dia memang putra bungsu keluarga Adinata, tapi beruntung kedua orang tua memberi kebebasan untuknya, dan itu lebih baik.
"Tapi Ma, kita 'kan ada rumah sendiri. Kita gak mau ngerepotin Mama sama Papa lagi," balas Ayesha, ketiga laki-laki disana hanya diam memperhatikan keduanya.
"Lagian kamu sih, masih kecil gini udah ada yang ambil, abang kamu aja udah tua gitu gak ada bawa cewek nemuin Mama sama Papa. Gak paham lagi Mama tuh, gak sadar umur emang!" kalau begini Chanyeol yang kena.
"Hhh, giliran begini Chanyeol yang disalahin. Belom nemu jodohnya kali Ma..!"
Kurang sabar apa Chanyeol tuh!
"Ya terus, kapan?"
"Ya kapan dikasihnya aja Chanyeol mah!" balas Chanyeol santai, "Bisa aja jawabnya!"
"Udahlah Ma, biarin aja. Lagian tugas istri itu 'kan ikut suami, masa Dio pergi Ayesha disini." giliran Papa Ammar menginterupsi, "Ya udah deh," Mama Tif akhirnya menyerah.
Akhirnya.. Ayesha dan Dio lega. Pasalnya, sulit sekali untuk memperoleh izin dari Mama.
"Tapi inget, harus sering-sering main kesini, kalo bisa seminggu sekali!" seru Mama, Ayesha mengangguk, "Nanti diusahain ya, Ma~" Ayesha memeluk ibunya,
Papa terkekeh melihat interaksi istri dan putrinya itu, apalagi sikap lebay sang istri. Hingga akhirnya sosok Dio datang ke hadapannya untuk meminta izin.
"Ya udah Om, saya sama Ayesha pamit dulu," rupanya ucapan Dio tersebut terdengar oleh Mama Tif, "Loh, kok panggil Om, sih? Panggil Mama sama Papa juga dong, kayak Ayesha sama Chanyeol."
"Eh, iya Ma, Pa.." Dio berucap kaku. Jujur saja, dirinya belum terbiasa.
"Ya udah Ma, Pa, kita pamit dulu ya. Mama sama Papa jaga kesehatan, jangan sampe sakit." ucap Ayesha kemudian memeluk ayahnya, "Kak Chanyeol juga, jangan buat ulah terus. Cepetan nikah, udah tua, jangan ngeluyur terus. Titip Renjun juga Kak." Double Kill buat Chanyeol.
"Iya-iya.. Songong banget yang udah nikah. Tenang aja, adek kesayangan lo itu aman kok sama gue." kemudian ia berdiri menghadap Dio, "Oh iya, inget Yo, adek gue ini cengeng, manja juga. Jadi siap-siap aja kalo sifatnya itu keluar. Lo juga Dek, sekarang udah jadi istri, jadi kurangin main-main gak jelas sama temen-temen lo. Kalo tugasnya bisa dikerjain di rumah, ya kerjain di rumah aja rame-rame pokoknya izin suami itu yang terpenting."
"Iya deh. Paling jago emang kalo nasehatin orang mah," Ayesha berucap yang langsung mendapat teguran dari suaminya, "Ay, ga boleh gitu."
"Nah, bagus Yo, omelin aja biar bar-barnya berkurang." Chanyeol menjulurkan lidahnya ke arah Ayesha, membuat adiknya kesal dan ingin memukulnya kalau saja tak ditahan oleh Dio.
"Udah." ucap Dio sambil menatapnya.
Tak lama kemudian terdengar suara mobil berhenti di depan rumah orangtua Ayesha, "Ma, Pa, itu Bang Suho udah jemput. Kalo gitu kita pamit ya, Assalamu'alaikum." Dio dan Ayesha segera keluar membawa koper berisi pakaian mereka menghampiri kakak dari suami Ayesha.
"Hati-hati kalian, gak usah ngebut. Pokoknya inget ya, harus sering main ke rumah!" Mama berteriak dari gerbang, "Siap Tante, dipastikan sampai tujuan dengan selamat kok." Suho membalas.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Husband | Do Kyungsoo [COMPLETED]
Fanfiction❝Aku gak bisa janji untuk gak bikin kamu nangis, tapi aku bakal berusaha untuk bikin kamu bahagia.❞ ―𝐃𝐢𝐨 𝐅𝐢𝐤𝐡𝐚𝐫 𝐀𝐝𝐢𝐧𝐚𝐭𝐚 #4 in dokyungsoo [Aug 30, 2020] #2 in ayesha [Oct 4, 2020] #2 in echa [Oct 6, 2020] #2 in exolokal [Nov 19, 2020]...