"kamu pesen makan?" Tanya alve saat ia baru saja kembali setelah mengganti pakaiannya.
Mengangguk pelan, mendudukkan dirinya dihadapan Alve yang sekarang sudah mulai menggelar buku-bukunya di atas meja.
"Udah makan?" Tanyanya
Alve menatapnya "aku?"
Ia mengangguk.
"Belum,tadi cuman nemenin Rara" jawab Alve melanjutkan pekerjaannya.
Ia berlalu pergi dan kembali dengan membawa sepiring nasi dan semangkuk soto ayam. Menaruhnya di hadapan Alve dan menutup buku yang terbuka itu.
"Makan" ucapnya
"Nanti ya, tanggung hampir selesai" kata Alve.
"Makan" kedua kalinya.
Alve menatapnya memohon. "Tanggung itu tinggal 2 soal terakhir"
Deka balas menatapnya, mengambil buku-buku diatas meja lalu menaruh di bangku sebelahnya.
"Makan"
Ya, 3 kali sudah, yang akhirnya membuat Alve menyerah dan memulai makannya.
Sementara Deka masih menatap wanita didepannya itu dengan seksama, sampai ia memulai makannya. Hening
Ia meneguk minumnya cepat lalu mengelap mulutnya singkat. Melihat Alve yang masih sibuk menghabiskan makannya. Berlalu pergi dan kembali membawa sebotol air yang ditaruhnya di depan alve itu. Tanpa sepatah kata pun.
"Makasih" kata Alve.
"Ayo"
"Pulang?" Alve yang baru saja selesai dengan makannya itu menatapnya kini.
Deka mengangguk.
"Yaudah aku beresin buku bentar"
Sementara ia lebih memilih untuk pergi membayar makanannya.
"Udah?"
Alve mengangguk lalu menggendong tas nya. Mengikuti Deka yang berjalan didepannya. Masih dengan setelan pagi tadi,bedanya bajunya berbeda warna. Jika tadi pagi putih,maka sekarang berubah menjadi warna hitam.
Alve mendudukkan dirinya di sebelah Deka ketika mereka sudah masuk ke dalam mobil.
"Kamu bawa baju ganti?"
Deka hanya mengangguk,tak menginterupsi pandangannya yang masih fokus menyetir. Sementara Alve yang tadi memandang ke arahnya kini ikut menatap ke depan. Hening lagi
Sepertinya alve paham bahwa ia sedang tidak dalam mode menjawab dan lebih memilih untuk diam. Ia tak ambil pusing dan hanya fokus dengan pandangan didepannya.
Ia memberhentikan mobilnya di depan gerbang rumah alve.
"Makasih ya" ucap Alve.
"Lain kali makan" katanya menghentikan gerakan alve.
"Ha?"
"Makan" lagi.
"Iya,gak lagi-lagi" katanya.
Deka bisa melihat alve yang kini hanya menunduk,nyaris seperti anak kecil.
"Yaudah,masuk"
Daripada ia tak tahan ingin mengacak rambut Alve,ia lebih memilih untuk membiarkan alve masuk ke rumahnya.
"Kamu hati-hati"
🌼
Tok...tok..tok...
KAMU SEDANG MEMBACA
Cold Creamy || Manurios (Complete ✔️)
Teen Fiction"kamu udah selesai?" "hmm" dingin banget- - - - "makan dulu nih" "suapin" "kamu gpp?" "gpp kok" Kok jadi manja gini?- Finish: 2 April 2020✔️