dieci

321 42 4
                                    

"Hari Minggu gini tumben Kak Maha mendem di rumah," celetuk Syam.

"Tau, biasanya ke rumah Yesha. Atau gak Yesha yang kesini. Kenapa tuh?" sambung Tirta.

Maha setengah kesal, nih bocah-bocah ada aja omongannya.

"Kan gue mau ujian, kurangin dikit lah mainnya," jawab Maha asal.

"Lah ini main PS," cerocos Syam sambil memakan ciki di atas kasur Maha.

"Refreshing dikit elah," gerutu Maha yang fokusnya mulai buyar dan akhirnya dikalahkan oleh Tirta.

"Yey, gue menaaaang," sorak Tirta.

"Giliran gue doooong," kata Syam.

"Nih nih pake punya gue aja," sodor Maha pada Syam. Syam dan Tirta lanjut bermain PS berdua sedangkan Maha naik ke kasurnya dan menonton permainan mereka berdua dengan tidak niat.

Maha kepikiran Yesha.

Akhirnya Maha mengambil ponselnya dan pergi ke balkon kamarnya.

Nihil, tidak ada notifikasi apa-apa dari Yesha. Hanya tersisa pesan Yesha kemarin malam yang hanya dibaca oleh Maha.

Maha
Sha

Yesha
Iya?

Maha kaget karena langsung dibalas secepat ini.

Maha
Lagi ngapain?

Yesha
Ga ngapa-ngapain
Lagi ngaso aja di kolam depan rumah, liatin ikan wkwk

Maha
Gabut banget

Yesha
Makanya sini Kak Maha main biar aku gak gabutttt
Ditanyain Mama tau :(

Maha
Yaudah otw deh

Yesha
Ih beneran?

Maha
Iyaaa, tungguin ya

Maha akhirnya mengambil jaket dan kunci motornya.

"Mau kemana lu?" tanya Tirta.

"Ke rumah Yesha. Itu nanti kalo dah selesai mainnya diberesin, ye. Awas aja kalo kagak, gue geplak lo atu-atu," ancam Maha lalu keluar dari kamarnya.

"Cih, bucin. Ujungnya diapelin juga," cibir Tirta.

"Perasaan kemaren siapa sih yang curhat pengen berusaha ga sedeket itu lagi sama Yesha," gumam Syam.

"Tau tuh ga paham gue dah. Emang boleh ga sih suka sama sepupu sendiri?" cerocos Tirta.

"Ya mereka sepupu jauh sih, tapi ya gitu bisa dibilang meski jauh tapi mereka deket gitu deh. Bingung juga gue. Intinya kan keluarganya Yesha tuh deket sama Kak Maha nya sendiri kan ya," lanjut Syam.

Dan berlanjutlah kedua orang ini sepeninggal Maha malah gosip sambil bemain PS.

•••

"Kenapa sih kamu? Kaya yang abis bikin dosa aja mukanya," celetuk Raya.

Waja kaget karena Raya menyadari kalau gelagatnya agak aneh.

Setelah tadi mendapat notifikasi kalau Irel memfollow Instagramnya, tak lama setelah itu Raya juga mengirim pesan minta dijemput. Maka dari itu, Waja yang masih memikirkan soal itu menjadi agak melamun dan disadari oleh Raya.

La StoriaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang