22. Reunian

220 35 0
                                    

Smile, because it confuses people

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Smile, because it confuses people. Smile, because it's easier than explaining what is killing you inside.

The Joker - Heath Ledger

....


Awalnya Sipa pikir acara dirumah Adara tidak akan seramai ini, karena katanya Dara hanya mengundang sanak saudaranya saja. Nah ternyata sanak saudara Adara ini benar-benar penuh didalam rumah, keluarga Adara ternyata keluarga besar yang harmonis, mulai dari pakdhe, budhe dan juga para anak-anaknya beserta cucu. Rumah Adara terlihat penuh tapi anehnya tak membuatnya merasa terasingkan, apalagi disana juga Risma yang tadi datang bersama Ardi.

Acara utama, doa bersama dan makan-makan sudah selesai, sekarang tinggal acara santai. Para orangtua saling mengobrol membentuk lingkaran sendiri dibagian dalam rumah, di ruang depan Sipa dan beberapa orang lain berkumpul, lain lagi diteras depan. Anak-anak seusia Cantika bermain bersama seperti teman biasa.

Rupanya keluarga Adara orang-orangnya semacam ini ya? Hangat.

Selain Risma, Dara juga mengundang Viona, tentu saja. Istri Rafathan yang sah beberapa bulan lalu itu menjadi pusat perhatian selain balita kecil dipangkuan Radhitya. Pasalnya ia hamil 12 minggu. Obrolan seputar kehamilan pun menjadi topik para ibu-ibu rumpi, sedangkan para lelaki berkumpul mengerumuni balita yang sibuk berceloteh lucu dengan lidah cadelnya.

"Sumpah lo aku kanget pas tiba-tiba di follow akun nya Viona.." Ungkap Sipa.

Yang kemudian ditimpali Risma dengan hal yang sama.

"He eh, pertama kali di follow sama selebgram ya ini.."

Mereka lalu tertawa bersama.

"Mumpung disini, folback ig aku dong Kak Anna.." Kata Risma.

Ana tertawa, memang sih followers nya lumayan banyak karena dia seorang beauty blogger yang juga sering mengupload hasil make overnya.

"Iya iya ini aku buka ig lo, emang kamu udah follow?"

"Udah ribuan tahun lalu.." Jawab Sipa, yang ternyata juga salah satu followers istri Endaru itu.

Setelah follow memfollow pembahasan selanjutnya beralih ke Kharisma yang datang bersama Ardi. Sipa dan Adara membentuk squad cia cia menggoda sahabat mereka itu, meski Risma terlihat ogah-ogahan. Mereka tidak tahu saja kalau ia hampir gagal datang gara-gara Ardi tidak memberinya jawaban pasti sejak kemarin.

Setelah beberapa waktu, acara saling berbincang itu mulai berakhir ketika sanak saudara Adara mulai pamit satu per satu, yang kemudian disusul Risma yang pamit pertama kali. Katanya, ia harus mampir ke suatu tempat setelah ini, jadi karena takut kesorean maka ia segera pamit.

Adara sibuk dibelakang, mungkin membantu ibunya beres-beres. Sipa pertamanya juga membantu tapi diusir halus oleh ibu Adara. Memang sih dibelakang sana banyak tetangga dekat yang membantu jadi dengan berat hati ia kembali ke ruang depan. Karena Dimas sibuk mengobrol dengan kakak-kakaknya sedangkan Viona yang dilarang ikut ke dapur sejak awal duduk ditemani ibunya Radhitya, keduanya terlihat mengobrol serius dan ia sungkan hendak mengganggu. Akhirnya ia memilih duduk diruang bagian dalam yang terdapat televisi di dinding. Mungkin, ini ruang keluarga.

{✔️Complete} NEURONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang