Jam 4 subuh, taehyun kebangun gara-gara telfonnya bunyi. Dia liat hpnya sambil sipit-sipit,
'Bapak mertua👌'
Dia lirik beomgyu bentar yang masih pules disebelahnya. Agak heran tumben banget mertuanya itu telfon subuh-subuh gini.
"Halo, pa?"
"Taehyun, kamu sama beomgyu bisa kesini gak?"
Suara papa kedengeran agak geter disana. Taehyun jadi khawatir sampe dia duduk gitu aja, udah feeling gak enak ini.
"K-kenapa? Mendadak banget?"
"Bunda.. b-bunda udah ngga ada.."
Bukan tanpa alasan siwon tadi telfon taehyun buat kasih tau kalo bunda meninggal, soalnya kalo yang ditelfon beomgyu, nanti isinya cuma panik doang. Nangis kejer, gabisa ngomong apa apa kaya sekarang.
"B-bunda.." Katanya sambil lari lewatin kerumunan orang-orang yang ada dirumah beomgyu. Taehyun ngikut dibelakang.
Gak bohong deh, mereka kesini cuma pake piyama saking syoknya.
Dia tiba-tiba berhenti dan peluk taehyun yang udah ada dideketnya. Nangis kejer waktu liat papanya pelukin istrinya yang tiduran dan udah gak bernyawa itu. Disampingnya ada papa niel yang berusaha nenangin besannya.
"Taehyun.. bunda.. bundaku mana.." Punggungnya diusapin sama suaminya itu pelan. "I-itu bukan bunda kan? Bunda.. bundaku cantik.. bundaku gak pucat.. Hiks-"
Beomgyu lepasin pelukannya gitu aja trus jalan ke dekat mamanya yang udah pucat pasi, nangis makin kejer waktu dia peluk dan rasanya dingin banget.
Taehyun disana gak bisa ngapa-ngapain selain nyamperin beomgyu dan elusin punggungnya. Sekilas dia liat bibi yang ada didepannya, senyum miris seolah kehilangan bunda banget.
"Paa.. i-ini bukan bunda kan? Bundaku cantik, pa.." Papa siwon cuma hela napas pelan, ikut usapin punggung beomgyu. "Bun, bangun.. ayo masak sama bibi lagi... gyu pulang sama taehyun mau ikut masak, bun. Gyu udah bisa masak, bunda. Gyu udah sering masakin taehyun sayur, kaya yang bunda bilang biar taehyun sehat. Bunda harus liat taehyun sekarang, bunda pasti seneng." Racaunya sambil nangis kejer.
Taehyun dideketnya jadi gak tega, gak sadar dia juga ikut nangis. Antara kasian liat istri nangis, sama syok banget ibu mertuanya udah ngga ada. Padahal bunda tuh sayang banget sama mereka berdua.
"Taehyun.. taehyun bangunin bunda. Bunda harus liat kamu yang makin sehat. Bunda kenapa tidur terus.."
Beomgyu goyangin lengan taehyun kasar, taehyun buang muka waktu beomgyu tatap wajahnya. Gak mau keliatan lemah depan istrinya.
Dia usap wajahnya pake satu tangan yang gak dipegang beomgyu buat hapus airmatanya. Trus liat ke beomgyu yang wajahnya udah gak beraturan.
"Hyun, kamu kenapa diem aja?"
'Taehyun belum sepenuhnya bisa bahagiain bunda, bunda malah pergi duluan.'
"Taehyun!"
"G-gyu.." Daniel pegang bahu beomgyu, mau bawa beomgyu kekamar duluan biar ganti baju sekalian taehyun.
Malu ah dipemakaman masa pake keroppi.
Kodok.
"Taehyun, kamu kekamar dulu ganti baju, sama beomgyu juga." Kata daniel. Taehyun ngangguk dan bawa beomgyu pergi dari ruang tengah itu. Sedikit dipaksa soalnya beomgyu gak mau lepain tangan bundanya.
'Taehyun belum bisa kasih yang terbaik buat bunda.'
'Bun, taehyun baru liat kali ini beomgyu yang nangis kasian banget. Bunda harus bangun, bunda gak boleh biarin istri taehyun nangis terus.'
'Bunda juga belum liat cucu bunda nanti. Bunda belum liat senyumnya beomgyu waktu gendong kucing yang aku beliin.'
'Bunda, beomgyu kesepian makannya taehyun beliin anak kucing. Bunda harus liat anak kucingnya, lucu kaya anak bunda.'
Dalem hati, taehyun nyesel banget karna dia belum sepenuhnya kasih kebahagiaan buat bunda, mau itu langsung atau lewat beomgyu.
Dia belum sepenuhnya jadi menantu yang sempurna buat bunda.
Taehyun pengen ulang waktu bentar aja, seenggaknya dia sama beomgyu ada disamping bunda sebelum bunda bener-bener diambil sama Tuhan.
Meskipun taehyun tau, bunda diajak Tuhan pergi secara mendadak tanpa sakit sedikitpun. Sedikit seneng sebab bunda gak perlu ngerasain sakit sebelumnya.
Tapi tetep sedih karna taehyun tau rasanya ditinggal pergi sama seorang ibu.
KAMU SEDANG MEMBACA
gangster; taegyu
Fanfiction[End] Kth.Cbg ⚠️bxb area ⚠️harshwords ⚠️konten dewasa