Wabil Sadeli Saaqib (20)
Wabil dan Lia adalah tetangga. Wabil itu anak tunggal yang tinggal dengan Ibunya saja karena Ayah Wabil sudah tidak ada. Wabil yang besar bersama Ibu yang merupakan chef di salah satu restoran ternama jadi ikut terbawa bisa memasak dari situ.
Wabil dan Lia ini bisa pacaran ya karena apa ya, ya karena saling suka saja. Keduanya tinggal di lingkungan komplek yang sama. Besar di lingkungan yang sama, meski beda geng pertemanan. Wabil tentu saja berteman dengan anak lelaki sebayanya ketika kecil begitupun dengan Lia dengan teman perempuan sebayanya. Semakin besar, mereka mulai menyadari eksistensi masing-masing dan mulai dekat sejak keduanya menginjak bangku SMA.
Lia yang merupakan anak tunggal juga dan sangat dimanja oleh orangtua nya membawa sifat manja ini kepada Wabil dan Wabil yang bucin tentu saja menuruti segala keinginan mbak pacar selagi keinginannya tidak terlalu macam-macam. Hanya ingin dimasakkan sesuatu dan semacamnya. Tapi, Ibu Wabil disini masalahnya, beliau nampak tidak senang dengan sifat manja yang dimiliki Lia. Tak jarang beliau menunjukkan rasa tidak senang itu di hadapan Lia langsung.
Yang membuat hubungan keduanya melonggar ketika kelas 3 SMA dan diambang berakhir saat tiba-tiba Lia dan keluarganya memutuskan pindah rumah tanpa alasan. Dan Lia yang memutuskan sepihak untuk mengakhiri hubungannya yang berjalan satu tahun itu dengan Wabil.
Wabil benar-benar tidak mendapat petunjuk kemana Lia dan memutuskan untuk menghargai keinginan Lia untuk mengakhiri hubungannya dengan Wabil meski hati keduanya masih tidak ingin untuk berakhir.
Tapi, Tuhan memang sangat pintar untuk mengatur segalanya apabila mungkin kedua insan-Nya ini ditakdirkan untuk bersama. Sejak kuliah, Wabil mencari tempat yang lebih dekat dengan kampusnya dan dia menemukan rumah milik orangtua Rion waktu itu dan bagaimana lucunya ketika dia kembali bertetangga dengan Lia. Kalau dulu mereka terpisah dua blok, kali ini rumah Lia tepat di depan rumah Rion.
Canggung? Tentu saja. Lia kabur berkali-kali setiap bertemu Wabil dan tidak keluar rumah dan selalu bersembunyi ketika keluar karena tidak ingin berpapasan dengan Wabil.
Tapi disini Wabil berusaha kembali mendapatkan hati Lia dan meyakinkan Lia kalau Lia bisa saja mengambil hati Ibunya Wabil yang sebetulnya bukan benar-benar tidak suka Lia. Ibu Wabil hanya punya alasannya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
La Storia
FanfictionBerbagi cerita dari kesembilan orang ini dengan masalahnya masing-masing. # Start : 27-02-2020 # End : -