14

15.1K 1.7K 286
                                    

Siang ini, taehyun, yeonjun sama anak lain lagi di kantin. Taehyun sengaja kekantin mau nanya ke chan soal semalem.

Biasanya mah dia milih di rooftop aja nyebat.

"Lo semalem kenapa disana sendirian? Anak lain mana?"

"Gua suruh balik. Soal kek gini mah gua sendiri juga beres."

Chan sibuk makan bakso dan taehyun cuma bagian liatin. Sedangkan yeonjun sibuk godain mbak lili biar dapet potongan harga bakso.

"Trus itu anak gimana."

"Tenang-tenang, semalem gua sempet nongkrong diwarung sekitar, dia keluar darisana kok."

"Bagus deh. Ngomong apa aja dia."

"Udah lo tenang aja. Itu anak dulu pernah ada urusan sama gua. Apapun masalah lo sama itu anak, udah gua beresin duluan."

Taehyun senyum bangga punya temen yang bisa banget dia andelin. Masalahnya itu gak dikit-dikit amat, tapi solidaritas mereka emang gak bisa diremehin.









Di sisi lain, kelas beomgyu dapet rejeki karna 2 mata pelajaran hari ini tuh kosong.

Tapi sialnya, beomgyu harus ditarik ke perpus dan berakhir diintrogasi sama dua temen bobroknya. Dari awal masuk tuh mereka udah curiga soalnya udah keliatan dari cara jalannya.

Apalagi yah, mereka tuh juga sering baca epep epep ensi. Ya ngerti lah dikit dikit.

"Iya deh iya, gue semalem abis 'main' sama taehyun. Puas kalian?"

Mereka berdua reflek nutup mulut pake tangan mereka erat erat. Ini kalo dikelas pasti mereka udah teriak sampe kedengeran dari lapangan.

Kan ga mungkin banget mereka teriak diperpus yang suasananya aja tenang gini. Kek gak etis banget gitu lhooo.

"Bentar-bentar." Soobin megang dadanya netralin napas. Kaget banget dia tuh. Temennya udah gede ternyata.

"Plis ya gyu, jangan becanda dulu."

Beomgyu tatap mereka berdua jengah. "Kalian minta gua jujur, yaudah gua jujur. Malah dibantah."

Agak kesel juga sih beomgyu, pinggangnya tuh sakit malah dibawa ke perpus yang jaraknya aja gak bisa dibilang deket sama kelasnya.

"Loh jadi galak. Taehyun main kasar ya gyu?" hyuka digaplok sama soobin disebelahnya.

"Ya jelas lah bego. Anak sangar kok."

"Kali aja kan kalo sama beomgyu jadi mendingan."

"Mana ada, sangar ya tetep sangar."

Pusing udah pala beomgyu, antara cape semalem main lama banget, sama pinggangnya yang masih sakit. Kemana-mana masa harus nemplok dinding buat pegangan.

Dikira encok. Malu amat.

"Gue tidur bentar ya." kata beomgyu trus tenggelamin palanya dilipatan tangan.

Dua temennya mah iya iya aja, wong perpus tuh lebih adem daripada kelas kok. Enak buat tubir juga sekalian temenin beomgyu.




"Gyu, bangun hayu pulang."

Iya, beomgyu tidur sampe jam pulang. Artinya, dia tidur dari siang sampe sore. Disekolah, mana diperpus.

Soobin kesusahan bangunin beomgyu soalnya tidurnya pules banget, udah gitu cuma dia sendiri yang bangunin. Soalnya hyuka balik duluan katanya ada job ngebabu.

"Choi kalo gak bangun nanti gue telfon taehyun loh. Serius, kemaren udah dapet nomernya loh."

Soobin beneran telfon taehyun yang katanya udah didepan gerbang. Sumpah woi dia takut kalo sore gini soalnya sepi kebangetan.

Penjaga perpus juga gatau kemana, minggat gak pamit-pamit.

Daritadi soobin bangunin beomgyu tuh gak ada gunanya sama sekali. Maklum aja beomgyu tetep pules orang banguninnya cuma dpanggil doang gak di ogrek ogrek.

Ya gimana ya, dia itu gak tegaan sama orang. Apalagi sama beomgyu, belum lagi waktu dia pules gini.

Jadi dia cuma duduk-duduk santai sambil doain beomgyu moga aja ileren waktu taehyun kesini biar gak ada jaim jaim lagi.

Heran yah, tidur aja cantik banget ini bocah.

"Bin!"

Soobin nengok ke taehyun yang lari kecil nyamperin mereka, dibelakangnya ada yeonjun yang cuma jalan santai.

"Cepet amat? Gue kira nyasar dulu."

"Nanya orang lah anjir lo nyuruh gue kesini tapi gak kasih tau tempatnya."

"Lupa, ribet lo. Nih bangunin beomgyunya, gue ga tega."

Soobin geser badan bongsornya biar taehyun deketan sama beomgyu. Di ogrek pelan dah tu badan. Kalo taehyun ke yeonjun mah diogrek kasar juga susah bangun tetepan.

Kalo ini beda, beomgyu langsung bangun malahan. Coba aja soobin tadi pinter dikit.

"Gyu bangun yok."

Jeda dulu buat ngumpulin nyawa.

"L-loh taehyun? Kok disini?" kata beomgyu sambil sipit sipit mata.

Silau tau ga sih gantengnya taehyun tuh.

"Ayo pulang."

"Ih ko pulang? Orang belum jam pulang kok." beomgyu gosokin matanya lucu.

Taehyun ketawa kecil, tangannya usap surai blonde beomgyu.

"Kecapekan itu mah beomgyu, lo sih hyun, kasar." kata yeonjun kalem banget. Tumben.

"Iya ih taehyun gak kasian sama beomgyu."

Taehyun baru paham. Namanya juga baru pertama yah, cape pasti iya. Udah gitu masih sekolah lagi besoknya.

"Cape ya? Ayuk pulang aku gendong."

Sweet banget ngomongnya.

Soobin jadi melting. Dirinya sampe gigitin lengan almamater yeonjun.

Padahal, beomgyu b aja.

"Dih apasih lo! Gigit tuh disini nih yang enak." yeonjun nunjuk bibirnya sendiri yang cuma dapet gaplokan dari soobin.

"Najis ih gembel."

gangster; taegyu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang