20. keputusan pergi

1.4K 57 0
                                    

mungkin ini cara tuhan buat ngehapusin kenangan lo sama dia yang memang tak pernah bisa di gapai, gue harap lo emang bener bener bisa nyadar disana.
@keylaimuett:(


Angin berhembus lirih nan syahdu, dibawah pohon yang rindang diatas kursi panjang berwarna biru. Di sinilah dini berada sekarang di taman belakang sekolah dengan sepucuk surat yang sudah terlihat usang.

Kertas itu adalah surat perintah dari kementrian pendidikan yang berisi pertukaran pelajar ke Negara USA dan sayangnya nama siswa yang tertera disana adalah DINI INDIRA AGUSTIN.

Ada rasa bangga nan senang karena lewat program ini ia bisa dapat beasiswa saat melanjut program studi di jenjang perkuliahan.

namun juga ada rasa tidak ikhlas untuk meninggalkan tempat kelahiran, keluarga, sahabat dan semua kenangan yang ada di kota ini.

“dini kampret lo beneran mau pergi nyet? Gue kira pak kepsek Cuma bercanda pas upacara” suara cemprng keyla menjemput nyawa dini dari alam mimpii.

“hemm, demi karir dan masa depan” dia bahkan masih ragu dengan jawaban itu

“jangan lupain gue nanti ya din!, gue takut gak bisa dapet sahabat yang kaya lo lagi. Yang bisa selalu ngartiin gue”

“gue gak bisa janji key, tapi gue bakal ngusahain buat lo” mereka berdua berpelukan seperti teletabis

“mungkin ini cara tuhan buat ngehapusin kenangan lo sama dia yang memang tak pernah bisa di gapai, gue harap lo emang bener bener bisa nyadar disana”

“bahkan gue gak pernah mikir ke situ key” ucap itu diakhiri helaan nafas berat

“dan lo harus bisa mikirin masalah itu din, BTW berangkat kapan?”

“sehabis sertijab osis lagiankan emang ulangan akhir semester juga udah selesai hari ini”
“berati tiga hari lagi dong?”

dini sekarang sedang berada di ruang osis, ruang sempit samping gudang yang memiliki seribu satu kisah yang menjadi kenangan susah senang ia tumpahkan semua di sini.

RUANG OSIS

“lo Cuma bisa kasih kisah dua tahun untuk tempat ini” ketika ia berbalik badan ternyata iqmal dan yang lain berada tepat di pintu masuk.

“hm, gue titip kisah ini untuk kalian kenang meski tidak dapat terarsipkan dengan bukti” ditutupnya kardus yang berisi semua barang barang miliknya.

“lo harus janji buat sering sering ngasih kita kabar, masukan! Karena kita gak tau setelah ini siapa yang akan ngomel ngomel kalo kita gak semangat” di akhir katanya hanin memberikan pelukan.

“gak kepikiran di benak gue lo bakal pergi bel, nanti prom night tahun depan gue gak punya pasangan dong bel, terus gak bisa jadi pasangan tercocok. Bisa gak sih lo gak usah pergi ANABEL?”

“ah lo mah rese mal, gue bentar lagi pergi lo masih aja nyebut anabel anabel” terlihat ia mencebikkan bibirnya.

“karena biar lo kenang terus”

Strong Woman (Good Waketos)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang