Happy Reading!!!
________
"Sedang apa? Boleh aku duduk?"
Minhee yang tengah fokus pada laptopnya itu pun menoleh kearah samping mendapati Jongin yang berdiri disana.
"Mengerjakan tugas sekolah, ya duduk lah" balas Minhee kembali menatap laptopnya sedangkan Jongin ia pun duduk disamping Minhee.
Jongin ingin berbincang sedikit pada Minhee untuk melupakan sejenak masalah yang ada didapur beberapa saat lalu.
"Apa Jaemin mendapat tugas seperti mu juga?" ucap Jongin membuka suara setelah beberapa menit terdiam.
"Ya, tapi kami mendapat bagian bab pelajaran yang berbeda"
"Tapi kau mengerjakannya sekarang lalu Jaemin kapan mengerjakannya?" tanya Jongin lagi.
"Disekolah, tepat jam pelajaran belum dimulai"
"Huh! Apa itu akan selesai?"
Minhee mengangguk, dan Jongin tak menyangka jika Jaemin akan seperti itu dalam pelajaran.
"Kenapa?"
"Apanya?" tanya Jongin balik yang tak mengerti dengan pertanyaan Minhee itu.
"Kau sepertinya sudah akrab dengan Jaemin, dan membela dia ketika dimarahi Mommy" ujar Minhee bertanya, sebetulnya ia sudah tau dari Jaemin sendiri tapi itu kurang meyakinkan untuknya jadi ia ingin dengar dari Jongin.
Jongin berpikir sejenak untuk memulai nya dari mana.
"Aku dulu bekerja sampingan menjadi penjaga perpustakaan, aslinya sekarang masih tapi Daddy mu bilang aku tak perlu bekerja lagi dan menyuruhku untuk merawat kalian bertiga sebelum juga sesudah menikah begitu katanya.."
Minhee terdiam dan menyimak cerita Jongin dengan pandangannya tanpa menoleh dari layar laptopnya.
"Satu bulan bekerja disana dan aku bertemu seorang bocah SMA yang babak belur mampir ditempat ku bekerja, rupanya dia adalah Jaemin... Dan dia disana hanya untuk berdiam diri dengan memainkan ponselnya jika tidak begitu dia tidur disana hingga jam kami dimana perpustakaan tutup" jelas Jongin dan Minhee tau sekarang kenapa saudaranya itu memilih untuk berkendara sendiri dan juga sering sekali pulang telat.
"Lama kelamaan aku jengah melihat anak itu setiap kali datang keperpustakaan hanya main ponsel dan tidur sekali tidak menyentuh buku-buku yang ada disana... Satu hari aku mendekat dan bertanya padanya dijawab jika ia membutuhkan ketenangan jadi aku tak ingin mengganggunya.."
"Lantas kalian akrab dari mana?"
"Emm... Aku pernah melihat dia menangis ya.. Tidak seperti menangis pada umumnya, aku mencoba mendekat dan berbincang panjang padanya"
'Pantas saja waktu Daddy mengenalkannya anak itu terlihat diam tak peduli' batin Minhee bergumam.
"Ah sepertinya aku banyak bicara sampai kau melupakan tugas mu"
Minhee menatap laptopnya sekilas dan menggeleng.
"Tidak juga, sedikit lagi selesai dan terima kasih ceritanya"
"Boleh aku tetap disini untuk menonton tv?" tanya Jongin.
"Silakan saja"
"Apa tidak mengganggu?"
"Jangan terlalu kaku, aku tak apa" nendengar itu Jongin tersenyum lalu menyalakan tv nya dan menonton chanel yang biasa ditontonnya.
Beberapa saat keduanya fokus pada kegiatannya masing-masing itu, dengan tiba-tiba Jongin sedikit tersentak ketika Jaemin datang dari arah belakang dan duduk disamping Jongin lalu menidurkan tubuhnya dengan lengan kanan menutup matanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔️New Mama
FanfictionKesabaran Jongin dengan menghadapi ketiga anak tirinya yang belum menerima jika dirinya sebagai Ibu baru mereka. #1 in hwangyeji 01/07/2020 #1 in kangminhe 27/11/2020 #1 in hunkai 03/12/2020 #1 in kimkai 05/12/2020 #1 in sejong 27/01/2021 #1 in hunk...