"Gak. Taehyun gak mau dijodohin."
"Tiga alasan, little Kang."
Daniel liatin anaknya yang keliatan ogah ogahan mau ngomong sama dia.
"Aku punya Minju." Kata Taehyun yang bikin Daniel ketawa remeh.
Mereka berdua lagi di ruang tamu sekarang. Bahas soal perjodohan.
Iya, Taehyun mau dijodohin sama siapa Taehyun juga gatau. Taehyun mana mau, walaupun dia lagi break sama Minju tetep aja status dia masih punya pacar.
"Denger denger, kalian lagi break?"
Taehyun nutupin kagetnya waktu denger papanya bilang gitu. Selama ini dia gak pernah cerita apapun soal hubungan dia sama Minju ke papanya.
Paling paling cuma ke mamanya.
Di pemakaman.
"Secepatnya aku bakal bicara sama Minju. Break bukan berarti selesai."
"Break itu satu langkah menuju selesai, Kang Taehyun." katanya sambil pasang muka ngejek.
Sumpah, Taehyun pengen banget nonjok itu muka. Tapi dia inget omongan mamanya pas dirumah sakit.
'Setelah mama pergi, papa yang bakal gantiin posisi mama. Maksudnya, papa bakal jadi orang yang kamu patuhi dirumah. Kamu harus patuh sama apapun yang papa kamu bilang. Termasuk apapun keputusan papa. Keputusan papa itu keputusan mama juga.'
Waktu itu umur Taehyun baru 9 tahun. Selain umurnya yang masih kecil, dia tuh juga agak bloon dulunya, jadi gak ngeh sama omongan mamanya itu.
Tapi sekarang dia ngerti, mamanya udah tau soal keputusan papanya yang mau jodohin dia. Itu berarti soal perjodohan ini tuh bukan hal baru. Udah lama, bahkan sejak taehyun kecil, keputusan ini udah dibuat.
"Oke, alasan kedua?" Kata Daniel sambil jatuhin badannya ke sandaran sofa.
"Papa gak minta persetujuan aku dulu."
"Loh, papa emang gak minta persetujuan kamu, Taehyun sayang. Ini keputusan papa yang papa kasih tau ke kamu."
Daniel ketawa. Taehyun mukanya makin merah nahan marah.
"Alasan ketiga?"
"I-ini cuma keputusan papa kan?"
Daniel ngernyit bingung.
"Maksud kamu?"
"Em yah. Ini cuma keputusan papa sendiri yang bakal buat papa seneng sendiri juga, tapi orang lain menderita."
"Sarkas, tapi papa suka-"
"Papa terlalu banyak basa basi, Taehyun gak butuh."
Taehyun udah berdiri mau pergi dari sana. Dah males sama papanya yang keliatan ngejek kehidupan dia banget.
Tapi sebelum dia sampe di depan pintu, papanya ngomong agak keras tanpa liat Taehyun.
"Keputusan papa itu keputusan mama juga. Kamu ingat kan apa kata mama? Kamu juga ngerti kan apa maksud mama?"
Taehyun mikir bentar, abis itu dia keluar sambil nutup pintunya kencang. Dia jalanin mobilnya trus jalan gatau kemana.
Ini udah senja, tapi taehyun bukan anak indiehome gimana dong?
🌚
Vote komen dong buat karyaku yang paling meyakinkan buat aku tapi gak ada apa apanya buat kalian😩
KAMU SEDANG MEMBACA
gangster; taegyu
Fanfiction[End] Kth.Cbg ⚠️bxb area ⚠️harshwords ⚠️konten dewasa