23. Drama Cari Mobil

196 35 0
                                    

There is safety in numbnessThere is solace in sleep

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

There is safety in numbness
There is solace in sleep.

Lang Leav - The Universe of Us

....

Dimas bosan, mengantuk mendengar kuliah ibu dosen didepan kelas. Padahal semalam tidurnya berkualitas setelah beberapa malam insomnia, tapi rupanya malah mengundangnya lebih mengantuk ketika memulai aktivitas yang membosankan. Kalau kebanyakan mahasiswa perempuan menggunakan waktu ini untuk mencatat setiap apa yang dikatakan dosen, jadi kuliah tidak hanya mendengar ceramah. Tapi bagi Dimas itu merepotkan, kenapa harus repot mencatat ketika modul sudah tersedia. Lagian yang dibicaran dosen didepan itu sudah dibaca Dimas beberapa hari lalu saat ia bosan tidak ada kerjaan.

Disaat Dimas mati-matian menahan kantuk dengan sesekali menggigiti chocobar saat dosen tidak menatap kearahnya, tepat disampingnya Ferdian malah sudah menyelami alam mimpi. Pulas tidur bertumpu pada lengannya diatas meja, gara-gara itu Dimas jadi semakin mengantuk. Ingin tidur juga seperti Dian tapi kasian juga si ibuk didepan sana. Pasalnya sebagian kelas yang sebagian laki-laki itu hampir dua deret bangku belakang sudah menelungkup semua alias tidur.

Ditengah-tengah kebosanan akut, ponsel disakunya bergetar-getar. Tidak hanya sekali tapi beberapa kali membuatnya berpikir mungkin pesan penting. Sehingga dengan mencuri-curi kesempatan ia merogoh ponselnya dan meletakkannya dimeja, pesan dari Sipa terpampang dilayar kunci. Dimas langsung membukanya,

Asyifa

Ayang, kamu lagi kuliah?

Maaf gangguin kamu

Aku bingung...

Harus pulang ke Semarang, kata ibuk bapak masuk UGD..

Tapi aku gemeteran ini gak bisa ngapa-ngapain...

Aku harus gimana?

Jam segini ada bus nggak ya?

Kamu sekarang dimana?

Tetap disitu, aku kesana sekarang!

....

Ia berdiri dari duduknya, dengan gerakan terburu memasukkan Ipadnya kedalam tas lalu mencangklongnya disebelah pundak dan berjalan kedepan menghampiri dosennya.

"Bu saya minta ijin.."

"Mau kemana?"

"Teman saya sakit dan sekarang sendirian dirumahnya buk.."

Terpaksa Dimas berbohong. Kalau mengatakan dia harus mengantar pacarnya pulang kan nggak mungkin juga. Lebih baik begitu, meski agak merasa curiga dan sedikit tidak percaya si ibuk mengijinkan dengan syarat. Dimas harus mengerjakan satu essay untuk membayar absensi hari ini. Iya deh apapun, mau disuruh bikin Makalah yang tebalnya 100 halaman juga di iyakan.

{✔️Complete} NEURONTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang