Tika marah. Gue sempet jelasin mau kasih Taehyung kesempatan lagi. Dan tadi dia malah nyeramahin gue di kelas.
"Lo jadi manusia jangan mau bucin kebangetan, deh. Lo juga tau kan, kalau Taehyung itu mau nikah sama Yerin? terus, kenapa lo malah kasih dia lampu ijo?"
"Coba aja kalau Rizza tau, mungkin dia juga bakal marahin lo kayak gini."
"Jangan sama Taehyung, Li. Jangan mau jadi budak cinta. Masih banyak, kok, cowok baik di luar sana."
"Pokok gue nggak setuju lo sama Taehyung. Dia cowok nggak baik."
Kurang lebih kayak gitu ceramahnya. Dia beneran menentang hubungan gue sama Taehyung. Gitu-gitu ... Tika ini peduli sama gue. Dia hanya nggak mau gue makan hati sendiri. Apalagi ... Gimana kalau Taehyung beneran nikah sama Yerin? Pasti gue bakal dicap pelakor sama netijen.
Idih! Kecil-kecil kok mau jadi pelakor.
Amit-amit! Gue mikir perkataan kayak gitu aja udah merinding, apalagi ngedengerin langsung dari mulut orang di luar sana.
"Mikir apa, sih?"
Gue terkesiap. Barusan tadi suara Nyokap gue. Soal orang tua, tadi sore mereka pulang. Katanya Nenek udah agak baikan, dan Nenek nggak tega kalau gue di rumah sendirian terus. Lagian ... Nenek juga ada Tante Fani yang ngejaga di sana.
"Bukan apa-apa, kok, Ma." Sambil menggeleng, gue meringis. "Mama buat salad buah lagi?" Tanya gue, ngalihin topik.
"Iya. Kan ini menu kesukaan kamu."
Gue meringis lebar. Kemudian berdiri dari kursi meja makan, gue jalan ke arah rak piring, ambil mangkok plastik sama sendok, lalu mengambil salad buah yang ada di mangkok besar atas meja makan. Terus, gue duduk lagi. Gue makan tuh salad buah. Lahap banget.
Enak.
"Nggak usah buru-buru gitu. Makan aja pelan-pelan. Lagian nggak ada yang ngambil salad buah kamu, kok. Kalau bisa kamu habisin aja semua."
"Hm? terus Papa sama Adek nggak dikasih, Ma?"
Padahal mulut masih penuh, tapi gue malah ngomong. Mama pernah bilang kalau cewek nggak boleh kayak gini, nggak sopan. Tapi ... Nyokap nggak negur, tuh. Hehehe.
"Kalau habis ya besok Mama beli lagi. Makanan bisa dibeli, tapi kasih sayang nggak bisa, kan?" Sambil ngeluyur ke arah tempat cuci piring, Nyokap kok ngomong gitu, ya?
Lah, ini kenapa omongan Nyokap gue nyeleneh gini? Gue nggak paham.
🌺🌺
Kenyang. Habis makan malem sama keluarga, gue balik ke kamar. Niatnya mau belajar, eh ... Perut kenyang malah bikin pengen tidur.
Dan lagi ... Malam ini hujan, meski nggak deres. Kayaknya udah mulai musim hujan, deh.
Enak. Hawanya adem pas gue buka jendela kamar.
Gue tarik kursi belajar, gue taruh di deket jendela, terus gue duduk sambil nikmatin hujan pertama.
Seger.
KAMU SEDANG MEMBACA
Taehyung's Lover ✔
FanfictionJangan sampai menjadi budak cinta. Jangan sampai kehilangan baru menyesal. Start : 25 Agustus 2019 Finish : 27 Desember 2019 Start revisi : 04 Agustus 2020 Finish revisi : 17 Oktober 2020 Rank in fallforyou : #1 at 23/11/2019 #2 at 05/08/2020 Rank...