If I say that I'm in pain, I'm scared that I'll really be in pain
If I say that I'm sad, I'm scared that I will shed my tears8eight - Without a Heart
....
Adara menatap tidak percaya kertas ditangannya, semua serasa seperti tidak mungkin. Asyifa menikah? Itu hal konyol saat ini.
Bukan karena dia terlalu muda, bukan juga karena cewek yang sejak mereka masih sama sama memakai baju putih dan bawahan hitam dengan jas almamater UGM yang kebesaran ditubuh masing-masing itu jarang dekat dengan lelaki dan lelaki pertama yang menjadi kekasihnya hanyalah Adimas, adik sepupu suaminya.
"Aku dijodohin sama bapak Ra.."
Itu penjelasan yang kemudian cukup untuk menjawab semuanya. Semua tentang keanehan yang terjadi antara Asyifa dan Dimas belakangan.
"Terus adek gua?" Tanya Adara.
She's a totally protective to her own.
Dimas adalah adik sepupu suaminya, bukan adik kandung. Tapi sejak pertama kali bertemu pandang dengan sorot mata polos kekanakan milik lelaki pemilik senyum gigi kelinci itu, ia sudah mengikrarkan diri sendiri untuk menjadi kakak sekaligus ibu untuknya selagi bocah itu sedang di Jogja.
Sipa menggigit gusar bibir bawahnya. Dia tahu Adara, tahu bagaimana perempuan beranak satu itu kalau sudah menyayangi sesuatu.
Will protect it to the end.
Dia pernah menjadi posisi itu bagi Adara, sebelum akhirnya hari ini sepertinya Adara akan sedikit menandainya sebagai sesuatu yang buruk.
"Kita udah bicara masalah ini.."
"Dimas pasti mendukung kamu kan?"
Sipa menatap kedua bola mata Adara yang menyalak tajam padanya. Kemudian ia hanya mengangguk sebagai jawaban.
"Dia sesayang itu sama kamu Sipa, that's why he never told me about this. Dia nggak cerita sama Radhi ataupun Bunda Widara. Karena dia nggak mau kita benci sama kamu.."
Karena jika Dimas sudah bercerita, malam ini Sipa tidak akan selamat ketika melangkah masuk kedalam kediaman Radhitya. Faktanya, Radhitya lebih protective kepada kesayangannya dibanding Adara.
"Maaf Ra, aku jahat tapi cuma ini pilihan aku.."
Adara ikut mengela napas berat, ia sesungguhnya tidak tahu akar permasalahannya. Alasan kenapa Sipa memilih mengiyakan perjodohan hingga kertas dalam genggamannya ini tercetak. Ia yakin alasan Sipa pasti kuat untuk meninggalkan Dimas. Ia bahkan bisa membaca itu dari sorot sedih yang Sipa tunjukkan padanya. Sorot yang menunjukkan betapa ia merasa tidak adil dengan keadaan namun tidak ada yang bisa dia lakukan selain mengiyakan hal ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
{✔️Complete} NEURON
FanfictionSel saraf atau neuron merupakan satuan kerja utama dari sistem saraf yang berfungsi menghantarkan impuls listrik yang terbentuk akibat adanya suatu stimulus (rangsang). (Cr. Wikipedia) Mereka sama abu-abunya soal cinta. Tetapi ketika bersama, lambat...