25a.kematian

1.4K 50 0
                                    

Kini sudah dua hari dini kembali beraktifitas dengan setumpuk kertas dikantornya, namun bukan dibandung melainkan di jakarta. Dia dimutasi oleh perusahaan untuk mengurus masalah penggelapan uang di perusahaan cabang ibu kota alhasil ia memboyong serta sang sekertaris. Kini dia sudah memiliki janji makan siang diluar bersama sang kaka.

Hingga setibanya dilorong rumah sakit ia mendengar suara tangisan, saat ia menghampiri sumber suara itu ternyata seorang anak kecil yang sedang menangis di depan kamar mayat.

“mama” anak itu mendongkrakan wajahnya dan berlari memeluk kaki dini

“rere kenapa disini?” tanya dini was was

“bunda udah pelgi. kata bunda , mama yang bakalan sayangin lelen sama adek” dini tergesah gesah lari kedalam ruaang mayat menghiraukan heels tinggi yang ia kenakan.

“kak vero” suara dini tercekat melihat vero menutup kain putih, perlahhan ia melangkah menghampirinya.

“dia pergi karena salahku din, dia meninggalkan anak kita yang bahkan baru melihat dunia. Sekarang aku gak tau harus gimana lagi” tiba tiba vero memeluk tubuh dini erat seakan mencari energi baru.

“lepas kak lo gak sopan yah ternyata! Gue bakal bawa reren pergi lo urus kepulangan almarhumah” dini berlalu pergi begitu saja.
***

Hingga waktu menjelang sore dan dini sudah dikabari untuk membawa reren pulang kerumahnya. Dengan langkah melemah dini menggendong yang sudah terlelap memasuki rumah yang dihiasi bendera kuning.

“reren udah tidur ternyata sini aku bawa kekamar” saat vero akan mengambil alih anaknya, reren semakin mengeratkan pelukannya di leher dini.

“biar aku yang bawa kekamar, tinggal tunjukan saja jalannya”
dini membaringkan dengan perlahan gadis mungil yang sepertinya sangat sayang kepadanya ke atas badcofer.

“mimpi indah sayangnya tante” kecupan sayang mendarat di kening reren dan setelah itu dini melangkah menghampiri vero yang berada di depan pintu kamar.

“sepertinya memang reren sangat menyayangimu din” gadis itu hanya diam tanpa meresponnya

Strong Woman (Good Waketos)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang