Satu tahun sudah pernikahan mereka berlalu begitu saja, reren yang sekarang sedang gemar gemarnya mengenakan hijab, Arkan dwi ferbrian anak kedua dia dengan alm. Istri pertamanya yang sudah dini anggap seperti anak sendiri sekarang sedang gemar mengoceh, namun mereka masih belum di karuniai seorang yang sudah sangat di nanti.
“assalamualaikum mama, papa pulang” tak seperti biasanya vero pulang sesiang ini bersama dengan reren yang pulang dari sekolah Tknya.
“loh jam segini tumben udah pulang” saat dia hendak melangkah menghampiri sang suami tiba tiba perutnya merasa mual mencium bau badan vero.
“kamu gak papa mah?”
“mending papa jauh jauh atau mandi dulu sanah, bau tau gak” setelah vero berlalu memilih untuk membersihkan badan mbok asih memberikan segelas air putih
“non mendi priksa deh, kali aja non hammmil” dia seperti ragu mengatakan kalimat itu
“mama reren boleh tanya?” dini sekarang memang sedang tidur dikamar anaknya.
“kamu kenapa sayang?” dia tidur di atas pangkuan dini sebagai bantal
“apa mama sayang sama reren dan dede arka?”
“iya”
“reren gak mau punya adik lagi, kata eang uti mama gak bakal sayang sama kita, mama bakalan sayang Cuma sama anak mama” air mata yang tiba tiba menggenang dipelupuk mata dini kini ia tahan untuk tidak menetes
“sayang, mama sayang banget sama kaka juga sama dede. Kalo pun allah nitipin mama anak lagi selain kalian, kasih sayang mama akan tetap ada untuk kaka dan dede” dini mencoba memberikan pengertian sambil mengelus rambut panjang reren.
“kaka gak mau tau pokoknya reren gak mau punya adik lagi ma, kalo reren punya adik lagi reren bakalan pergi dari rumah” dia menangis sambil memeluk dini erat, ada rasa teriris dalam hati.
Hari haripun telah berlalu, kini reren semakin jauh dari dia karena hasutan sang eangnya. Dan sampai saat ini juga lah ia merahasiakan tentang kehamilan itu dari sang suami.
“kamu yang sabar yah sayang, mungkin reren rindu dengan bundanya melalui eyang utinya” vero memeluk dari samping sambil melihat reren yang sedang bermain di taman belakang bersama eyang utinya.
“hmm iya kak”
“boleh kah kaka tanya satu hal?” dia membalikan badan yang sedari tadi ia dekap menghadapnya.
“apakah sampai saat ini memang belum ada tanda tanda dia di sini?” lanjutnya smabil mengelus perut dini.
“emmmm,, engg enggak kak eh belum” entahlah wanita itu sendiri bingung kenapa tiba tiba menjadi gugup.
“kanapa kamu menyembunyikannya mam??” batin vero
Malam hari ketika selesai menyantap makan malam mereka menemani reren belajar menggambar di ruang keluarga, terlihat arkan yang sudah tertidur pulas di pangkuan dini.
“kaka menurut kamu gimana kalo kaka punya adik lagi?” pertanyaan vero sontak membuat dini bungkam akan masalah ini.
“mbok, tolong tidurin arkan ke kamarnya”dini memanggil bibi karena ia rasa semakin lama kandungannya semakin tidak nyaman.
“kaka udah pernah bilang sama mama pah, kalo reren gak pernah mau punya adik lagi selain arkan”
“loh kenapa ren?” terdengar vero menaikan oktaf suaranya
“kata eyang papa sama mama gak bakalan sayang sama reren dan adik kalo sampi kaka dan arkan punya adik.” Air mata dini mengalir kembali, mengingat akan rahasia kehamilannya yang membuat dia harus mandiri dalam memenuhi semua rasa ngidam yang di inginkan.
“ tahu apa kamu soal kasih sayang? Kenapa kamu percaya dengan eyang mu itu yang tak pernah merawatmu ketika kamu sakit. Kalo mama gak sayang sama kamu, mama gak mungkin mau ngerawat kamu ketika kamu sakit, begadang jagain dedek kalo dedek demam, ngekhawatirin kamu kalo lagi main di luar sanah”
“papa jahat, berani bentak reren” dia pun berlari menuju kamarnya.
“reren papa belum selesai bicara”
KAMU SEDANG MEMBACA
Strong Woman (Good Waketos)
Chick-LitPENTING!! Cerita TAKDIR SANG PENANTI ganti judul jadi STRONG WOMAN (GOOD WAKETOS) Alasannya cukup simpel karena author ngerasa bahwa alur ceritanya itu kurang greget dengan langsung menceritakan pada masa berumah tangga. #buat cerita TAKDIR SANG PE...