Maha bikin heboh.
Karena tiba-tiba punya pacar.
Namanya Jihan, katanya sih adik kelasnya.
Syam kaget pake banget. Anak-anak yang lain juga gak kalah kaget. Soalnya mereka semua tahu kok kalau sebenernya Maha emang suka sama Yesha, tapi kok Maha malah pacaran sama orang lain?
Yang Syam lebih heran lagi, Tirta yang jadi agak musuhin Maha gitu. Gak tahu kenapa, Syam bingung banget.
Biasanya mereka bertiga bakal sering ngumpul di kamar Maha kalau gak main PS ya cuma sekedar ngumpul aja sambil ngemil sama ngobrol. Tapi semenjak Maha punya pacar jadi jarang.
Uza juga jadi sering ngomel ke Maha. Kesel banget soalnya bentar lagi ujian, tapi bisa-bisanya Maha malah punya pacar. Untungnya pacar Maha, si Jihan Jihan itu anak pinter. Ya, Maha juga pinter sih, makanya Uza kesel juga karena iri dengki.
Tapi serius Syam bingung banget sama Tirta, kenapa dia kayak ngejauhin Maha? Dan Syam juga tahu sesuatu yang dilakuin oleh Tirta akhir-akhir ini.
“Mau kemana lo?” tanya Syam pada Tirta yang sedang mengambil kunci motornya.
“Ada deh,” jawab Tirta.
Syam agak melirik kanan kiri terlebih dahulu sebelum ngomong, “Ketemu Yesha kan lo?”
Tirta kaget sampe ngejatuhin kunci motornya.
“Dari reaksi lo juga udah ketauan,” kata Syam.
“Kenapa lo bisa bilang gitu?” tanya Tirta.
“Gue gak sengaja liat lo berdua waktu di gramed sekitar 2 hari yang lalu?”
Setelah itu Tirta cuma menempelkan telunjuknya di bibirnya, “Sssst, diem diem aja,” lalu pergi dengan motornya.
Syam. Tambah. Bingung. Banget.
Mana abis itu tiba-tiba Maha keluar dari kamarnya yang bikin Syam agak jantungan.
“Tirta tuh?” tanya Maha, Syam mengangguk.
“Kemana dia?” tanya Maha lagi, kali ini lidah Syam kelu.
“Gak tau, gak bilang mau kemananya,” jawab Syam setengah jujur. Karena Tirta memang tidak bilang mau pergi kemana.
Syam tahu kalau Tirta masih slek dengan Dini, lagipula situasinya juga sulit untuk Tirta karena Dini sudah punya pacar. Tapi kalau Tirta move on pada Yesha, yang notabene nya adalah orang yang disukai oleh Maha juga itu tidak benar.
Meski Maha sudah punya pacar sekarang, tetap terlihat janggal di mata Syam. Dan tidak mungkin Maha secepat itu melupakan Yesha. Jahat-jahatnya, Syam sampai berpikir kalau si Jihan ini cuma dipacarin gak bener-bener serius sama Maha.
Dan panjang umur banget masa, si Jihan itu tiba-tiba dateng sambil bawa tas jinjing gede. Syam tebak paling isinya makanan. Dan bener aja pas dibuka, isinya dessert box, katanya bikinan sendiri alias home made.
Ya anak-anak dikasih makanan gratisan gini mau-mau aja dan langsung nyerbu dessert box yang dibawa Jihan itu.
Sedangkan Jihan nya langsung asyik pacaran sama Maha. Tapi pacarannya ala anak pinter banget cuy. Pacaran sambil belajar. Bercandanya soal rumus Fisika. Syam bener-bener can't relate.
Tapi, kalau sama Sahla, Syam juga bahasannya soal coding-codingan sih.
Bedanya, Jihan sama Maha pacaran. Kalau Sahla sama Syam itu nggak.
Syam jadi keinget lagi soal rencana dia nyari rumah Sahla dimana. Syam masih penasaran pake banget kenapa Sahla gak ngebiarinin Syam nganterin dia sampe rumah. Tiap Syam mau nanyain soal hal itu, pasti langsung dialihin sama Sahla. Pokoknya kaya topik yang paling dihindari banget gitu. Syam kan jadi penasaran banget kenapa topik ini bisa jadi sesensitif itu, emangnya ada apaan coba?
KAMU SEDANG MEMBACA
La Storia
FanfictionBerbagi cerita dari kesembilan orang ini dengan masalahnya masing-masing. # Start : 27-02-2020 # End : -