Ada ibu-ibu rumpi di ruang tamu. Iya, tamunya Nyokap. Awalnya gue b aja pas nyalamin, eh ... salah satunnya malah nyeletuk, "Jeng, anaknya cantik, yah."
Itu mah masih mending kayak gitu, ada lagi yang gini, "Saya ambil mantu buat anak saya, boleh? anak saya ganteng, mapan lagi." yang ini kalau ngomong nggak liat seragam gue. :')
Gue itu baru pulang sekolah, nyalamin mereka biar keliatan sopan. Eh, pas digodain kayak gitu mah gue senyumin aja. Untung si Nyokap belain gue. Katanya, "Ah, Jeng. Jodoh biar anak-anak yang pilih sendiri. Apalagi anak saya ini masih sekolah, dia mau cari ilmu dulu."
Mantap Bu Eko!
Gue udah selesai mandi, nggak lupa udah pakai baju juga. Gue ambil hape sama headset yang ada di kasur, terus rebahan bentar sambil buka aplikasi music, dengerin musik pake headset.
"Ku kira Cinta itu indah ... tetapi ternyata tak seindah itu ... katanya ..."
Tuh kan, kalau denger lagu sendirian, gue suka ikutan nyanyi. Seperti yang diketahui, gue emang hobi nyanyi juga. Gue suka musik.
"Cinta tak pernah salah, takan pernah berubah ...."
Apalagi lagunya itu pas banget buat suasana hati gue sekarang. Padahal ini lagu random.
Gue terusin nyanyi sendiri sambil rebahan di kamar, terus kayak gitu sampai nggak kerasa langit udah semakin surup aja, sekarang jam 17:50.
Maghrib, gue stop buat nyanyi. Bersamaan dengan itu pintu kamar gue ada yang ngetok.
Gue turun dari kasur, terus jalan ke arah pintu buat bukain. Yang ternyata Nyokap gue.
"Mama boleh masuk?"
"Boleh dong, Ma. Ini, kan, rumah Mama." gue meringis.
Nyokap masuk, terus gue ngekorin. Sampai kami duduk berhadapan di sisi kasur.
"Ada apa, Ma?" tanya gue.
"Ini punya kamu?" Nyokap tunjukin sebuah kalung di hadapan gue.
Loh bentar, wait, wait!
Yang buat gue terkejut itu, bahwa kalung yang ditunjukin ke gue adalah kalung pemberian dari Taehyung saat itu. Gue kaget, kok bisa ada di tangan Nyokap gue?
Perasaan ...
"Tadi pagi Hoseok ke sini, dia titip ini ke Mama biar dikasih ke kamu." terjeda, Mama menjawab sebelum gue nanya. "Katanya ini punya kamu, soalnya waktu operasi, kalungnya dilepas sama suster." imbuhnya.
Gue kira kalungnya udah ilang.
"Ini beneran kalung kamu?" pertanyaan Nyokap buat gue buyar dari lamunan. "E-eh? i-iya, Ma. Ini punya Lily." jawab gue. Yang ditatap curiga sama Nyokap.
Duh, mampus sudah!
"Dapat darimana? perasaan Mama atau Papa nggak pernah beliin kamu kalung ini?" tuh kan, Nyokap nanyain.
Gue jujur atau bohong?
"I-itu ..." gue lirik ke arah lain. Bingung mau cari alasan.
Bantuin dong!
🌺🌺🌺
Yang terpaksa gue jawab jujur, "Itu dari Taehyung."
"Pacar kamu itu?"
Kayaknya Nyokap belum tau kalau gue udah putus sama Taehyung. Dan alhasil gue bilang jujur part 2. Bilang kalau hubungan itu udah kandas. Sampai Nyokap ngasih pencerahan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Taehyung's Lover ✔
FanfictionJangan sampai menjadi budak cinta. Jangan sampai kehilangan baru menyesal. Start : 25 Agustus 2019 Finish : 27 Desember 2019 Start revisi : 04 Agustus 2020 Finish revisi : 17 Oktober 2020 Rank in fallforyou : #1 at 23/11/2019 #2 at 05/08/2020 Rank...