"Sayang, makan dulu yuk."
Udah hari ke empat, beomgyu belum makan sama sekali, paling mepet cuma minum doang, itu aja harus dipaksa dulu.
Taehyun sama beomgyu nginep dirumah papa buat sementara. Karena suasana juga masih berkabung dan beomgyu yang gak mau lepas dari kamar bunda.
Iya. Beomgyu kekeh minta tidur di kamar bunda. Jadi papa siwon tidur dikamar beomgyu yang lama dan taehyun dikamar tamu. Gak papa sendiri, udah biasa katanya.
Sekarang ini, taehyun bawa sepiring makanan buat beomgyu yang lagi duduk ngelamun dibalkon kamar bundanya. Beomgyu jadi suka ngelamun akhir-akhir ini.
Beomgyu duduknya lesehan dong biar kaya anak hits.y
"Gyu.."
"Aku nanti nyusul. Kamu kalo mau makan duluan aja." Katanya sambil terus liat ke depan, suaranya parau. Matanya juga masih bengkak, hidungnya aja masih merah.
"Kamu dari kemarin bilang gitu tapi gak makan juga. Aku suapin sekarang aja, mau ya?"
Taehyun pegang piring pake satu tangan. Tangan satunya sendokin nasi buat beomgyu, dia sengaja pindah posisi ke depan beomgyu biar istrinya itu liat dia aja.
"Bunda.. bunda udah makan belum?"
Taehyun buang muka lagi waktu matanya ketemu sama mata kemerahan beomgyu. Beneran pengen ikut nangis tapi gak pengen keliatan payah.
"Bunda- bunda bakal seneng kalo liat kamu makan. Buka mulutnya~"
"Kalo aku gak makan?"
"Bunda sedih dong disana. Cepet, aaa~" sendoknya udah didepan mulut beomgyu. Sedikit ragu tapi beomgyu akhirnya buka mulut juga.
"Masakan bunda masih sama enaknya kaya dulu ya, hyun?" Beomgyu senyum, taehyun miris liatnya.
"Iya. Masakan bunda sama bibi."
Soalnya ini sayur yang masak bibi, cuma resepnya andalan bunda. Taehyun jadi kasian banget sama istrinya, yang persis anak kecil. Harusnya dia gemes, tapi anak kecil versi beomgyu kali ini beda sebab. Sebab lain yang bikin setiap orang bakal senyum miris liatnya.
"Taehyun? Kenapa nangis?"
Beomgyu panik waktu taehyun tiba-tiba nangis sehabis tatap-tatapan sama dia. Tangannya bukain kaki taehyun yang duduk sila itu —dibuat ngangkang— dia masuk keruang diantara kaki taehyun. Agak ambigu tapi waktunya sedang tidak pas gais.
Dia nangkup pipi taehyun dan diusap airmatanya. Taehyun sempet kaget karna beomgyu tiba-tiba bisa sedeket ini dan posisi duduk dia berubah jadi lebih mepet pager balkon.
"Jangan nangis, beomgyu takut." Katanya trus peluk pinggang taehyun, tenggelamin kepalanya didada taehyun dan bikin taehyun harus hati hati karna dia lagi bawa piring.
Suaminya itu senyum.
Piringnya dia taruh disampingnya. Beralih balas peluk beomgyu yang keliatan kecil banget kali ini. Duduknya bersila dan tenggelam diantara kaki taehyun. Mana piyamanya keliatan gede banget soalnya itu piyama yang dibeliin bunda dulu tapi gak dia pake, kegedean katanya. Lucu abis dah.
"Makannya kamu jangan sedih kaya gini, taehyun jadi ikutan kan. Papa juga, gak suka kalo liat kamu sedih." Kata taehyun. Matanya udah berair lagi tapi langsung dia usap kasar, jangan sampe jatuh dan kena rambut beomgyu.
"Gyu bikin kalian sedih ya?"
"Ngga. Tapi kita cuma gak suka liat kamu sedih."
"Yaudah aku ngga sedih lagi deh. Kalo ada taehyun disini hehe." Beomgyu lepasin pelukannya, tangannya pindah ke leher taehyun. Tatap taehyun lekat-lekat.
"Tapi kamu juga harus makan, ok?"
"Makannya sama kamu."
Taehyun gak jawab tapi tangannya ambil piringnya lagi. Dia suapin beomgyu dan kasih sendoknya biar disuap balik. Tetep diposisi yang sama, taehyun bisa liat beomgyu yang sedikit seneng sekarang.
"Besok masakin aku kaya gini, bisa gak kamu?"
"Bisa dong. Aku kan udah banyak belajar masak. Buat kamu."
Beomgyu senyum. Bulan sabitnya keliatan jelas dimata taehyun.
'Cuma mata dan bisa seindah ini. Dan cuma istriku yang punya.'
"Eh! Kucing! Kucingku makannya gimana?!"
Beomgyu panik, matanya ngebulet sempurna, dari bulan sabit ke bulan purnama kalo kata taehyun.
"Aku udah suruh yeonjun buat sering nengok kucingmu."
Si manis ngehela napas lega, keliatan gemesin banget asli. Pengen taehyun makan sekarang juga.
"Kucing kitaaaaa."
"Iya. Kucingnya taehyun sama beomgyu."
"Setelah kucing, harus ada anak. Anaknya taehyun sama beomgyu. Ayo bikin dedek bayi, hyun!"
"..."
Gais aku gak bisa bikin yang sedih sedih. Ini ngetiknya satu hari doang jadi beberapa part dan langsung up semua, asli dan serius gak ngefeel banget. Dijamin deh.
KAMU SEDANG MEMBACA
gangster; taegyu
Fanfiction[End] Kth.Cbg ⚠️bxb area ⚠️harshwords ⚠️konten dewasa