Satu sekolahan, khususnya kelas Raya dan Waja heboh pake banget.
Gara-gara pagi ini Raya sama Waja dateng ke sekolah barengan naik motor berdua.
Mereka berdua dibanjiri pertanyaan yang berbunyi, “Kok bisa?!”
Masalahnya, mereka sebelumnya memang tidak sedekat itu untuk sampai ke tahap boncengan berdua. Maka dari itu warga sekolah pasti terkejut.
Apalagi anak dingin seperti Waja rasanya tidak mungkin untuk terlalu dekat dengan anak yang heboh seperti Raya.
“Kok bisa sih bro?” tanya Gilang sambil berbisik pada Waja.
“Ck, emang kenapa sih?” sungut Waja kesal.
“Ya, kaget aja cuy. Lo ngedeketin Raya? Serius? Kenapa Raya?” tanya Gilang yang masih gregetan.
“Emang Raya kenapa?”
Gilang tambah kaget, “Wah, beneran cuy? Lu demen sama Raya?”
“Dih gak gitu, nyet. Lu kenapa pake ada bahasa 'kenapa Raya?' lah gue nanya, emangnya Raya kenapa?”
“Ya aneh aja gitu, lo berdua kaya bertolak belakang banget. Raya supel, banyak temennya. Lo apatis, temen lo cuma gue,” ujar Gilang.
“Sekarang kan gue temennya Waja juga,” potong Raya sambil nyengir lalu duduk di depan Waja dan Gilang.
“Lo berdua proses pdkt apa gimana sih?” tanya Gilang yang masih belum puas.
Raya menggeleng, “Ngga, kok.”
“Terus kenapa bisa bareng tadi?”
“Kepo banget sih lo,” kata Raya.
Waja tertawa kecil, “Denger tuh, kepo banget sih lo.”
Gilang mendengus lalu pergi meninggalkan Raya dan Waja berdua.
“Udah gue bilang, kalo kita berangkat bareng pasti bakal heboh,” kata Raya bisik-bisik.
“Ya biarin lah, bodo amat,” sahut Waja.
“Lo gak punya cewek kan?” tanya Raya pelan.
Waja agak terdiam sesaat lalu menggeleng, “Ngga kok.”
Iya, Waja ngga punya, kok. Irel kan bukan siapa-siapa.
•••
Pas istirahat di kantin juga mereka makin direcokin sama orang-orang karena mereka makan berdua.
Karena mereka tuh sebenernya juga bingung mau ngejelasinnya gimana soalnya ceritanya panjang banget dan itu bukan hal yang bisa diceritain gitu aja ke orang banyak gitu loh.
Dan mereka jadinya tiap ada yang nanya juga gak bisa ngejawab apa-apa deh.
Pas waktunya pulang, kan mereka barengan lagi tuh. Rame banget dicengcengin pokoknya. Jadi bahan omongan satu sekolahan banget deh beneran.
Nama Waja jadi dikenal banyak orang, bahkan sampai gosip dia dulu deket sama Irel juga jadi keangkat lagi.
Waja udah takut banget Raya denger juga soal ini dan bakal nanyain soal Irel, tapi kayanya Raya ga denger dan ga peduli.
Tapi, kenapa juga Waja harus takut?
“Ja, lo dengerin gue ga sih?” sentak Raya sambil mengetuk helm Waja.
KAMU SEDANG MEMBACA
La Storia
FanfictionBerbagi cerita dari kesembilan orang ini dengan masalahnya masing-masing. # Start : 27-02-2020 # End : -